Panduan Event Retro Stars FIFA Mobile untuk F2P dan P2W

Setelah berakhirnya event Aula Legenda, FIFA Mobile menghadirkan event baru bertajuk Retro Stars atau Bintang Retro. Artikel ini akan memberikan panduan dan cara bermain.

Satu hal menarik dari event ini adalah OVR pemain yang mencapai 117. Kita berkesempatan mendapatkan Haaland, C. Ronaldo, hingga Beckham dengan statistik yang lebih baik.

Seperti event-event sebelumnya, cara bermain Retro Stars FIFA Mobile sangatlah mudah. Selesaikan semua misi harian, baik itu Laga PvE, Skill, maupun Rival Divisi.

Retro Stars FIFA Mobile
Image: @FIFAMobileForum

Panduan Event Retro Stars FIFA Mobile

Mengingat tanggal rilis EA Sports FC Mobile semakin dekat, FIFA Mobile semakin jor-joran mengeluarkan pemain dengan OVR tinggi.

Dalam event Retro Stars ini, semua pemain F2P maupun P2W pasti akan mendapatkan Rivaldo OVR 115 secara gratis.

Selain Rivaldo, ada juga pemain OVR 114 seperti Lahm, Lacroix, Mahrez, dan Gavi.

Kalau kamu bingung cara menyelesaikan event Retro Stars FIFA Mobile, berikut panduannya:

Retro Stars


Pada menu Retro Stars, terdapat beberapa Live Events yang terbagi menjadi LV1, LV2, dan LV3. Kamu bisa menyelesaikan semuanya tanpa harus memilih salah satu level.


Setiap Skill Game, Match, dan Rival Divisi akan memberikan reward Retro Points, koin, dan Daily Target Points.

Berikut perhitungan Retro Points:

  • Ads: 20 x 28 hari = 560
  • LV1: 50 x 28 hari = 1400
  • LV2: 65 x 28 hari = 1820
  • LV3: 70 x 28 hari = 1960

Jadi, selama 28 hari event berlangsung, kamu akan mendapatkan total 5.740 Retro Points.

Namun, ini hanya dari menu “Retro Stars” saja. Kalau ditotal secara keseluruhan ada sekitar 7.620 Retro Points.

Dengan perhitungan: 280 dari Daily Quest, 1.500 Weekly Catchup, dan 100 kompensasi.

Reward


Ini adalah menu yang berisi hadiah event seperti koin, Skill Boost, Gems, pemain OVR 110-113, dan hadiah utama Rivaldo OVR 115.

Untuk mendapatkan hadiah-hadiah tersebut, dibutuhkan Retro Points. Jadi, jangan sampai ketinggalan misi harian pada menu utama “Retro Stars”.

Selain berisi reward, di sini juga menyajikan Weekly Catchup (silahkan scroll ke bawah). Misi akan terbuka setiap 7 hari sekali.

Kita hanya perlu menyelesaikan Skill Game, Match, dan klaim hadiah koin dan 1.500 Retro Points selama 3 minggu.

Vintage Collection


Di sini kamu bisa memperolah ragam hadiah menarik, seperti emotes, Transfer Points, pemain OVR 108-112, jersey, dan logo.

Ada 3 ronde dengan masing-masing 9 hadiah di dalamnya. Currency yang dipakai adalah Retro Box Points, kamu bisa dapatkan di Daily Quest.

Retro Stars Team


Selesaikan semua PvE Match dan Skill Game untuk mengklaim Retro Gift. Setiap hari ada 2 Match dan 1 Skill Game dengan hadiah pemain 106-117 OVR atau koin.


Selain itu, setelah menyelesaikan 3 PvE dan Skill Game, kamu akan mendapatkan 1 Point. Kumpulkan hingga 20 Points untuk mengklaim pemain OVR 114 gratis!

Hadiah Pemain untuk F2P

Seperti ulasan awal, di event ini EA Sports lagi bagi-bagi sedekah. Player gratisan atau F2P berkesempatan dapat banyak pemain OVR tinggi tanpa harus top up.

Berikut daftar hadiahnya:

  • OVR 110 x3
  • OVR 111 x2
  • OVR 112 x2
  • OVR 113 x1
  • OVR 114 x1
  • Rivaldo OVR 115

Penting dipahami, dibutuhkan 135 Retro Box Points untuk mendapatkan semua hadiah dari menu “Vintage Collection”.

Sementara itu, dibutuhkan 1.500 Retro Points untuk mendapatkan semua hadiah dari menu "Rewards".

Kamu akan mendapatkan 1.805 Retro Points di minggu pertama. Jadi, semua reward dapat diklaim, termasuk Rivaldo OVR 115 di hari ketujuh.

Akhir Kata

Tentunya ada perbedaan antara F2P dan P2W. Kalau kamu beli Premium Retro Stars Pass, tambahan reward-nya Pepe OVR 115. Ini belum termasuk gacha dengan FIFA Points.

Demikian panduan lengkap tentang Retro Stars FIFA Mobile yang merupakan event terbaru. Mengingat hadiahnya sangat menarik, pastikan kamu menyelesaikan semua misi, ya!