Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21 Terbaru 2024

Samsung merilis produk smartphone terbaru dari M series yang digadang-gadang bakal menjadi lawan kuat para kompetitornya di kelas menengah ke atas. Resmi dirilis pada 18 Mei 2020, berapakah harga dan spesifikasi Samsung Galaxy M21?

Jika kita melihat pada bagian daya, Samsung Galaxy M21 dibekali kapasitas baterai yang cukup besar yakni 6000 mAh.

Kelebihan lain pada ponsel pintar ini adalah tiga kamera belakang yang resolusinya mampu memuaskan hasrat fotografi bagi penggunanya.

Dari segi tampilan, kesan kekinian ada pada hp ini dengan bagian layar depan full-view dan hanya menyisahkan ruang kecil sebagai sarang kamera depan.

Pada bagian belakang, sepertinya Samsung masih mempertahankan template smartphone terdahulunya pada Galaxy M21.

Yaps, mungkin saja memang dibuat seperti itu untuk mempertahankan ciri khas produk ponsel pintar mereka.

Tapi menurut admin, tampilan casing belakang seperti itu membuat kesan mewah Galaxy M21 berkurang, apalagi fitur sidik jarinya masih tersemat di bawah kamera membuat hp ini kalah bagus dari Samsung Galaxy A11 dan Galaxy M11.

spesifikasi samsung galaxy m21

Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Bagi sebagian orang spesifikasi yang mumpuni merupakan hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli hp baru.

Biasanya kapasitas RAM dan resolusi kamera menjadi prioritas utama khususnya bagi anak-anak muda yang senang bermain game berat maupun mengabadikan momen dalam lensa kamera.

Jika kamu termasuk bagian itu, Samsung Galaxy M21 bisa diperhitungkan.

Pasalnya dengan dapur pacu Exynos 9611 Octa-core 2.3GHz dan RAM 4GB, hp ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen, ditambah baterai berkapasitas 6000 mAh dengan fitur fast-charging menjadikan hp ini kuat dan tahan lama untuk dimainkan berjam-jam.

Spesifikasi Samsung Galaxy M21
Operating System Android 10.0 One UI 2
CPU Exynos 9611 (10nm) Octa-core Cortex-A73 & Cortex-A53 2.3GHz & 1.7GHz
RAM/ROM 4GB/64GB
External Storage Up to 512GB
Baterai Li-Po 6000 mAh Fast Charging
Ukuran Layar 6.4 Inches
Resolusi FHD+ 2340 x 1080 pixels
Jaringan 2G, 3G, 4G LTE
Triple Slot SIM Nano SIM, Dual SIM, Dual Stanby
Kamera Utama 48MP + 8MP + 5MP
Kamera Depan 20MP
Dimensi 159 x 75.1 x 8.9 mm
Berat 188 gram
Pilihan Warna Green, Black, Blue
Harga Rp 1.650.000

Spesifikasi lainnya Samsung Galaxy M21 dibekali triple rear camera berukuran 48MP, 8MP, dan 5MP. Sedangkan 20MP pada kamera depan, resolusinya yang lumayan menarik untuk kamu yang suka video call sama pacar.

Dari segi kamera Galaxy M21 terbukti bukan kaleng-kaleng, tapi bagaimana sistem operasinya?

Tenang, Android 10 sudah tertanam di smartphone ini, alias OS ver tertinggi untuk saat ini, ditambah One UI 2 yang menjadikan Samsung Galaxy M21 semakin canggih.

Tapi apa sih fungsi dari One UI? One UI merupakan software yang dikembangkan sendiri oleh Samsung. Fungsinya untuk memudahkan pengguna dalam memakai smartphone.

Saat fitur One UI ini aktif, layar akan menyala secara otomatis saat kita mengangkatnya. Singkatnya One UI mendeteksi setiap pergerakan yang dilakukan oleh penggunanya.

Selanjutnya pada bagian layar, Samsung Galaxy M21 memiliki ukuran layar 6.4 inci dengan resolusi FHD+ 2340 x 1080 pixels AMOLED.

Pelindung layar Gorilla Glass 3 dan 420 nits max brightnessSangat luas dan nyaman untuk digunakan.

Keunggulan Samsung Galaxy M21

Di tahun 2024 ini mungkin Galaxy M21 jauh ketinggalan, baik dari Samsung sendiri maupun produk smartphone milik kompetitor. Pasalnya, hp sekarang banyak yang dibekali RAM 6 GB dan prosesor terbaik dengan harga lebih terjangkau.

Berikut adalah beberapa keunggulan Samsung Galaxy M21:

1. Kapasitas Baterai

Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan baterai yang besar, yaitu 6.000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, pengguna dapat menggunakan ponsel selama lebih dari sehari dengan penggunaan yang normal.

Tapi tentunya jangan terlena untuk bermain game seharian suntuk. Tetap jaga kualitas baterai, kalau sudah mencapai 30% sebaiknya langsung dicas.

2. Ukuran Layar

Keunggulan Galaxy M21 selanjutnya ada di bagian layar, hp ini memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, sehingga pengalaman menonton video dan bermain game menjadi lebih maksimal.

3. Kamera yang Baik

Bagian yang tak kalah menarik dari Galaxy M21 adalah kamera belakang 3 buah dengan resolusi 48MP, 8MP, dan 5MP, serta kamera depan 20MP. Kamera ini dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

4. Performa Unggulan

Samsung Galaxy M21 juga didukung prosesor Exynos 9611 dan RAM 4 atau 6 GB, sehingga dapat menangani tugas multitasking dengan baik. Selain itu, Galaxy M21 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal yang besar, yaitu 64/128 GB.

5. Desain Menarik

Pada bagian desain, keunggulan Galaxy M21 memiliki tampilan yang modern dan atraktif dengan pilihan warna yang menarik, yaitu Midnight Blue dan Raven Black. Kamu bisa pilih sesuai keinginan, harganya tetap sama kok.

6. Harga Terjangkau

Dibandingkan dengan hp di kelas yang sama, Samsung Galaxy M21 memiliki harga yang terjangkau dan memberikan nilai yang baik untuk uang yang dibayarkan. Kamu bisa bawa pulang hp ini dengan uang Rp1,6 jutaan.

Dengan keunggulan-keunggulan di atas, Samsung Galaxy M21 menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari hp dengan spesifikasi yang baik namun dengan harga terjangkau.

Harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia


Setelah membahas spesifikasi lengkapnya, berapa sih harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia? Saat ini Samsung memberikan harga Rp 3.199.000 di awal rilis. Namun sekarang harganya sudah turun menjadi Rp 1,6 juta.


Mungkin ada yang beranggapan harganya terlalu mahal, tapi untuk smartphone dengan spesifikasi mewah harga segitu sudah tergolong murah.

Tapi jangan khawatir buat kamu yang memiliki budget pas-pasan, mengingat Samsung Galaxy M21 baru dirilis beberapa hari yang lalu, harga yang tertera bisa saja berubah seiring berjalannya waktu.

Apakah Samsung Galaxy M21 Memiliki NFC?

Samsung Galaxy M21 dibekali fitur NFC (Near Field Communication). NFC adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer data jarak dekat antara perangkat yang kompatibel.

Fitur NFC pada Samsung Galaxy M21 dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital atau transfer data dengan cara menyentuhkan ponsel ke perangkat.

NFC pada Samsung Galaxy M21 juga dapat digunakan untuk melakukan pairing dengan perangkat Bluetooth secara cepat dan mudah.

Dengan adanya fitur NFC, pengguna dapat mengakses berbagai layanan dan aplikasi yang memanfaatkan teknologi NFC dengan mudah dan cepat.

Akhir Kata

Samsung Galaxy M21 memang termasuk produk lama. Sekarang Samsung sudah banyak merilis smartphone baru dengan spesifikasi yang lebih bagus. Namun, tak ada salahnya kalau ingin membeli, apalagi harganya sangat terjangkau!

Itulah ulasan singkat harga dan spesifikasi Samsung Galaxy M21 terbaru 2024. Bagaimana, tertarik mengganti smartphone lama kamu dengan produk dari M Series ini? Semoga penjelasan di atas bermanfaat, ya!