Full Size Total Football dan Spesifikasi HP, Ini Detailnya

Baru-baru ini, Windah Basudara membuat konten game Total Football di kanal Youtube-nya. Tak disangka, antusiasme subscriber sangat besar. Tapi karena belum familiar, masih banyak yang penasaran berapa full size Total Football.

Mengingat tidak semua masyarakat punya hp spesifikasi tinggi, mengetahui ukuran game dan spesifikasi minimum sangat penting. Tujuannya agar kita tetap bisa menikmati game-nya tanpa ada kendala.

Nah, untuk kamu yang tertarik memainkan game ini karena melihat konten Bang Windah, simak dulu yuk ukuran full size Total Football dan spesifikasi minimum Android pada artikel berikut.

Full Size Total Football

Sekilas Tentang Total Football

Total Football adalah game sepakbola terbaru 2023 yang dikembangkan oleh Studio Vega. Secara keseluruhan, konsepnya cenderung mirip eFootball. Dimana kita bisa menyusun skuad dan bermain melawan pemain lain.

Sejauh ini, Total Football sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 3,6/5 dan 24 ribu ulasan. Memang masih kalah jauh dibandingkan game sebelah.

Terlepas dari itu, Total Football bisa jadi alternatif game sepakbola selain FIFA Mobile dan eFootball. Apalagi game ini memiliki lisensi Manchester City dan juga FIFPro.

Dengan kata lain, di dalam permainan kita akan melihat peman-pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, hingga Erling Haaland.


Satu hal menarik, game Total Football hadir dengan komentator bahasa Indonesia dan juga pemain asli Indonesia, seperti Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu.

Sebuah fitur atau konsep baru yang tidak ditemukan di FIFA Mobile maupun eFootball. Bahkan, komentatornya sangat fasih mengomentari jalannya pertandingan.

Full Size Total Football


Dibandingkan FIFA Mobile, Total Football memang masih kalah populer. Tapi bukan berarti game ini jelek. Bahkan bisa dibilang pergerakan pemain tidak kaku, baik saat menggiring, menendang bola, dan melakukan gocekan.

Di Google Play ukuran download-nya memang cukup besar, yakni 652MB. Jadi, pastikan kamu install pakai WiFi atau Hotspot kalau tidak ingin kuota internet cepat habis.

Adapun full size Total Football di Android dan iOS sebagai berikut:

Full SizeTotal Football
DeveloperStudio Vega Private Limited
Rating3,6/5
Size Download652MB
Kuota Internet800MB
Full Size1,52GB
Link Google PlayDownload

Perbedaan ukuran awal atau saat download dengan full size Total Football memang tak terlalu berbeda. Tapi bisa jadi di hp kamu lebih besar atau lebih kecil tergantung lama waktu bermain dan pemain yang didapat.

Kendati demikian, rata-rata pengguna mengaku ukuran GB Total Football tak lebih dari 2GB. Dengan kata lain, game ini sangat ramah hp kentang.

Spesifikasi Minimum Total Football

Saat ini memang banyak sekali game sepakbola yang bisa dimainkan. Namun, menurut admin hanya FIFA Mobile yang menawarkan gameplay, grafis, dan fitur sama baiknya. Apalagi ada lisensi resmi FIFA, sehingga nama klub tidak diubah. 

Spesifikasi minimum Total Football terbilang rendah, berikut detailnya:

System RequirementTotal Football
OSAndroid 10
ProsesorMediaTek Helio G35
RAM3GB
Memori2GB

Saran admin, untuk merasakan pengalaman bermain lebih baik, gunakan hp dengan RAM 6GB ke atas. Karena meskipun kompatibel di RAM 3GB, gameplay dan grafisnya terlihat kurang nyaman.


Admin coba main pakai Infinix Hot 10S dan tidak ada kendala sama sekali. Bahkan, grafisnya bisa di-setting paling tinggi sehingga menampilkan visualisasi yang mengagumkan.

Akhir Kata

Jujur, saat artikel ini ditulis admin baru selesai download dan memainkan beberapa pertandingan. Kesan pertama lumayan memuaskan, hanya perlu update pada pergerakan pemain karena masih terasa kaku.

Demikian ulasan lengkap tentang full size Total Football dan spesifikasi minimum di Android dan iOS. Kalau hp kamu memenuhi kriteria di atas, langsung saja download gimnya dan mulai bermain agar bisa dapat Egy Messi Kelok Sembilan!