Cara Mendapatkan Ikan Puffer di Undawn, Pakai Umpan Ini!

Puffer di Undawn termasuk jenis ikan langka yang butuh teknis khusus untuk mendapatkannya. Namun, tak sedikit pemain yang kesulitan memancing ikan gembung ini.

Kalau dilihat dari Manual Book, Pufferfish sebenarnya tersedia di Hutan Redwood. Bukan termasuk wilayah merah atau yang dipenuhi zombie.

Nah, kalau kamu belum juga berhasil mendapatkan ikan Puffer di Undawn, artikel ini akan menjelaskan lengkap, termasuk jenis umpan dan lokasi terbaik.

Cara Mendapatkan Ikan Puffer di Undawn

Cara Mendapatkan Ikan Puffer di Undawn

Seperti yang kita tahu, Garena Undawn hadir dengan fitur unggulan, salah satunya memancing. Aktivitas ini layaknya memancing di dunia nyata.

Tentunya kita harus mempersiapkan tongkat pancing dan umpan. Menariknya lagi, ada banyak jenis ikan yang tersedia, mulai dari Sweetfish, Kakap Hitam, hingga Puffer.


Masing-masing ikan membutuhkan jenis umpan berbeda. Oleh karena itu, sulit bagi pemain memancing ikan yang diinginkan kalau salah umpan.

Berikut panduan cara mendapatkan ikan Puffer di Undawn:

1. Tingkatkan Level Angler


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah meningkatkan level Angler. Angler dapat diakses di menu Peran. Silahkan klik kotak 4 (ketupat) > Peran > Angler.

Adapun cara meningkatkan level Angler adalah dengan memancing. Jadi, setiap harinya jangan cuma menjalankan misi saja, mancing dan masak juga tak kalah penting.

Tingkatkan Angler minimal ke level 12 agar bisa unlock Role Talents “Master Fisherman”. Tujuannya agar bisa beli Unique Fish Bait di Market.

2. Beli Unique Fish Bait


Setelah Angler mencapai level 12, selanjutnya tinggal beli umpan khusus bernama “Unique Fish Bait”. Cara belinya masuk ke Market > Toko Raven > Ingredients.

Perlu diketahui, umpan ini dijual terbatas. Setiap minggu hanya tersedia 20 pcs dengan harga 10 Silver per umpannya.

3. Pergi ke Sungai Redwood Forest


Kalau semua persiapan sudah dilakukan, langkah berikutnya tinggal pergi ke sungai Redwood Forest. Bebas mau di mana saja, tidak harus yang ada pusaran air.


Kalau kamu berada jauh dari Redwood Forest, langsung saja gunakan fitur teleportasi, tapi bukan yang dari map.

Caranya klik titik tiga > lalu pilih Fishing > kemudian klik opsi Manual > klik Redwood Forest > Go to fishing area.

Langkah terakhir tinggal pancing ikannya, jangan lupa ganti umpan ke Unique Fish Bait. Dijamin dalam sekali percobaan, ikan Puffer di Undawn bisa diperoleh.

Oh iya, metode ini juga berlaku untuk ikan-ikan langka yang sulit dipancing. Sesuaikan saja area atau wilayah yang ada di Manual Book.