Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo A92s Terbaru 2021

harga dan spesifikasi ippo a92s

Spesifikasi dan Harga Oppo A92s - Pada bulan April kemarin, Oppo merilis smartphone mid range terbaru mereka yang dibekali dengan enam buah kamera canggih yaitu Oppo A92s. Oppo A92s untuk saat ini baru diluncurkan di negara China, berharap ponsel ini secepatnya masuk ke tanah air.

Buat Anda yang penasaran seperti apa spesifikasinya, berikut ulasan selengkapnya.

Saat pertama kali pamerkan di Tiongkok, desain ponsel ini tampak begitu mewah dan menonjol dengan enam buah kamera yang dibawanya. Di bagian depan terdapat layar seluas 6.57 inci dengan bentuk diagonal dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Untuk membuatnya semakin nyaman saat dioperasikan, layar smartphone ini sudah memiliki fresh rate mencapai 120 Hz yang akan meningkatkan pengalaman mobile Anda.

Masih pada bagian layar, di bagian pojok kiri atas terdapat punch hole berbentuk kapsul yang memuat dua kamera depan 16 MP + 2 MP.

Untuk letak pemindai sidik jari, Oppo menempatkannya di bagian tombol power. Sehingga, memudahkan Anda saat membuka layar ponsel. Berikut spesifikasi Oppo A92s selengkapnya.

Spesifikasi Oppo A92s dan Skor Antutu

Pindah ke bagian belakang terdapat empat kamera dengan aksen miring di kedua kameranya. Desain dari kamera belakangnya mirip dengan iPhone 11 karena sama-sama terletak di bagian kiri atas.

Dengan ketajaman layar seperti yang sudah disebutkan di atas, pastinya terasa kurang kalau spesifikasi yang dibawa tidak seimbang. 

Anda pasti tidak akan kecewa dengan spesifikasi Oppo A92s berikut ini. perangkat ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 800 5G. CPU jenis Octa-Core 2.0 GHz yang dipadukan dengan dua varian penyimpanan internal 128/6 GB RAM dan 128/8 GB RAM.

Tidak hanya menambah performa pengalaman gaming Anda, dengan chipset buatan Mediatek tersebut ponsel ini sudah mendukung konektivitas 5G. Sayangnya, di  Indonesia sendiri jaringan 5G sendiri masih dalam persiapan.

Soal baterai, kapasitas yang dimiliki sebesar 4.000 MAh. Anda tidak perlu khawatir dengan waktu pengisiannya, karena ponsel ini sudah mendukung fast charging 18 Watt.

Untuk semakin terlihat elegan pada bagian software, versi Android yang digunakan smartphone ini merupakan versi terbaru yaitu Android 10 yang dihiasi oleh ColorOS 7.0.

Dengan spesifikasi yang ditawarkannya, berapa skor Antutu yang didapat? Skor Antutu yang diperolehnya di atas 300 ribuan, yaitu 325.776. Cukup dapat untuk memainkan game-game mobile saat ini dengan kualitas Middle-High sampai High.

Beralih ke sektor kamera di mana pastinya ini merupakan bagian yang paling diincar oleh para kaum hawa. Ya, Oppo sengaja memberikan enam buah kamera sekaligus pada ponsel ini untuk mendukung sesi fotografi Anda.

Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 48 MP dengan aperture f/1.7.

Kamera kedua merupakan wide-angle kamera beresolusi 8 MP yang dapat membantu Anda untuk menangkap background lebih luas. Lalu, kamera ketiganya merupakan kamera portrait 2 MP dan terakhir ada kamera khusus makro beresolusi 2 MP juga.

Keempat kamera tadi ditemani dengan LED flash di tengahnya. Di atas kertas, seharusnya keempat kamera tadi bisa membantu Anda dalam kegiatan fotografi untuk mendapatkan kualitas yang bagus.

Buat foto selfie, smartphone tersebut membawa dua kamera depan beresolusi 16 MP +  2 MP untuk portrait.


SpesifikasiOppo A92s
OSAndroid 10, ColosOS 7.1
CPUMediaTek MT6873V Octa-core 2.0 Ghz
Slot SIMNano SIM, Dual SIM, Dual Stanby
Internal Memory128GB, 256GB
RAM6GB, 8GB
External MemoryNo
BateraiLi-Po 4000 mAh non-removable, fast charging 18W
Layar6.57 inci 1.080 x 2400 pixels
Jaringan2G, 3G, 4G (LTE), 5G
Kamera Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan16MP + 2MP
Fitur LainFingerprint, 3.5mm Headphone Jack, NFC, Jaringan 5G
Dimensi163.8 x 75.5 x 8.1 mm
Berat184 g

Harga Oppo A92s

Walaupun belum tahu pasti kapan smartphone ini akan secara resmi masuk ke Indonesia. Di Tiongkok sendiri Oppo A92s dibanderol harga sekitar Rp. 4.8 juta untuk varian 128 / 6 GB dan Rp. 5.4 juta untuk varian 128 / 8 GB RAM.

Harga Oppo A92s tadi bisa saja berubah saat sudah resmi masuk ke Indonesia.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, seharusnya ponsel ini sangat worth it untuk Anda yang menginginkan performa tinggi dengan kualitas layar yang jernih.

Semoga saja Oppo A92s bisa resmi masuk ke tanah air, karena ini merupakan seri A dari keluarga Oppo yang mengadopsi layar 120 Hz. Demikian penjelasan singkat tentang spesifikasi dan harga Oppo A92s terbaru. Tertarik untuk membelinya nanti?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel