Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21 Terbaru Juni 2021

spesifikasi samsung galaxy m21

Samsung baru-baru ini merilis produk smartphone terbaru dari M series yang digadang-gadang bakal menjadi lawan kuat untuk para kompetitornya di smartphone kelas menengah ke atas. 
Resmi dirilis pada 18 Mei 2020, berapakah harga dan seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy M21?

Jika kita melihat pada bagian daya, Samsung Galaxy M21 dibekali kapasitas baterai yang cukup besar yakni 6000 mAh. Kelebihan lain pada ponsel pintar ini adalah tiga kamera belakang yang resolusinya mampu memuaskan hasrat fotografi bagi penggunanya.

Dari segi tampilan, kesan kekinian ada pada hp ini dengan bagian layar depan full-view dan hanya menyisahkan ruang kecil sebagai sarang kamera depan.

Pada bagian belakang, sepertinya Samsung masih mempertahankan template smartphone terdahulunya pada Galaxy M21. Yaps, mungkin saja memang dibuat seperti itu untuk mempertahankan ciri khas produk ponsel pintar mereka.

Tapi menurut admin, tampilan casing belakang seperti itu membuat kesan mewah Galaxy M21 berkurang, apalagi fitur sidik jarinya masih tersemat di bawah kamera membuat hp ini kalah bagus dari Samsung Galaxy A11 dan Galaxy M11.

Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Bagi sebagian orang spesifikasi yang mumpuni merupakan hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli hp baru.

Biasanya kapasitas RAM dan resolusi kamera menjadi prioritas utama khususnya bagi anak-anak muda yang senang bermain game berat maupun mengabadikan momen dalam lensa kamera.

Jika Anda termasuk bagian itu, Samsung Galaxy M21 bisa diperhitungkan.

Pasalnya dengan dapur pacu Exynos 9611 Octa-core 2.3GHz dan RAM 4GB, hp ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen, ditambah baterai berkapasitas 6000 mAh dengan fitur fast-charging menjadikan hp ini kuat dan tahan lama untuk dimainkan berjam-jam.

Spesifikasi Samsung Galaxy M21
Operating System Android 10.0 One UI 2
CPU Exynos 9611 (10nm) Octa-core Cortex-A73 & Cortex-A53 2.3GHz & 1.7GHz
RAM/ROM 4GB/64GB
External Storage Up to 512GB
Baterai Li-Po 6000 mAh Fast Charging
Ukuran Layar 6.4 Inches
Resolusi FHD+ 2340 x 1080 pixels
Jaringan 2G, 3G, 4G LTE
Triple Slot SIM Nano SIM, Dual SIM, Dual Stanby
Kamera Utama 48MP + 8MP + 5MP
Kamera Depan 20MP
Dimensi 159 x 75.1 x 8.9 mm
Berat 188 gram
Pilihan Warna Green, Black, Blue
Harga Rp 3.199.000

Spesifikasi lainnya Samsung Galaxy M21 dibekali triple rear camera berukuran 48MP, 8MP, dan 5MP. Sedangkan 20MP pada kamera depan, resolusinya yang lumayan menarik untuk Anda yang suka video call sama pacar.

Dari segi kamera Galaxy M21 terbukti bukan kaleng-kaleng, tapi bagaimana sistem operasinya? Tenang, Android 10 sudah tertanam di smartphone ini, alias OS ver tertinggi untuk saat ini, ditambah One UI 2 yang menjadikan Samsung Galaxy M21 semakin canggih.

Tapi apa sih fungsi dari One UI? One UI merupakan software yang dikembangkan sendiri oleh Samsung. Fungsinya untuk memudahkan pengguna dalam memakai smartphone.

Saat fitur One UI ini aktif, layar akan menyala secara otomatis saat kita mengangkatnya. Singkatnya One UI mendeteksi setiap pergerakan yang dilakukan oleh penggunanya.

Selanjutnya pada bagian layar, Samsung Galaxy M21 memiliki ukuran layar 6.4 inci dengan resolusi FHD+ 2340 x 1080 pixels AMOLED. Pelindung layar Gorilla Glass 3 dan 420 nits max brightnessSangat luas dan nyaman untuk digunakan.

Harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia

harga samsung galaxy m21

Setelah membahas spesifikasi lengkapnya, berapa sih harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia? Saat ini Samsung memberikan harga Rp 3.199.000 untuk satu unitnya. Namun sekarang harganya sudah turun menjadi Rp 2,6 juta.


Mungkin ada yang beranggapan harganya terlalu mahal, tapi untuk smartphone dengan spesifikasi mewah harga segitu sudah tergolong murah.

Tapi jangan khawatir buat Anda yang memiliki budget pas-pasan, mengingat Samsung Galaxy M21 baru dirilis beberapa hari yang lalu, harga yang tertera bisa saja berubah seiring berjalannya waktu.

Itu dia ulasan singkat spesifikasi Samsung Galaxy M21 dan harganya. Bagaimana, tertarik mengganti smartphone lama Anda dengan produk terbaru dari Samsung ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel