Full Size FC Mobile dan Spesifikasi HP Android yang Lancar

Full Size FC Mobile – Ketika ingin install game baru, sering kali kita ragu karena khawatir spesifikasi hp tidak kompatibel. Apalagi untuk FC Mobile yang dibekali grafik bagus.

Saat install FC Mobile, size-nya memang kecil, tapi ketika game-nya dibuka, akan muncul notifikasi untuk download resources dan data game. Jadi jangan terkecoh dengan ukuran download di Google Play.

Kalau kamu ingin merasakan sensasi bermain game sepakbola dengan grafis dan gameplay yang bagus, berikut ulasan tentang full size FC Mobile beserta minimum spesifikasi Android. Simak sampai selesai, ya!

Full Size FC Mobile

Full Size FC Mobile

Seperti penjelasan di awal, ukuran download 85 MB bukan size asli FC Mobile. Setelah dimainkan, size-nya akan bertambah berkali-kali lipat.

Tapi, game dari EA Sports ini terbilang “ramah” untuk hp spek kentang. Lantas, berapa full size FC Mobile terbaru di Android? Berikut penjelasannya:

Full Size FC Mobile
Ukuran Aplikasi 571 MB
Data Pengguna 1,37 GB
Cache 32,30 MB
Total Size 1,98 GB

Bisa dilihat dari tabel di atas kalau peningkatan size setelah dimainkan cukup besar.

Jadi, kalau kalian tidak mau kinerja aplikasi lain terganggu, sebaiknya sediakan ruang penyimpanan kosong minimal 4 GB.


Selain itu, karena game ini online, koneksi jaringan sangat berpengaruh. Kalau internet kalian lemot, saat tanding dengan pemain lain permainan jadi nge-lag dan bikin emosi.


Jadi kalau kamu mau tahu berapa GB game FC Mobile, jawabannya kurang lebih 1,98 GB. Gambar di atas diambil dari data terbaru ketika pergantian FIFA Mobile ke FC Mobile.

Ini sudah termasuk data pengguna. Tapi, ketika nanti ada update atau keluar event baru, kemungkinan size-nya berubah.

Spesifikasi Minimum Android untuk Main FC Mobile


Pada deskripsi Google Play, spesifikasi minimum untuk main game EA Sports FC Mobile adalah Android 5.0 Lollipop.

Tapi menurut admin ini kurang “nendang” dan rawan terjadi lagging, terutama saat main Rival Divisi H2H.

Jadi, selain melihat dari segi full size FC Mobile, perhatikan juga spesifikasi perangkat kalian. Berikut tabel minimum dan yang disarankan.

Minimum Disarankan
RAM 3GB/32GB RAM 6GB/128GB
Space Kosong 2GB Space Kosong 4GB
OS Android 5.0 OS Android 11
MediaTek Helio G35 Snapdragon 720G, 855, 860

Spesifikasi minimum hanya mentok di setting grafis Medium. Meskipun cukup nyaman dimainkan, tapi wajah pemain terlihat kasar, dan tidak ada penonton di dalam stadion.

Sementara kalau ikut spesifikasi yang disarankan, setting grafisnya bisa ke High atau Ultra.

Tentu ini membuat permainan jadi lebih seru, wajah dan pergerakan pemain enak dilihat, serta ada penonton di tribun stadion.

Oh iya, admin main di hp Infinix Hot 10S saja settingan grafis masih rendah. Padahal chipset-nya MediaTek Helio G85 dengan RAM 6GB/128GB.


Sementara untuk bisa setting grafis ke High atau Ultra, kalian butuh hp gaming spesifikasi dewa. Bukan dari segi RAM saja, chipset juga sangat berpengaruh untuk bermain FC Mobile dengan lancar.

Beberapa hp yang sudah support setting grafis High dan Ultra di FC Mobile adalah, Xiaomi Poco X3 Pro, Realme GT Neo 3T, Samsung Galaxy M51.

Selain itu, bisa juga hp merk lain yang sudah dibekali chipset Snapdragon 720G, 855, dan 860.

Penutup

Mengusung Vinicius Junior sebagai ikon game, FC Mobile masuk daftar teratas dalam kategori game sepakbola bersaing dengan e-Football. Keduanya sama-sama punya size file besar, sehingga butuh hp spek tinggi.

Demikian ulasan tentang full size FC Mobile beserta spesifikasi minimum Android. Semoga artikel ini bisa jadi referensi sebagai bahan pertimbangan mau download apa cari game lain yang lebih ringan.