Cara Mendapatkan Pet atau Peliharaan di Undawn, Gratis!

Baru-baru ini Garena menghadirkan fitur “Pet” di game Undawn. Dalam fitur ini, pemain bisa mendapatkan pet atau hewan peliharaan untuk dijadikan teman.

Pet bisa kamu pelihara di rumah dan dibawa jalan-jalan saat farming atau menyelesaikan misi. Ada dua jenis pet, yakni anjing dan kucing. Kamu bisa memiliki keduanya sekaligus.

Karena baru rilis, banyak yang belum tahu cara mendapatkan pet di Undawn. Tapi tentang, artikel ini akan menjelaskan panduan lengkap. Yuk simak!

Cara Mendapatkan Pet atau Peliharaan di Undawn

Cara Mendapatkan Pet di Undawn

Sebenarnya cara mendapatkan Pet di Undawn sangatlah mudah. Kita tidak perlu membelinya pakai RC, cukup menjalankan misi yang ditawarkan NPC.

Namun, banyak pemain yang kebingungan karena NPC ini tidak muncul di tab quest. Terlebih lagi, lokasinya cukup tersembunyi dan jarang dikunjungi.


Kalau penasaran, simak cara dapat pet anjing dan kucing di Garena Undawn berikut:

  • Pertama pergi ke pelabuhan di Ravens Shelter

  • Di pinggir sungai ada NPC bernama “Phoebe”
  • Kalau sudah ketemu, langsung saja interaksi dengan Phoebe

  • Nanti kamu akan disuruh melakukan beberapa kegiatan
  • Misinya tak sulit, cuma elus-elus anjing dan kasih makan

  • Kalau semua sudah selesai, kamu akan dikasih pet anjing dan kucing

  • Terakhir, beri nama peliharaan kamu sesuai keinginan

Sampai tahap ini cara mendapatkan pet di Undawn sudah selesai. Selanjutnya pulang ke rumah dan letakkan kandang yang didapat dari misi Phoebe tadi.

Arahkan karakter ke kandang, lalu klik “Petku” > Petcare Box > pilih hewan yang mau ditampilkan > selanjutnya klik Ambil.

Sekarang pet yang kamu miliki sudah berada di kandang. Untuk seterusnya, jangan lupa elus-elus dan kasih makan agar statistik pertemanannya meningkat.

Cara Memanggil Pet Biar Mengikuti Karakter

Selain menjaga rumah, pet juga bisa kita mengikuti kita untuk menjalani misi. Namun, hanya anjing yang bisa diajak, sementara kucing cuma bisa jalan-jalan di pekarangan rumah.

Menariknya lagi, pet akan selalu mengikuti ke manapun kamu pergi, termasuk saat menggunakan Fast Travel. Bahkan, ketika bawa motor atau mobil, mereka akan duduk di kursi belakang.

Berikut cara memanggil Pet di Undawn:

  • Pertama masuk ke menu utama (ikon 4 kotak)
  • Kemudian klik “Pet”

  • Selanjutnya pilih yang anjing, setelah itu klik “Ambil”

Seterusnya, anjing akan selalu berada di dekat kamu, dan kalau kiranya ada bahaya seperti zombie dan binatang buas, kamu bisa memanggilnya dengan siulan.

Cara memanggilnya juga tak kalah mudah, tinggal klik tombol kepala anjing di bagian kiri bawah, kemudian pilih opsi “Panggilan”.

Tips Memelihara Pet

Seperti yang dijelaskan di awal, memelihara anjing dan kucing di Undawn memberikan banyak manfaat. Selain sebagai teman, ada reward yang bisa kita dapatkan.

Reward didapat dengan cara meningkatkan level pertemanan. Setiap level pertemanan dengan pet akan memberikan kita Pet Trust Points.

Currency ini dapat dipakai untuk membeli rumah pet baru, makanan, hewan peliharaan, dan kebutuhan lainnya.

Oleh karena itu, ketika kamu sudah mendapatkan pet di Undawn, pastikan untuk fokus meningkatkan level pertemanan.

Caranya dengan memberi makan dan mengelus-elus. Level pertemanan memiliki tingkatan level, dimana reward masing-masing level berbeda.

  • Pertemanan Lv. 1: 500 Pet Trust Points
  • Pertemanan Lv. 2: 1000 Pet Trust Points
  • Pertemanan Lv. 3: 1000 Pet Trust Points
  • Pertemanan Lv. 4: 1000 Pet Trust Points
  • Pertemanan Lv. 5: 2000 Pet Trust Points

Beberapa barang atau item yang bisa kamu beli dengan Pet Trust Points di antaranya, Tag Pet (untuk ganti nama), makanan, dan kandang dengan desain yang lebih keren.


Jadi, semakin tak sabar untuk memiliki pet di Garena Undawn, kan? Langsung saja ikuti langkah-langkah yang admin jelaskan di atas. Dijamin mudah dan gratis!

Q: Bagaimana cara beli makanan pet Undawn?
A: Masuk ke menu “Market” > lalu pilih ikon telapak kaki kucing

Akhir Kata

Garena Undawn tak henti-hentinya membuat takjub. Setelah menghadirkan fitur-fitur seru, sekarang ada fitur baru “Pet” yang memungkinan pemain memelihara anjing dan kucing.

Demikian penjelasan lengkap tentang cara mendapatkan pet di Undawn. Hanya dengan menjalankan misi, kamu akan memperoleh 2 pet gratis, yakni anjing dan kucing.