8 Aplikasi Kamera Malam Viral, Bisa Ubah Gelap Jadi Terang

Apakah fotografi adalah hobi yang kamu miliki? Kalau iya, aplikasi kamera malam yang lagi viral wajib banget dicoba nih. Kamu tak perlu pusing saat memotret di malam hari, semua jadi terlihat terang seperti siang!

Meskipun saat ini kamera hp sudah canggih, mengambil foto di siang dan malam hari tentunya menghasilkan kesan berbeda.

Hasil foto yang diambil di tengah gelapnya malam tidak menangkap semua objek. Sementara di siang hari relatif lebih mudah karena menghasilkan foto dengan detail yang bagus.

Nah, kalau kamu suka fotografi dan ingin menghasilkan foto yang bagus saat suasana gelap, berikut beberapa aplikasi kamera malam seperti siang yang lagi viral. Wajib dicoba!

Daftar Aplikasi Kamera Malam Viral

Memotret di ruangan yang gelap atau minim cahaya, akan menghasilkan gambar dengan detail yang kurang jernih, banyak noise, bahkan buram. Kecuali hp kamu dibekali spesifikasi canggih, terutama fitur Night Mode pada kamera.

Tapi, kalau kamera hp spesifikasi rendah, fitur Night Mode jarang ditemukan. Meskipun ada, itu hanya sebagai “hiasan” karena hasilnya kurang memuaskan.

Berikut rekomendasi aplikasi kamera malam atau Night Mode yang lagi viral:

1. Camera FV-5 Lite

Di daftar pertama ada Camera FV-5 Lite, ini termasuk aplikasi kamera malam terbaik yang menghadirkan fitur DSLR untuk Android. Hasilkan gambar berkualitas dengan kontrol manual dalam sekali ketuk.

Dengan aplikasi ini, kamu bebas memotret layaknya fotografer profesional. Tak masalah dengan suasana gelap atau minim cahaya, hasilnya terlihat mengagumkan!

Camera FV-5 Lite menawarkan ragam fitur unggulan, seperti Built-in, format JPEG/DNG, Autofocus, touch-to-focus, hingga autoexposure.

Developer: FGAE Apps
Size: 9,2MB
Rating: 4,1/5 dari 137 rb ulasan

2. Camera iPhone 14

Turut serta meramaikan rekomendasi aplikasi kamera Night Mode yang lagi viral, Camera iPhone 14 layak dicoba. Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan kualitas foto seperti iPhone meskipun diambil tengah gelapnya malam.

Camera iPhone 14 membantu pengguna Android yang hobi fotografi. Ada banyak fitur penunjuang yang memungkinkan hasil foto layaknya jepretan fotografer profesional.


Fitur utama yang dapat dinikmati gratis di antaranya, foto HD 4K, perekam video dengan hasil yang jernih, mengurangi guncangan, dan peningkatan fokus.

Developer: TAP TAP
Size: 22MB
Rating: 4,6/5 dari 284 rb ulasan

3. BeautyPlus

Di media sosial banyak pengguna mencari aplikasi kamera malam yang lagi viral. Sebab, kita bisa mengambil gambar dari kamera hp dengan jernih dan minim noise. Bahkan, saat di malam hari atau kondisi minim cahaya.

Untuk menghasilkan kualitas foto yang bagus, kamu wajib mencoba BeautyPlus. Meskipun tidak spesifik sebagai Night Mode APK, namun ini menawarkan fitur terbaik yang membantu pengguna dalam fotografi.

Menariknya lagi, BeautyPlus juga dibekali fitur lain untuk mengedit foto sehingga hasilnya lebih bagus. Tertarik mencoba? Yuk download di Playstore atau App Store (khusus iOS).

Developer: PIXOCIAL
Size: 252MB
Rating: 4,4/5 dari 4 jt ulasan

4. ProCam X

Dengan bekal fitur-fitur kamera terbaik, ProCam X bisa dicoba sebagai aplikasi kamera malam seperti siang. Meski dalam suasana minim penerangan, gambar yang dihasilkan tak jauh berbeda dari siang hari. Jernih dan tanpa noise!

ProCam X adalah aplikasi luar biasa yang dapat meningkatkan performa kamera hp. Sangat berguna bagi pengguna yang suka fotografi maupun menghasilkan karya dengan objek benda/manusia.

Beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini di antaranya, face detection, front back camera, DSLR, dan masih banyak lagi. Segera buka Playstore dan download aplikasinya, yuk!

Developer: Imagi Mobile
Size: 2,6MB
Rating: 4,2/5 dari 26 rb ulasan

5. Open Camera

Selanjutnya, ada satu aplikasi kamera malam yang lagi viral dengan fitur tak kalah bagus. Namanya Open Camera, rating 4,3/5 dari 253 ribu ulasan di Google Play. Beberapa user menganggap aplikasi ini simpel dan menghasilkan foto berkualitas.

Fitur kamera malam yang dihadirkan memungkinkan kita mengambil foto objek atau manusia di ruangan gelap atau malam hari. Fiturnya sudah termasuk mengurangi noise dan menangkap detail sehingga hasilnya lebih HD.

Developer: Mark Harman
Size: 2,5MB
Rating: 4,3/5 dari 253 rb ulasan

6. HD Camera untuk Android

HD Camera untuk Android menambah daftar aplikasi kamera malam seperti siang terbaik. Ini merupakan aplikasi dari Mobile V5 yang ringan, karena ukuran file hanya 11MB. Selain itu, ratingnya juga sangat tinggi.

Keuntungan yang didapat dari aplikasi ini tak lain memudahkan kita dalam mengambil foto. Terdapat tiga mode unggulan selain Night Mode, yakni Panorama, Video Recording, dan Cloudy.

Developer: Mobile V5
Size: 11MB
Rating: 4,6/5 dari 522 rb ulasan

7. Manual Camera

Dikembangkan oleh Lenses Inc, Manual Camera menghadirkan fitur Night Mode berkualitas tinggi. Aplikasi ini mengubah hp kamu menjadi kamera profesional, tak peduli berapa RAM atau spesifikasinya, hasil foto tetap optimal!


Bukan sekedar bagus saat malam hari saja, aplikasi kamerea malam ini juga memiliki ragam fitur penunjang aktivitas fotografi. Di dalam aplikasi kamu dapat mengeksplore beberapa fitur, seperti manual focus, hingga 4K camera recordng.

Developer: Lenses Inc.
Size: 4,0MB
Rating: 4,3/5 dari 8 rb ulasan

8. Camera untuk Android

Terakhir, kami merekomendasikan aplikasi Camera untuk Android dengan fitur Night Mode terbaik. Ukurannya sangat ringan, hanya 11 MB, terlebih rating aplikasi ini paling tinggi dibanding yang lain. Jadi, bisa dibilang worth to try!

Semua objek dapat dijepret dengan jelas meskipun di malam hari. Kamu hanya perlu memilih opsi “Night Mode” dan menyesuaikan pengaturan yang tersedia agar hasilnya jernih atau tidak buram.

Selain mode kamera malam, ada juga mode lain sangat bermanfaat, seperti White Balance saat suasana mendung maupun cahaya terlalu terang.

Developer: Litter Penguin
Size: 11MB
Rating: 4,7/5 dari 103 rb ulasan

Akhir Kata

Saat ini ada banyak aplikasi yang memudahkan kita “mengakali” teknologi. Terlebih, AI atau Artificial Intelligence tengah berkembang pesat. Di masa depan semua aktivitas jadi lebih mudah dengan hadirnya aplikasi penuh manfaat. 

Nah, setelah mengetahui deretan aplikasi kamera malam yang lagi viral di Android, kamu bebas memotret di malam hari dengan hasil yang lebih jernih. Ada rekomendasi lain? Yuk langsung tulis di kolom komentar!