Full Size Arena Breakout dan Spesifikasi HP, Cek Disini!

Berapa sih full size Arena Breakout? Banyak yang penasaran dengan total GB-nya, mengingat game ini mirip PUBG Mobile. Terlebih, dikembangkan oleh dev yang sama, yakni Level Infinite/Tencent.

Arena Breakout adalah game battle royale dimana kita bisa bermain bersama teman untuk bertempur di medan perang dengan persenjataan lengkap.

Sejak awal rilis hingga sekarang, Arena Breakout jadi perbincangan di mana-mana. Game ini memberi nuansa baru dalam dunia battle royale.

Nah, kalau kamu tak sabar ingin mencobanya, pahami dulu full size Arena Breakout berikut ini. Cek juga spesifikasi minimum di Android dan iOS.

Full Size Arena Breakout

Review Game Arena Breakout

Meskipun ada banyak game battle royale, Arena Breakout jadi salah satu pilihan wajib untuk dicoba. Apalagi, game ini hadir dengan gameplay menarik serta grafis realistis.

Mekanisme yang ditampilkan membuat kita penasaran memainkan setiap match. Terlebih, ada berbagai mode yang masing-masing menawarkan keseruan berbeda.

Berbeda dari PUBG maupun Free Fire, Arena Breakout punya satu hal unik dimana efek atau animasi membuat game ini begitu “hidup”.

Salah satu contohnya efek yang dihasilkan ketika pemain terkena tembakan. Bukan hanya HP yang berkurang, namun juga memberi kerusakan pada karakter.

Kecepatan gerak akan berkurang drastis apabila jatuh dari tempat tinggi dan terkena tembakan. Sehingga, kalau dipaksa berlari, efek yang dihasilkan terus memburuk.


Kalau kamu suka game battle royale yang begitu realistis, Arena Breakout sangat wajib dicoba. Ada banyak hal seru dari segi gameplay maupun grafis.

Untuk saat ini, Arena Breakout menampilkan 3 map berbeda dengan ciri khas pada masing-masing lokasi. Selain itu, ada 2 mode yakni Covert Ops dan Tac Ops.

Full Size Arena Breakout

Membaca review singkat di atas, apakah kamu tak sabar untuk mencoba game-nya? Mengingat game ini dikembangkan oleh dev PUBG Mobile, kualitasnya dijamin tak mengecewakan.

Tapi, sebelum download, cek dulu full size Arena Breakout berikut ini:

KeteranganOriLite
Download Playstore0,95 GB812 MB
Kuota1 GB850 MB
Full Size4,49 GB2,2 GB

Arena Breakout sendiri memang terbagi menjadi 2 versi, yakni Original dan Lite. Namun, versi Lite tidak tersedia di Google Play, melainkan download via web.

Berdasarkan total GB Arena Breakout di atas, dapat disimpulkan kalau game ini masuk kategori menengah. Pastikan kamu sudah mengosongkan ruang memori agar game-nya tidak error.

Spesifikasi Minimum Arena Breakout Android & iOS

Kendati tidak termasuk game berati, spesifikasi hp yang bisa main Arena Breakout tidak bisa sembarangan. RAM-nya harus di atas 3 GB dengan chipset dan CPU terbaru.

Selengkapnya, berikut spek minimum Arena Breakout:

SpesifikasiArena Breakout
ChipsetSnapdragon 625
OS AndroidAndroid 10
OS iPhoneiOS 11.0
CPUOcta-core 2,0GHz
RAM2 GB (Lite) 4 GB (Ori)
Memori6 GB

Tabel di atas menunjukkan kalau Arena Breakout memiliki kriteria cukup tinggi. Chipset yang bagus akan menentukan kualitas grafis dan kenyamanan selama bermain.

Oleh karena itu, kalau kamu tidak ingin mengalami nge-lag atau kendala lain saat bermain, sebaiknya gunakan hp dengan spesifikasi tinggi, minimal RAM 6 GB.

Apakah RAM 2 Bisa Main Arena Breakout?

Lantas, apakah Arena Breakout bisa dimainkan di hp RAM 2? Jawabannya sudah jelas tidak. Karena, saat admin mau download di hp RAM 3 GB, game-nya tidak tersedia di Playstore.


Jadi, kalau hp yang kamu gunakan tidak memenuhi syarat, sebaiknya jangan paksa download. Minimal RAM harus 4 GB ke atas, dan lebih disarankan 6 GB.

Masih banyak kok game battle royale ringan yang kompatibel di hp kentang. Salah satunya Free Fire, dengan gameplay yang tak kalah seru.

Akhir Kata

Meskipun sudah banyak game bertemakan battle royale, para developer merasa tertantang untuk menghadirkan game baru dengan konsep sama namun gameplay berbeda.

Demikian ulasan lengkap tentang full size Arena Breakout dan spesifikasi hp yang bisa main. Nuansa baru, fitur, serta grafis membuat game ini layak dimainkan. Terutama pecinta battle royale dan tactical shooter.