5 Aplikasi Saham Terbaik yang Terdaftar di OJK, Lengkap dan Pasti Aman!

aplikasi saham terbaik

Memiliki saham kini semakin mudah dengan banyaknya aplikasi saham terdaftar di OJK  yang bisa diunduh di hp Android maupun iOS.

Jadi bukan alasan lagi untuk tidak melakukan investasi karena semua transaksi bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman.

Namun sebelumnya, benar-benar pastikan pilih aplikasi yang terdaftar di OJK agar transaksi lebih aman. Sebab, saat ini ada banyak aplikasi investasi saham ilegal yang cenderung membahayanan.

Nah, agar tidak salah pilih, pastikan Anda mengetahui deretan aplikasi saham terbaik yang terdaftar di OJK seperti sejumlah daftar yang telah diakui di bawah ini.

Daftar Aplikasi Saham Terbaik OJK

1. Ajaib

Aplikasi saham online yang satu ini sudah banyak digunakan oleh investor baik pemula maupun yang sudah mahir dalam dunia saham. Hal ini karena Ajaib memiliki fitur yang sangat memudahkan para investor. 

Salah satunya terdapat pemberitahuan waktu-waktu yang tepat untuk melakukan pembelian saham. Bahkan Ajaib juga sering mengadakan bonus undian saham gratis baik bagi pendaftar baru maupun pengguna lama. 

Ajak sebanyak-banyaknya orang untuk berinvestasi di Ajaib dan bagikan kode referral agar mendapatkan bonus saham. Semakin menyenangkan lagi karena semua transaksinya aman dan terdaftar di OJK.

Pengguna Ajaib juga akan mendapatkan kemudahan dari sisi portofolio investasi yang tidak perlu selalu dipantau.

Hal ini karena ketika membeli saham di Ajaib akan otomatis muncul pemberitahuan apakah saham tersebut sedang naik atau turun. 

Jadi pengguna bisa tau kapan harus dijual atau harus ditahan dulu.Sehingga akan meminimalkan pengguna dari adanya resiko kerugian yang sangat mungkin terjadi dalam dunia jual beli saham. 

2. Bareksa

Ingin daftar di aplikasi saham dengan mudah dan cepat? Bareksa jawabannya. Ini karena aplikasi tersebut memiliki keunggulan dari sisi pendaftarannya yang mudah dan tidak memakai dokumen fisik. 

Meski demikian aplikasi ini aman dan terjamin karena terdaftar di OJK jadi tidak perlu diragukan lagi. Bareksa menawarkan investasi obligasi dan reksadana yang berjumlah sekitar 150 produk. 

Sebagai saham online, Bareksa juga memberikan kemudahan dalam setiap pembelian jenis saham yang ada di dalamnya. Proses transaksinya bisa dilakukan melalui transfer bank dan juga dompet digital.

3. Bibit

Aplikasi saham yang terdaftar di OJK berikutnya adalah Bibit.  Aplikasi ini juga termasuk yang banyak dipilih karena memberikan kemudahan terutama bagi pemula yang ingin berinvestasi.

Bibit memberikan kemudahan dengan mengarahkan penggunanya ke reksadana saham yang cocok dan sesuai pengisian profil saat pendaftaran.

Selain itu, terdapat beberapa jenis produk reksadana saham yang bisa dipilih sesuai kemampuan modal yang dimiliki. 

Dari reksadananya sendiri ada produk reksadana saham, reksadana obligasi, reksadana syariah, dan reksadana pasar uang. Banyaknya pilihan jelas membuat layanan kompatibel dengan berbagai keperluan. 

Pengguna Bibit juga mendapatkan kemudahan dengan adanya fitur yang merekomendasikan investasi berdasar risiko, pendapatan, dan tujuan investasi.

Fitur tersebut bisa dimanfaatkan pengguna yang masih bingung akan memilih investasi mana.

4. IPOT

Jika kebanyakan aplikasi investasi saham mengharuskan penggunanya melakukan deposit sebelum membeli saham, namun tidak dengan IPOT.

Aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk pembelian saham modal kecil tanpa harus deposit dulu. 

Jadi pengguna bisa langsung melakukan setoran saat transaksi saham. Tentunya ini memudahkan dan tidak memicu kekhawatiran, utamanya bagi para calon investor pemula. 

Soal keamanan tidak perlu ragu karena IPOT adalah aplikasi saham yang terdaftar di OJK dan telah bekerjasama dengan banyak manajer investasi.

Selain itu, terdapat ratusan produk reksadana yang juga bisa menjadi pilihan untuk melakukan investasi saham.

5. RTI Business

Satu lagi aplikasi saham yang juga terdaftar di OJK yakni RTI Business dan banyak direkomendasikan para investor. Pasalnya dalam aplikasi ini terdapat informasi yang berisikan pergerakan pasar modal sehingga investor bisa memantau harga dengan mudah.

Aplikasi ini juga memiliki informasi yang lengkap terkait keuangan perusahaan selama lima tahun ke belakang. Mulai dari informasi arus kas, laporan laba rugi, neraca, pertumbuhan pendapatan, serta probabilitas perusahaan. Sehingga investor bisa menganalisa sendiri. 

Masih takut membeli saham online? Lima aplikasi saham yang terdaftar di OJK tadi akan bisa memberikan jaminan keamanan transaksi saham online. Jadi tidak perlu ragu untuk memilih salah satu di antaranya untuk mulai berinvestasi saham.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2