Resmi! Tanggal Rilis EA Sports FC Mobile & PC/Console

Setelah lama menunggu, akhirnya tanggal rilis EA Sports FC resmi diumumkan. Game ini akan menggantikan FIFA Mobile dan FIFA23 dengan fitur dan pengalaman bermain yang lebih seru.

Seperti yang kita tahu, kerjasama antara EA Sports dan FIFA akan berakhir dalam waktu dekat. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan tentang kelanjutan game FIFA Mobile dan versi PC/console.

Nah, di artikel ini admin mau jelaskan semua hal yang perlu kamu tahu seputar tanggal rilis EA Sports FC, konsep, hingga lisensi pemain dan klub. Yuk simak!

Tanggal Rilis EA Sports FC

Apa itu EA Sports FC?

EA Sports FC adalah game sepakbola yang akan menggantikan peran FIFA23 dan FIFA Mobile. Hadirnya game ini disebabkan berakhirnya kerjasama dengan FIFA.

Sehingga, EA Sports sebagai developer tak bisa lagi menggunakan nama “FIFA” pada setiap game yang mereka kembangkan.

Namun kalian tak perlu khawatir, tidak ada perubahan pada lisensi. Semua pemain dan liga-liga ternama masih tersedia di dalam game.

Kerjasama antara keduanya sudah lama terjalin, sekitar 3 dekade atau 30 tahun. Menurut rumor, masalah nilai kontrak jadi penyebab berakhirnya kerjasama ini.

Meskipun begitu, EA Sports masih akan tetap menghadirkan game sepakbola, namun dengan nama berbeda.

EAFC untuk versi PC atau console, dan EA Sports FC Mobile khusus untuk perangkat mobile (Android & iOS).

Kapan Rilis EA Sports FC?

Dikutip dari akun Twitter @FIFAMobileForum, kemungkinan rilis EA Sports FC Mobile di akhir bulan September, sekitar tanggal 27-29.

Sementara untuk EAFC versi console dan PC, early access dimulai pada 22 September dan full release 29 September 2023.

Namun, kita mungkin akan mendapatkan pre-registration untuk game EAFC Mobile dimulai pada 20 Juli 2023 dan tak lama kemudian akan rilis versi BETA.

Konsep Game EA Sports FC

Masih dari penjelasan @FIFAMobileForum, kita mungkin tak akan kehilangan progres game dari FIFA Mobile. Namun, hal tersebut masih belum jelas item mana yang bisa dibawa ke EAFC.

Lebih jauh lagi, untuk nama akun masih tetap menggunakan username di FIFA Mobile. Jadi, kemungkinan konsep game-nya bukan download baru, melainkan update di Google Play & App Store.


Selain lisensi pemain, liga, dan klub yang masih dipertahankan, EA Sport FC juga memiliki lisensi dari kompetisi ternama seperti UCL, Europe League, dan Conference League.

Nah, semakin tak sabar kan memainkan game EA Sports FC (EAFC)? Informasi lebih lengkap akan diumumkan menjelang perilisan. Pantau akun media sosial EA Sports di Twitter, Instagram, dan Facebook.