Harga Tiket Masuk Transera Waterpark Beserta Wahana dan Alamat Lengkap

Harga Tiket Masuk Transera Waterpark - Bekasi, salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki visa tersendiri khususnya bagi masyarakat Jakarta yang ingin berkunjung ke Bekasi... tentu dalam konteks gurauan.

Btw, meski sering di-bully, di Kota Bekasi banyak tempat wisata yang indah, lho. Transera Waterpark contohnya.

Tempat wisata yang berada di Jalan Harapan Indah Boulevard ini bisa dikatakan cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun luar kota.

Konsep yang dihadirkan pengelola Transera Waterpark adalah taman bermain sekaligus rekreasi air dengan nuansa alam Afrika nan eksotis.

Transera Waterpark dibangun pada bulan Juni 2012 di atas tanah seluas 6,3 hektar dengan biaya pembangunan lebih dari 150 miliar. Lokasinya yang begitu luas membut tempat wisata air di Bekasi ini mampu menampung lebih dari 10.000 pengunjung.

Nah, bagi Anda yang tak sabar ingin menikmati ragam wahana di Transera Waterpark, ada baiknya ketahui harga tiket masuk Transera Waterpark beserta informasi lainnya.

harga tiket masuk transera waterpark
Transera Waterpark Bekasi - transerawaterpark.co.id


Harga Tiket Masuk Transera Waterpark

Seperti tempat wisata pada umumnya, pengunjung yang datang ke Transera Waterpark akan dikenakan biaya masuk. Nominalnya pun beragam dan terbagi atas beberapa golongan, ada yang reguler dan ada yang khusus untuk lansia atau orang tua di atas 60 tahun.

KeteranganRegulerLansia ≤ 60 Tahun
Senin - Jum'at (Weekdays)Rp 95.000Rp 38.000
Sabtu, Minggu, Hari LiburRp 150.000Rp 50.000
Sewa GazeboRp 150.000-
Sewa LokerRp 10.000-
Sewa Ban DoubleRp 45.000-

Catatan: Semua transaksi saat berada di dalam tempat wisata menggunakan e-money berupa gelang. Jadi, jika Anda ingin menikmati fasilitas yang ada di Transera Waterpark, disarankan untuk menambah saldo terlebih dahulu.

Selain harga yang tertera di atas, kamu juga bisa mendapatkan harga promo di Transera Waterpark yang terbagi atas promo offline dan promo online. Untuk promo online, Anda bisa melihatnya di website resmi Transera Waterpark.

Promo Sosro

Anda bisa mendapatkan promo Sosro Rp 40.000 per tiket dengan cara membeli produk minuman merk Sosro minimal 3 produk. Pembelian hanya bisa dilakukan di merchant sponsor Alfamart, Indomaret, Alfamid, dan Naga Swalayan.

Setelah membeli produk Sosro, simpan struk pembelian dan tunjukkan ke petugas Transera Waterpark. 1 struk berlaku untuk 4 orang. Namun tidak disarankan membawa makanan dan minuman dari luar.

Promo Suka-Suka

Selain promo Sosro, Anda juga bisa mendapatkan promo yang tak kalah menggiurkan, namanya Promo Suka-Suka. Promo ini khusus untuk pengunjung yang berulang tahun di bulan tertentu.

Seperti sebelumnya, ada promo untuk yang lahir di bulan September boleh bayar tiket masuk suka-suka dan tanpa minimal pembayaran.

Namun dengan syarat harus membawa satu pendamping, mirip seperti MLM. Jangan khawatir, karena pendamping juga akan diberikan biaya masuk spesial, yakni Rp 55.000 untuk weekdays dan Rp 75.000 untuk weekend.

Wahana Permainan

wahana di transera waterpark
Wahana di Transera Waterpark - transerawaterpark.co.id


Terdapat banyak wahana permainan yang bisa Anda nikmati di Transera Waterpark. Wahana-wahana tersebut terbagi atas dry park dan wet park. Masing-masing menawarkan keseruan yang berbeda dan tentunya bisa membuat liburanmu terasa menyenangkan.

1. Golwe Pool

Wahana di Transera Waterpark yang pertama adalah Golwe Pool. Di sini Anda bisa menikmati keseruan ombak buatan dari atas ban pelampung. Selain itu Anda juga bisa menikmati hiburan berupa event-event menarik serta games seru yang ada di panggung pinggir kolam.

2. Turkana Pool

Wahana yang satu ini adalah kolam renang khusus anak dengan kedalaman 20 - 30 cm. Tersedia berbagai permainan seru seperti kincir air, seluncur, dan ember raksasa yang diisi air. Di sekitar kolam terdapat ornamen lucu warna-warni yang menjadikan Tukana Pool wahana favorit anak-anak.

3. Cango Slide

Wahana seluncuran berbentuk spiral yang bisa Anda coba untuk menguji adrenalin. Namun tidak semua pengunjung yang bisa merasakan sensasi meluncur di Cango Slide, karena tinggi harus di atas 120 cm dan berat badan 65 kg.

4. Crazy Cone

Diklaim sebagai wahana pertama dan hanya bisa dijumpai di Transera Waterpark, Crazy Cone menyajikan keseruan meluncur dari atas ketinggian dengan kecepatan tinggi dan berputar di dalam cone atau corong raksasa hingga berkali-kali!

5. Mosi-Oa-Tunya

Mosi-Oa-Tunya adalah wahana seluncuran warna-warni empat slides yang berbentuk gelombang. Anda bisa menikmati keseruan meluncur lurus dari atas ketinggian bersama teman maupun keluarga.

6. Zambezi River Expedition

Wahana di Transera Waterpark selanjutnya adalah Zambezi River Expedition. Konsep wahana ini berupa kolam arus dengan lebar 4 meter dan panjang sekitar 400 meter. Saat menelusuri kolam, Anda akan dihadapkan dengan relief patung-patung yang bercerita tentang petualangan Pangeran Zvasian dalam mencari pedang Transera untuk mengalahkan penyihir jahat.

Jika sudah bosan menikmati wahana wet park di Transera Waterpark, Anda juga bisa merasakan sensasi dry park yang tak kalah seru.

transera waterpark harapan indah bekasi
Transera Waterpark Bekasi - @transerawaterpark.bekasi


1. Tangaloma

Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian di atas serat fiber khusus yang didatangkan langsung dari Finlandia. Anda akan meluncur menggunakan alat bantu berupa papan seluncur atau ban yang sudah terjamin keamanannya. Keseruan akan bertambah bila adar semburan yang keluar dari sisi-sisi jalur seluncur!

2. Obus

Obus merupakan rumah suku asli Afrika. Di sini terdapat bangunan rumah pohon dengan beragam fasilitas tambahan untuk meningkatkan kemampuan motorik anak. Tempat sempurna bagi Anda yang memiliki anak super aktif.

3. Coboy Town

Pada dasarnya Coboy Town merupakan area food stall. Di sini Anda bisa menikmati ragam kulinar modern maupun tradisional dengan harga yang cukup terjangkau. Tempat yang cocok untuk bersantai setelah lelah bermain air.

Selain daftar di atas, masih banyak wahana lan di Transera Waterpark yang bisa Anda coba, di antaranya Vilakazi Stage, Gari-Gari (Bumper Car), Transera Karaoke, Function Hall, dan Lampion Park.

Beberapa fasilitas pendukung yang ada di Transera Waterpark adalah:

  • ATM
  • Gazebo
  • Restoran
  • Clinic
  • Ruang Bilas & Loker
  • Merchandise Shop
  • Mushola
  • Nursery Room
  • Transera Ticketing Machine
  • Like Warung Kopi

Alamat & Jam Operasional

Bagi yang ingin berlibur sambil menikmati ragam wahana air di salah satu tempat wisata populer di Bekasi ini, silahkan datang ke Jl. Harapan Indah Boulevard, Kavling V, Sektor VI, Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat dan berbatasan dengan wilayah Cakung, Jakarta Timur.

promo transera waterpark
Transera Waterpark Bekasi - @transerawaterpark.bekasi


Untuk jam operasional Transera Waterpark, bisa dilihat pada tabel di bawah ini:

KeteranganJam Operasional
Senin - Jum'at (Weekdays)10.00 - 18.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan Hari Libur08.00 - 18.00 WIB


Tips Wisata di Transera Waterpark

Agar liburan tetap aman dan menyenangkan, Transera Waterpark menyarankan setiap pengunjung mengikuti aturan-aturan yang ada. Apalagi di tengah kondisi seperti ini, masker merupakan barang wajib yang harus dikenakan setiap pengunjung.

Selain itu, barang lain yang perlu dibawa saat berwisata ke Transera Waterpark antara lain:

  • Masker cadangan
  • P3K pribadi
  • Tisu basah dan kering
  • Disarankan bertransaksi non tunai
  • Mengenakan pakaian yang nyaman
  • Alam makan pribadi
  • Perlengkapan ibadah
  • Peralatan mandi
  • Hand Sanitizer

FAQ Transera Waterpark

T: Apakah di Transera Waterpark boleh pakai pakaian tertutup atau hijab? Atau harus pakai baju renang?
J: Boleh, bebas! Asal tidak pakai celana jeans.
T: Berapa harga tiket masuk Transera Waterpark?
J: Sudah terjawab di atas.
T: Apakah ada member card atau kartu anggota?
J: Ada, bisa dilihat di website resmi.
T: Apakah boleh bawa makanan dan minuman dari luar?
J: Kalau rombongan atau gathering boleh. Kalau pengunjung umum mungkin akan diperiksa.
T: Apakah masih ada promo Transera Waterpark?
J: Masih, silahkan kunjungi website resmi Transera Waterpark.
T: Apakah boleh bawa anak kecil?
J: Boleh, asal tetap dalam pengawasan orang tua.
T: Berapa harga sewa gazebo, ban pelampung, loker di Transera Waterpark?
J: Sudah terjawab di atas.

Ada banyak sekali keseruan yang akan Anda dapatkan saat mengunjungi Transera Waterpark. Apalagi jika ditemani keluarga atau teman-teman komunitas, rasanya pasti tak terlukiskan. Kalau sedang berkunjung ke Kota Bekasi, jangan lupa singgah ke Transera Waterpark, ya!

Meskipun tergolong mahal, namun harga tiket masuk Transera Waterpark sesuai dengan benefit yang didapat pengunjung. Pokoknya pengunjung datang - main - pulang dengan wajah gembira.

Nah, itulan ulasan tentang tempat wisata Transera Waterpark yang terletak di Kota Bekasi. Semoga bisa memberikan informasi untuk Anda yang berencana ingin berkunjung. Kalau ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar atau klik menu kontak pada bagian bawah situs.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel