Full Size Call of Duty Mobile (CODM) dan Spesifikasi Android 2022

Full Size Call of Duty Mobile (CODM)

Full Size CODM
– Call of Duty Mobile jadi pilihan game battle royale di device Android dan iOS. Dikembangkan oleh Tencent, game ini menawarkan ragam keunggulan, beberapa di antaranya grafik dan gameplay.

Meskipun begitu, dari segi ukuran data atau full size, Call of Duty Mobile jadi penghalang gamers yang punya hp kentang. Ya, untuk memainkan CODM dibutuhkan perangkat spesifikasi tinggi dan ruang penyimpanan luas.

Sehingga tak heran, dibandingkan game sejenis, rating dan jumlah unduhan CODM paling rendah. Nah, bagi kamu yang ingin memainkan game ini, simak dulu ukuran full size Call of Duty Mobile dan spesifikasi minimum di bawah ini.

Sekilas Tentang Call of Duty Mobile

Call of Duty versi Mobile dirilis resmi pada Oktober 2019 lalu. Salah satu developernya adalah Tencent Games, perusahaan yang juga membuat game populer seperti PUBG Mobile hingga League of Legends.

Sebelum merambah ke dunia game mobile, Call of Duty lebih dulu populer sebagai game PC dalam series Warzone. Kualitas grafis dan gameplay-nya bisa dibilang terbaik di antara game perang-perang lain.

Tapi karena ini versi mobile, tentunya semua faktor harus menyesuaikan kompatibilitas perangkat Android maupun iOS. Gameplay-nya juga sangat berbeda dari COD versi PC, bisa dibilang mirip Free Fire.

Di dalam arena permainan, Call of Duty Mobile menampilkan 100 pemain online. Kita bisa memilih mode bermain dan ragam map. Secara keseluruhan, fitur CODM tak jauh berbeda dari game battle royale lain.

Bagaimana, mulai tertarik bermain? Sebelum lanjut, pastikan kamu mengetahui berapa full size CODM. Karena seperti yang dijelaskan, game ini memakan banyak storage dan butuh hp spesifikasi tinggi.

Full Size Call of Duty Mobile (CODM)

Kalau kita lihat di Google Play, ukuran download game hanya 1,8GB. Tapi, ini hanya file dasar yang nantinya akan bertambah setelah game dimainkan dan download beberapa resources maupun data penting.

Berikut rincian full size Call of Duty Mobile (CODM) mulai dari ukuran di Playstore, resources, hingga size semua map di dalam game.

Ukuran Full SizeCall of Duty Mobile
Ukuran Download1,8GB
Kuota Internet13,41GB
Update Awal151MB
Resources169MB
Default Item340MB
All Maps3GB
Weapon dan Skin5,7GB
Audio320MB
Karakter2,1GB
Setir456MB
Full Size16,14GB

Oh iya, maksud kuota internet di atas adalah kuota yang dibutuhkan secara keseluruhan. Ini mencangkup download awal di Playstore, hingga unduh semua data dan memainkan game.

Jadi sebaiknya kamu gunakan hotspot atau pergi ke warkop kalau mau download game ini.

Intinya, full size Call of Duty Mobile (CODM) adalah 16,14GB yang mana ini sudah termasuk semua map, resources, karakter, dan lain sebagainya.

Spesifikasi Minimum Call of Duty Mobile di Android

Setelah tahu full size game, selanjutnya kita masuk ke spesifikasi minimum Android untuk memainkan Call of Duty Mobile. Menurut Playstore, minimal OS adalah Android 4.3 atau versi terbaru.

Tapi sebenarnya OS tersebut sudah ketinggalan zaman dan kurang kompatibel untuk memainkan game berukuran besar seperti CODM.

Jadi berdasarkan pengalaman admin dan penjelasan beberapa pemain, berikut system requirements terbaik Call of Duty Mobile di Android.

Spesifikasi MinimumCall of Duty Mobile
OSAndroid 10
ChipsetSnapdragon 720/Helio G85
RAM6GB
Storage128GB
Saran CPUOcta-core 2,96GHz

CPU yang disarankan Octa-core 2,96GHz tak lain untuk memberikan pengalaman terbaik dari segi grafis. Karena CPU tersebut sudah mendukung grafis rata kanan dan sangat cocok memainkan game berat.

Tapi kalau ingin main dengan grafis standar, CPU 2,0GHz cukup mampu memainkan Call of Duty Mobile tanpa lag atau patah-patah.

Penutup

Saat ini ada banyak pilihan game battle royale. Tentunya masing-masing menawarkan keseruan berbeda. Call of Duty Mobile memang belum sepopuler FF atau PUBG, tapi ini bisa jadi alternatif yang wajib dicoba!

Sekian penjelasan tentang full size Call of Duty Mobile (CODM) beserta spesifikasi minimum Android yang dibutuhkan. Mengingat ukuran datanya sangat besar, game ini memang dirancang untuk hp flagship spek dewa.