Full Size FIFA Mobile 2022 dan Spesifikasi yang Disarankan di Android

Full Size FIFA Mobile 2022

Full Size FIFA Mobile
– Ketika ingin install game baru, sering kali kita ragu karena khawatir spesifikasi hp tidak kompatibel. Apalagi untuk FIFA Mobile 22, meskipun file download hanya 82MB, tapi full size-nya tergolong berat.

Saat install FIFA Mobile, size-nya memang kecil, tapi ketika game-nya dibuka, akan muncul notifikasi untuk download resources dan data game. Jadi jangan terkecoh dengan ukuran download di Google Play.

Kalau kamu ingin merasakan sensasi bermain game sepakbola dengan grafis dan gameplay yang bagus, berikut ulasan tentang full size FIFA Mobile 2022 beserta minimum spesifikasi Android. Simak sampai selesai, ya!

Full Size FIFA Mobile 2022


Seperti penjelasan di awal, ukuran download 85MB buka size asli FIFA Mobile 22. Setelah dimainkan, size-nya akan bertambah berkali-kali lipat. Tapi, game dari EA Sports ini terbilang “ramah” untuk hp spek kentang.

Lantas, berapa full size FIFA Mobile 2022 di Android? Berikut penjelasannya:

Full Size FIFA Mobile 22
Ukuran Aplikasi 185MB
Data Pengguna 1,20GB
Cache 188KB
Total Size 1,38GB

Bisa dilihat dari tabel di atas kalau peningkatan size setelah dimainkan cukup besar. Jadi, kalau kalian tidak mau kinerja aplikasi lain terganggu, sebaiknya sediakan ruang penyimpanan kosong minimal 2GB.

Selain itu, karena game ini online, koneksi jaringan sangat berpengaruh. Kalau internet kalian lemot, saat tanding dengan pemain lain permainan jadi nge-lag dan bikin emosi. Jadi pastikan internet stabil, ya!

Jadi kalau kamu mau tahu berapa GB game FIFA Mobile 2022, jawabannya 1,38GB. Ini sudah termasuk data pengguna. Tapi, ketika nanti ada update atau keluar event baru, kemungkinan size-nya berubah.

Spesifikasi Minimum Android untuk Main FIFA Mobile

HP kentang mentok di grafis Medium

Pada deskripsi Google Play, spesifikasi minimum untuk main game FIFA Mobile 22 adalah Android 5.0 Lollipop. Tapi menurut admin ini kurang “nendang” dan rawan terjadi lagging, terutama saat main Rival Divisi H2H.

Jadi, selain melihat dari segi full size FIFA Mobile 22, perhatikan juga spesifikasi perangkat kalian. Berikut tabel minimum dan yang disarankan.

Minimum Disarankan
RAM 3GB/32GB RAM 6GB/128GB
Space Kosong 2GB Space Kosong 4GB
OS Android 5.0 OS Android 11
MediaTek Helio G35 Snapdragon 720G, 855, 860

Spesifikasi minimum hanya mentok di setting grafis Medium. Meskipun cukup nyaman dimainkan, tapi wajah pemain terlihat kasar, dan tidak ada penonton di dalam stadion.

Sementara kalau ikut spesifikasi yang disarankan, setting grafisnya bisa ke High atau Ultra. Tentu ini membuat permainan jadi lebih seru, wajah dan pergerakan pemain enak dilihat, serta ada penonton di tribun stadion.

Oiya, admin main di hp Infinix Hot 10S saja settingan grafis masih rendah. Padahal chipset-nya MediaTek Helio G85 dengan RAM 6GB/128GB.

Sementara untuk bisa setting grafis ke High atau Ultra, kalian butuh hp gaming spesifikasi dewa. Bukan dari segi RAM saja, chipset juga sangat berpengaruh untuk bermain FIFA Mobile dengan lancar.

Beberapa hp yang sudah support setting grafis High dan Ultra di FIFA Mobile 22 adalah, Xiaomi Poco X3 Pro, Realme GT Neo 3T, Samsung Galaxy M51, dan hp lain dengan chipset Snapdragon 720G, 855, dan 860.

Penutup

Mengusung Kylian Mbappe sebagai ikon game, FIFA Mobile masuk daftar teratas dalam kategori game sepakbola bersaing dengan e-Football. Keduanya sama-sama punya size file besar, sehingga butuh hp spek tinggi.

Demikian ulasan tentang full size FIFA Mobile 2022 beserta spesifikasi minimum Android. Semoga artikel ini bisa jadi referensi sebagai bahan pertimbangan mau download apa cari game lain yang lebih ringan.