Full Size Garena Undawn dan Spesifikasi Minimum Android iOS

Berapa sih full size Garena Undawn? Banyak gamers yang penasaran total GB dari game ini. Pasalnya, Undawn tengah viral dan masuk daftar populer di Playstore tak lama setelah rilis.

Dirilis pada 15 Juni 2023 lalu, Garena Undawn langsung menjadi perbincangan di berbagai platform. Bahkan, banyak Youtuber memainkannya dan menganggap sebagai game zombie open world terbaik.

Penasaran dengan anggapan tersebut, akhirnya admin memutuskan untuk download game-nya. Ternyata benar, grafis dan gameplay-nya bukan kaleng-kaleng!

Nah, kalau kamu juga tertarik download dan main game ini, ada baiknya pahami full size Garena Undawn dan spesifikasi hp yang bisa main. Sebab, game-nya masuk kategori game berat.

Full Size Garena Undawn

Sekilas Tentang Game Garena Undawn

Garena Undawn adalah game zombie survival dengan tema open world atau dunia terbuka. Sesuai namanya, game ini dikembangkan oleh Garena yang merupakan developer dari Free Fire.

Konsep permainnya mungkin bisa dibilang mirip MMORPG, dimana kita bebas menjelajahi dunia, mengumpulkan item, menyelesaikan misi, dan bertarung melawan zombie.

Alur cerita yang disajikan Garena Undawn adalah tentang kehancuran kota akibat virus zombie. Jadi, kita akan berusaha untuk bertahan hidup.

Selain melakukan misi dan aktivitas dasar, kita juga bisa membangun “CAMP” bersama pemain lain, berkomunikasi hingga menyusun strategi pertarungan.


Satu hal menarik dari Garena Undawn adalah karakter. Nanti kita bebas melakukan kustomisasi pada karakter yang dipilih. Ada 2 jenis kelamin, yakni laki-laki dan perempuan.

Disamping itu, tampilan karakter dapat disesuaikan, seperti mengubah bentuk mata, telinga, pipi, mulut, hingga rambut.

Artikel ini tak akan cukup menggambarkan keseluruhan gameplay Garena Undawn. Tapi yang jelas, semua aspek, termasuk grafis, dirancang begitu baik dan bikin pemain tak mudah bosan.

Full Size Garena Undawn

Dokumentasi Pribadi Size Undawn

Setelah membahas review singkat, selanjutnya admin akan kasih detail full size Garena Undawn atau total keseluruhan data. Di Playstore game ini bisa di-download dengan ukuran 400 MB.

Memang lumayan besar, tapi nanti total data akan membengkak jadi berkali-kali lipat. Pasalnya, di dalam game kita perlu mengunduh resources tambahan.

Adapun total GB Garena Undawn sebagai berikut:

Full SizeGarena Undawn
DevGarena Mobile Private
Rating4,2/5
Ukuran Download400 MB
Total Size15,97 GB
Link Google PlayDownload

UPDATE! Setelah melalui beberapa kali update game, full size Undawn terbaru tanggal 30/04/2024 menjadi 15,97 GB
Meskipun baru rilis pertengahan Juni kemarin, peminat Garena Undawn cukup besar. Terbukti dengan jumlah unduhan yang sudah mencapai 1 juta+ dan 85 ribu ulasan.

Data yang admin tulis di atas kemungkinan bisa berubah dan berbeda-beda di tiap pengguna. Sebab, admin baru main beberapa kali dan belum menjelajahi semua fitur game.

Spesifikasi Minimum Garena Undawn

Spesifikasi hp sangat penting untuk menjaga kualitas game agar tetap optimal. Oleh karena itu, admin tidak menyarankan game ini dimainkan di hp kentang ataupun yang RAM-nya kecil.

Contoh RAM 3 GB. Meskipun bisa berjalan, namun gameplay akan terasa kurang greget. Ada banyak error, lagging, dan kendala lainnya.

Berikut spesifikasi hp yang bisa main Garena Undawn:

AndroidiOS
Helio G85 atau Snapdragon 720Bionic A13
Android 11iOS 11.0
Octa-core 2,0GHzCPU 6
RAM 6 GBRAM 3 GB
Memori 15 GBMemori 15 GB

Spesifikasi minimum Garena Undawn di Android dan iOS memang jauh berbeda. Penyebabnya tak lain kualitas smartphone buatan Apple lebih baik dari segi sistem dan prosesor.

Adapun alasan kenapa Undawn termasuk game berat adalah grafis dan data in-game. Konsepnya begitu kompleks, karena di awal saja ada sekitar 3 resources yang wajib diunduh.

HP RAM 2 Bisa Main Garena Undawn?

Sekedar info, admin main Garena Undawn di hp Infinix Hot 10S. Sejauh ini tidak ada kendala berarti, kecuali jaringan yang sering ngadat. Wajar sih, sinyal Indosat di sini lemot banget.

Kalau kamu bertanya apa hp RAM 2 GB bisa main Garena Undawn, maka jawannya TIDAK. Kecuali RAM 3 GB yang memori penyimpanan masih luas atau belum banyak ter-install aplikasi/game.


Kendati game ini sangat seru, saran admin jangan paksa download kalau hp kamu tidak memenuhi spesifikasi minimum yang disarankan.

Masih banyak kok game open world ringan yang kompatibel di hp kentang. Misalnya Sakura School, Raft Survival, hingga The Walking Zombie.

Akhir Kata

Garena Undawn bisa jadi game pilihan untuk menemani waktu luang. Gameplay yang dihadirkan sangat luas, tidak sebatas menyelesaikan misi saja. Pemain bebas melakukan segala aktivitas tanpa batas. Sangat seru!

Itulah detail lengkap perihal ukuran full size Garena Undawn di Android & iOS. Jangan lupa sesuaikan hp kamu dengan spesifikasi minimum agar gameplay-nya lancar dan tidak tersendat-sendat. Selamat bermain!