Cara Top Up Total Football Termurah, Bonus Pemain OVR 85+!

Cara top up Total Football penting dipahami, terutama bagi user yang tak sabaran ingin memiliki pemain-pemain kelas dunia. Dengan top up, kita akan mendapatkan TF Coins sebagai alat tukar untuk merekrut pemain.

Baru-baru ini nama Total Football mulai populer di berbagai platform media sosial. Game dari Studio Vega ini viral karena banyak dimainkan para Youtuber.

Bagi kamu yang belum tahu, top up Total Football akan memudahkan kita dalam menyusun squad terbaik. Jadi, tak perlu susah payah lagi mengumpulkan Kontrak Agen.

Nah, kalau kamu termasuk user baru, artikel ini akan menjelaskan cara top up Total Football beserta harganya. Penasaran? Yuk baca sampai selesai!

Cara Top Up Total Football

Harga Koin Total Football + Pajak

Seperti halnya game online lain, pembelian item akan dikenakan pajak sesuai peraturan yang berlaku. Jadi, kalau kamu beli langsung di dalam game, harga yang tertera belum termasuk pajak, biasanya 11%.

Misalnya, 200 TF Coins seharga Rp17.000, setelah ditambah pajak maka harganya jadi Rp18.870. Ini juga berlaku untuk pembelian Champion Pass (mirip Star Pass di FIFA Mobile).

Berikut detail harga Koin TF di Total Football:

Jumlah TF CoinsHarga
200Rp17.000
600Rp50.000
1000Rp85.000
2000Rp169.000
4000Rp329.000
6000Rp498.999
10000Rp790.000
20000Rp1.690.000

Catatan: Pembelian atau top up pertama akan mendapatkan Koin TF 2 kali lipat!

Satu hal menarik dari Total Football adalah user yang pertama kali top up akan mendapatkan pemain OVR 85 gratis. Selain itu, jumlah koin yang diperoleh juga 2 kali lipat, misal 200 menjadi 400 TF Coins.

Cara Top Up Total Football

Sudah memutuskan jumlah Koin TF yang ingin kamu beli? Harga koinnya memang sangat mahal bagi sebagian orang. Tapi, kamu bisa mencoba top up 200 koin seharga Rp17.000. Lumayan bisa dapat double TF Coins dan pemain OVR 85.

Oh iya, untuk metode pembayaran, kamu bebas pilih mau pakai DANA, Shopeepay, atau pulsa. Selain itu, ada juga opsi Saldo Google Play.


Yuk langsung saja simak cara top up Total Football di bawah ini:

  • Pertama masuk ke dalam game Total Football
  • Kemudian, di halaman depan tap menu “Toko”

  • Pada menu Koin TF, ada 8 pilihan atau jumlah koin
  • Pilih salah satu yang ingin kamu beli, misal 200 (Rp17.000)

  • Setelah itu, akan muncul pop up Google Play
  • Tentukan metode pembayaran, di sini admin pakai DANA
  • Jika sudah, klik “Beli dengan sekali ketuk”

  • Nanti akan muncul perintah untuk memasukkan fingerprint atau PIN Google Play
  • Terakhir tinggal ikuti proses hingga top up Koin TF berhasil

Biasanya, koin akan masuk ke akun kamu kurang dari 1 menit. Kalau top up Total Football gagal atau lama, kemungkinan ada error atau gangguan. Silahkan tunggu beberapa menit, atau hubungi CS via Instagram.

Mudah, kan? Sekarang kamu tinggal pakai Koin TF untuk gacha atau rekrut pemain favorit. Tapi perlu diingat, gacha sifatnya untung-untungan.

Jenis Mata Uang di Total Football

Jadi, sudah paham kan cara top up atau beli Koin TF? Kurang lengkap rasanya kalau belum membahas jenis mata uang di game Total Football. Sejauh ini, ada 5 alat tukar yang masing-masing punya manfaat berbeda.

Berikut jenis-jenis mata uang di Total Football dan fungsinya:

1. TF Coins

TF Coins merupakan mata uang utama di Total Football. Ini hanya bisa didapat dengan melakukan top up lewat menu Shop. Untuk manfaatnya, kamu bebas gacha di “Rekrut Agen” dengan reward Messi, Lewandowski, hingga Haaland.

2. Silver Coins

Selanjutnya ada Silver Coins yang tak jauh berbeda dari TF Coins. Hanya saja, konsep koinnya bukan untuk gacha, melainkan sebagai alat tukar pembelian pemain. Minimal kamu butuh 650 Silver Coins untuk membeli pemain OVR 80.


Sementara pemain OVR 85 bisa dibeli dengan 9000 Silver Coins. Terlihat cukup mahal sih, namun semua akan jadi lebih mudah kalau kamu sering push rank dan memainkan Career Mode.

3. Kontrak Agen

Pada dasarnya, Kontrak Agen bukan mata uang, item ini bisa kita gunakan sebagai alat tukar untuk merekrut pemain lewat Agen. Item berbentuk kertas kontrak ini sangat membantu kita mendapatkan pemain terbaik di Total Football.

Sementara untuk cara mendapatkan banyak Kontrak Agen, kamu bisa bertanding atau menyelesaikan semua misi di event.

4. Season Voucher

Season Voucher merupakan alat tukar spesial untuk membeli item dan pemain di Champions Pass. Voucher warna kuning ini bisa kamu dapat dengan menyelesaikan misi, pemakaiannya bebas tanpa ada tanggal kadaluarsa.

5. Euro

Euro atau uang kertas merupakan alat tukar di Total Football yang berfungsi untuk meningkatkan level pemain. Selain itu, Euro juga dipakai untuk merekrut pemain pada opsi “Scout”.

Meksipun tidak begitu penting, Euro lumayan membantu kita dalam proses perekrutan dan menaikkan level. Adapun cara mendapatkan Euro tak jauh berbeda dengan Kontrak Agen.

Akhir Kata

Total Football termasuk pesaing serius dari FIFA Mobile dan eFootball. Menghadirkan fitur komentator bahasa Indonesia dan pemain asal Indonesia, game ini mulai menarik minat banyak gamers.

Demikian ulasan tentang cara top up Total Football dan penjelasan lain seputar harga dan jenis koin. Kalau dirasa bermanfaat, jangan sungkan baca artikel lain di Normanardik.com, ya!