Wana Wisata Ternadi Kudus, Menikmati Alam dengan Latar Pegunungan

Mengunjungi tempat wisata adalah idaman bagi setiap orang, khususnya di tengah Pandemi seperti sekarang ini. Berbulan-bulan dikurung di rumah membuat kita memerlukan sedikit terapi agar pikiran bisa kembali waras.

Ada banyak jenis objek wisata yang bisa menenangkan pikiran. Salah satunya adalah wisata alam dengan latar pegunungan.

Apalagi negara kita Indonesia dikenal memiliki keindahan alam menawan, sebut saja Gunung Bromo, Dataran Tinggi Dieng, hingga Wisata Ternadi Kudus.

Objek wisata yang berlokasi di Jawa Tengah ini belakangan mendadak populer karena banyak spot foto instagram-able yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata Ternadi Kudus terletak di kawasan dataran tinggi dengan pemandangan alam berupa pegunungan hijau yang masih terjaga keasriannya. Selain itu ada banyak spot foto menarik yang cocok untuk mengisi feed Instagram kamu.
Source: IG @rskafiyas

Keistimewaan Wisata Ternadi Kudus

Hampir di semua tempat wisata di Indonesia menyediakan tempat untuk mengambil foto dari ketinggian. Begitu juga dengan Bukit Ternadi Kudus. Ada spot foto dengan lambang cinta, bunga matahari, gardu pandang hingga sampan yang dibuat dengan bahan bambu.

Selain itu latar pegunungan yang masih terlihat alami dan udara yang begitu sejuk juga mampu memanjakan mata para pengunjung.

Dengan keistimewaan atau daya tarik yang dimiliki, tak heran kalau objek wisata di Kudus ini diserbu oleh wisatawan lokal maupun luar kota.


Lokasi dan Rute Menuju Wana Wisata Ternadi


Wana Wisata Ternadi mulai dibuka untuk umum pada tahun 2017. Hingga saat ini sudah banyak kemajuan dari segi fasilitas maupun spot foto.

Jika kamu ingin berkunjung bersama teman maupun keluarga, lokasi  Wana Wisata Ternadi terletak di Desa Ternadi, Dawe, Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Sama seperti objek wisata alam lain, untuk bisa sampai ke Bukit Ternadi, kamu harus melewati jalan terjal namun tetap seru karena sejauh mata memandang terlihat pepohonan hijau yang menyegarkan mata.

Patokan awalnya adalah Alun Alun Kudus. Setelah itu kamu bisa mengikuti jalan menuju kecamatan Dawe, setelah sampai di Pasar Dawe perjalanan dilanjutkan terus ke arah utara hingga kamu melihat ada plang jalan atau gerbang Desa Ternadi.

Selanjutnya tanya saja ke warga sekitar di mana lokasi Wana Wisata Ternadi. 

Fasilitas dan Spot Foto

Kalau ngomongin fasilitas, Wana Wisata Ternadi memiliki standar fasilitas objek wisata yakni area parkir, toilet umum, ruang shalat, hingga toko souvenir yang menjual kerajinan tangan dan makanan khas Kudus.

Selan itu banyak juga tersedia warung-warung makan yang dikelola dengan baik, terbukti dengan terpasangnya logo PT Djarum di setiap warung.

Buat kamu yang suka camping, di objek wisata ini juga tersedia tempat camping yang asri dan luas dengan pemandangan yang indah.
Payung warna-warni yang menggantung. Source: IG @wanawisata_ternadi
Menikmati malam di Wana Wisata Ternadi. Source: IG @pongge88
Lari pagi sambil menikmati matahari terbit. Source: IG @af_uddin09
Menikmati pemandangan alam pegunungan Bukit Ternadi. Source: IG @aliimustain_

Harga Tiket Wana Wisata Ternadi

Dengan berbagai macam daya tarik yang dimiliki, pengunjung yang ingin masuk ke sini akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang dan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Meskipun harga tiket masuk sangat terjangkau, pengunjung dapat memanjakan mata, menenangkan pikiran dengan semua fasilitas yang tersedia.

Untuk jam operasionalnya, di Google tertulis Bukit Ternadi buka 24 jam. Tapi kalau ingin berkunjung sebaiknya tanyakan dulu ke pengelola di nomor 0822-4355-9922 agar lebih jelas.

Nah, itulah informasi lengkap yang harus kamu ketahui dari objek wisata alam di Kudus ini. Mulai dari harga tiket Wana Wisata Ternadi Kudus hingga rutenya. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel