Harga Tiket Masuk Hairos Waterpark, Wahana dan Lokasi Wisata

Normanardik.com – Sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera, Medan memiliki banyak hal menarik untuk dijelajahi. Selain dikenal sebagai pintu masuk Indonesia dari sisi barat melalui Kualanamu Int’l Airport, Medan juga dikenal sebagai kota dengan ragam tempat wisata.

Salah satu tempat wisata populer di Medan adalah Hairos Waterpark. Seperti namanya, Hairos menyajikan wisata air dengan wahana beragam yang tentunya disukai oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.

Karna harga tiket masuk Hairos Waterpark yang terjangkau, tempat ini selalu dibanjiri oleh pengunjung setiap akhir pekan atau waktu liburan tiba. Jika ada rencana berkunjung, berikut informasi lengkap tentang kolam renang Hairos.

Harga Tiket Masuk Hairos Waterpark

Wahana Hairos Waterpark

Dibuka pada tahun 2010 dengan luas kurang lebih 17 hektar, Hairos Waterpark Medan diklaim sebagai  objek wisata air terbesar dan terlengkap di Sumatera Utara. Berikut ini ragam wahana di Hairos Medan yang wajib Anda coba:

1. Kolam Air Menari

Seperti namanya, kolam air menari atau water dancing fountain adalah sebuah kolam air mancur yang bergerak seakan sedang menari-nari. Wahana ini memiliki daya tarik tersendiri khususnya untuk anak-anak.

2. Kolam Air Terjun

Kolam air terjun di Hairos Waterpark memiliki ketinggian hingga 7 meter dengan air yang mengalir deras layaknya air terjun alami. Di wahana ini juga terdapat kolam seluas 3 x 2 meter dengan kedalaman 50 cm yang bisa menjadi tempat santai setelah puas menikmati wahana lainnya.

3. Kolam Renang Anak


Kiddie Pool Hairos

Hairos Waterpark selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Oleh karena itu, di sini terdapat wahana kolam renang anak atau Kiddie Pool yang didesain khusus agar anak-anak bisa nyaman bermain air.

Kedalamannya sekitar 40 cm dan 60 cm saja dengan luas sekitar 15 meter, jadi sangat aman untuk anak yang tidak bisa berenang. Selain itu di sini juga terdapat seluncuran mini berbentuk gurita warna-warni yang menambah daya tarik Hairos Waterpark.

4. Kolam Seluncur

Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, kolam seluncur juga merupakan wahana di Hairos Waterpark yang bisa dicoba. Ada pilihan Water Slide dan Water Torpedo yang masing-masing memiliki panjang yang berbeda.

Panjang Water Slide sekitar 158 m dan tinggi 16 m hingga 20 m dengan bentuk meliuk-liuk yang semakin menambah keseruan dan ketegangan saat meluncur. Sedangkan Water Torpedo bentuknya lurus berjejer tiga dan memiliki panjang 47,10 m dengan tinggi 12 m.

5. Kolam Ombak

Kalau ingin merasakan sensasi ombak pantai, mungkin wahana Wave Pool bisa Anda coba. Dengan kolam berukuran 60 x 25 meter ini, pengunjung bisa menikmati keseruan sambil menikmati ombak dari atas pelampung. Meskipun aman, namun pengunjung tetap harus berhati-hati karena tinggi ombak bisa mencapai 100 cm.

Bukan hanya itu saja, di kolam ombak juga sering diadakan Waves Party menampilkan DJ lokal yang tentunya membuat suasana semakin seru dan menyenangkan.

6. Kolam Arus


Lazy Pool Hairos Waterpark

Bagi Anda yang hanya ingin bermain air dengan tenang, kolam arus atau Lazy Pool bisa jadi pilihan. Di sini pengunjung diajak menyusuri kolam sepanjang 400 meter dengan pemandangan indah di sekitar kolam. Untuk bisa menikmati semua wahana yang ada Anda tidak perlu khawatir, karena harga tiket masuk Hairos Waterpark sudah termasuk semua wahana.

Harga Tiket Masuk Hairos Waterpark

Setelah mengetahui wahana-wahana seru yang ada di Hairos Waterpark, di bawah ini adalah informasi harga tiket masuk Hairos Waterpark yang terbagi dari Gapura, Weekday, dan Weekend/Holiday. Selain itu, Hairos Waterpark juga sering mengadakan promo untuk rombongan hingga liburan sekolah. Selengkapnya bisa Anda lihat di situs resmi Hairos Waterpark.

KeteranganHarga Tiket Masuk
Gapura (Everyday)Rp 5.000/orang
Weekday (Senin - Jum'at)Rp 40.000/orang
Weekend (Sabtu - Minggu)Rp 60.000/orang
Hari Libur NasionalRp 60.000/orang

Lokasi dan Jam Operasional

Dengan ragam daya tarik yang ditawarkan, Hairos Waterpark bisa jadi pilihan tempat wisata keluarga di Medan yang menyenangkan. Lokasinya berada di Jl. Let Jend Jamin Ginting Km 14,5 Kelurahan Namo Simpur, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara 20353.

Jika ingin berkunjung, operasional Hairos Waterpark buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 6 sore. Namun, untuk memastikannya Anda bisa menghubungi Hairos Waterpark di nomor 081375317803 (Whatsapp).

Hairos Waterpark bagus nggak


Sedikit tips buat Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Hairos Waterpark, pastikan membawa pakaian ganti lengkap. Selain itu pastikan juga membawa plastik untuk membungkus pakaian basah dan jangan lupa membawa sabun cair maupun shampo.

Untuk fasilitas di Hairos Waterpark sendiri terbilang cukup lengkap, ada foodcourt, gazebo, ruang bilas, mushola, klinik P3K, gedung pertemuan, loker, theater, dan tempat parkir yang luas.

Nah itulah informasi lengkap objek wisata di Medan ini, mulai dari harga tiket masuk Hairos Waterpark, wahana, lokasi wisata, hingga jam operasional. Agar liburan Anda jadi lebih menyenangkan, disarankan datang bersama teman ataupun keluarga. Selamat berlibur!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel