6 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik di Android, Hasilnya TOP!

Aplikasi kamera fisheye Android bisa jadi pilihan terbaik bagi pecinta fotografi. Selain menghasilkan foto yang unik, kamera jenis ini juga cocok untuk mengabadikan pemandangan. Misalnya pegunungan atau landscape alam.

Kamera fisheye atau cembung cukup populer dalam beberapa tahun terakhir. Hanya bermodalkan hp Android, kamu dapat mengabadikan setiap momen di perjalanan atau saat sedang berlibur.

Nah, kira-kira apa saja aplikasi kamera fisheye yang jernih dan punya banyak fitur? Sebagai referensi, di bawah ini Normanardik.com akan kasih rekomendasi terbaik untuk kalian coba. Yuk simak!

Aplikasi Kamera Fisheye

Daftar Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik

Aplikasi kamera fisheye adalah alat yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto atau video dengan efek fisheye. Fisheye sendiri merupakan efek distorsi yang menciptakan tampilan melengkung pada gambar.

Kamera dengan lensa fisheye menampilkan sudut pandang yang lebih luas, mencapai 180 derajat. Hasil foto atau video memberikan kesan melingkar seperti saat sedang mengintip melalui lubang kunci.

Berikut beberapa aplikasi kamera fisheye terbaik di Android:

1. Fisheye Lens Pro

Di daftar pertama ada Fisheye Lens Pro yang gratis dan punya fitur lengkap. Ini termasuk salah satu aplikasi kamera fisheye terbaik karena sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Terlebih, ratingnya juga lumayan tinggi.

Selain menghadirkan fitur atau efek fisheye, aplikasi ini juga dibekali 90 filter menarik. Jadi, kamu bebas berekspresi dengan foto hasil jepretan kamera.

Developer: Wombatica Software
Size: 11 MB
Rating: 4,0/5 dari 59 rb ulasan

2. FishEyeVideo

Selanjutnya ada FishEyeVideo dalam jajaran aplikasi kamera fisheye. Sesuai namanya, kamu bisa menangkap gambar dalam bentuk video unik. Hanya saja, aplikasi ini tidak gratis.

Untuk bisa mengunduh FishEyeVideo, kamu harus membayar biaya sekitar Rp26.688. Tapi tenang, developer juga mengembangkan aplikasi gratis dengan nama serupa.


Perbedaan versi premium dan gratis ada pada fitur yang ditawarkan. Selain itu, versi gratisan terbilang cukup mengganggu karena menampilkan banyak iklan.

Developer: Bian Di
Size: 3,9 MB
Rating: 4,0/5 dari 9 rb ulasan

3. Cameringo Lite

Meskipun bukan dikembangkan khusus sebagai aplikasi kamera fisheye Android, Cameringo Lite menawarkan beragam efek untuk menghasilkan foto bergaya fisheye.

Bahkan, bukan hanya fisheye saja, aplikasi ini juga punya lebih dari 200 efek atau filter lain seperti Vintage, Analog, hingga Lomo & Lo-Fi. 

Kalau tertarik mencoba, Cameringo Lite bisa kamu download gratis di Google Play. Ukurannya juga ringan, sehingga tak membebani memori perangkat.

Developer: Perraco Labs
Size: 6,5 MB
Rating: 4,1/5 dari 140 rb ulasan

4. Fisheye Lens

Di daftar keemoat ada Fisheye Lens, sebuah aplikasi khusus dengan lensa cembung untuk menghasilkan foto kekinian. Aplikasi ini cukup canggih karena mampu menangkap gambar hingga 360 derajat.

Fisheye Lens juga dianggap sebagai aplikasi kamera fisheye tanpa watermark karena semua fitur gratis. Kamu tak akan terganggu dengan teks atau logo dalam jepretan kamera.

Developer: Oshihar Apps
Size: 8,5 MB
Rating: 3,3/5 dari 614 ulasan

5. Pixtica

Hadir sebagai salah satu aplikasi kamera fisheye terbaik, Pixtica menawarkan pengalaman fotografi yang tak terlupakan. Dengan beragam fitur unggulan, kamu dapat mengeksplorasi batas kreativitas.

Nikmati kebebasan dengan filter, stiker, dan tekstur yang melimpah dari Pixtica. Pilihan aset yang tak terhitung memungkinkan kita menciptakan karya yang unik dan istimewa.

Bukan sekedar menghadirkan kamera fisheye saja, Pixtica juga mendukung berbagai filter memukau, kontrol intuitif, kecepatan rana, fokus, hingga pencahayaan.

Developer: Perraco Labs
Size: 61 MB
Rating: 4,3/5 dari 4 rb ulasan

6. Cameringo+

Jadikan kamera hp lebih canggih dengan Cameringo+. Aplikasi ini mampu menghasilkan gambar bergaya fisheye. Selain itu, ada juga efek LOMO yang tak kalah mempesona.

Berbekal teknologi canggih, aplikasi Cameringo+ bisa digunakan di kamera belakang maupun kamera selfie. Hasilnya sama bagus, dengan catatan kamera bawaan hp beresolusi tinggi.


Sudah siap menangkap objek-objek dengan lensa fisheye yang mengagumkan? Langsung saja unduh aplikasinya di Google Play, atau App Store kalau kamu pengguna iOS.

Developer: Perraco Labs
Size: 6,5 MB
Rating: 4,4/5 (PAID)

Alternatif Kamera Fisheye


Penggunaan aplikasi kamera fisheye membawa keunikan dan kekreatifan dalam hasil foto. Efek fisheye menjadi favorit untuk mengambil gambar lanskap megah, arsitektur menawan, atau memberikan tampilan estetik.

Selain menggunakan aplikasi, sekarang juga banyak dijual kamera fisheye portable. Jadi, kamu tak perlu mengunduh aplikasi di Playstore.

DetailKeterangan
Nama ProdukMipanda 2 in 1 Lensa Super Wide Angle
HargaRp55.000
Shopee DiskonCek Produk

Kamera fisheye cukup ditempelkan di hp, lensa kamera akan berubah menjadi 360 derajat atau cembung. Kalau tertarik, kamu bisa beli di e-commerce dengan harga yang sangat murah

Akhir Kata

Meskipun mengklaim mampu menghasilkan foto berkualitas, penggunaan efek fisheye tidak cocok untuk semua jenis smartphone. Hasil maksimal tetap harus menggunakan kamera hp beresolusi tinggi.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi kamera fisheye terbaik di Android yang bisa dicoba. Baca juga artikel lain di Normanardik.com untuk informasi menarik seputar APK dan teknologi.