Perbandingan Samsung Galaxy A11 vs Samsung Galaxy M11

Samsung Galaxy A11 vs Galaxy M11 – Untuk para penikmat gadget di luar sana utamanya yang android, Samsung sepertinya merupakan merek yang paling banyak digunakan.

Bagi yang ingin mengganti handphone dengan merk Samsung ada dua pilihan yang bisa dilirik, yakni Galaxy A11 dan M11.

Keduanya sama-sama bagus dan untuk masyarakat menengah, untuk yang masih bingung terkait perbandingan bagus mana Samsung Galaxy A11 vs M11 lihat perbandingan lengkapnya disini.


1. Kapasitas Baterai

Hal pertama yang perlu diperhatikan antara kedua handphone tersebut adalah kapasitas baterainya.

Untuk handphone Samsung Galaxy M11 kapasitas baterainya adalah 5000mah, sementara untuk handphone Galaxy A11 memiliki kapasitas 4000 mAh. Perbandingan lumayan yang cukup jauh dan pastinya akan berpengaruh saat handphone sedang dimainkan.

2. Kamera Utama

Tidak bisa dipungkiri bahwa jaman sekarang kebutuhan handphone dengan kamera yang mumpuni merupakan hal wajib.

Hal tersebutlah yang disadari oleh Samsung dengan mengeluarkan handphone dengan kapasitas kamera yang baik. Seperti Samsung M11 dan Galaxy A11 yang keduanya memiliki kamera dengan ukuran yang sama yakni 13MP + 5MP + 2MP, sudah lebih dari cukup.

3. Ukuran Layar

Sama seperti kamera utama, kedua handphone ini juga memiliki kesamaan yang terletak pada ukuran layarnya yakni 6.4 inchi.

Untuk yang sering menggunakan handphone saat sedang di jalan,ukuran layar segini sangat pas dan juga enak untuk dipakai karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Serta handphone ini juga mengusung full layar dan kamera yang terletak kecil di sudut layar.

4. Kapasitas Memori

Kamera yang bagus akan sangat baik juga jika didukung dengan ukuran memori yang mumpuni, hal yang berguna untuk menyimpan foto.

Untuk handphone ini keduanya sama-sama memiliki memori penyimpanan yang lumayan besar yakni 32GB. Hanya saja perbedaan terletak pada ukuran RAM dimana Samsung A11 memiliki RAM 2GB, dan M11 dengan RAM 3GB.

5. Sensor Keamanan

Perbandingan selanjutnya untuk melihat bagus mana Samsung Galaxy A11 vs M11 bisa dilihat dari sensor keamanan yang ditawarkan oleh kedua handphone ini.
 
Keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur sensor keamanan berupa sidik jari, jadi sudah cukup aman. Letak kedua sensor sidik jari ini adalah dibagian belakang dekat kamera, sehingga masih mudah untuk dijangkau.

6. Sistem Operasi yang Digunakan

Jangan lupakan juga sistem operasi apa yang digunakan oleh handphone tersebut. Keduanya sama-sama android dan menggunakan sistem terbaru yakni android versi 10. Sehingga membuat semua aplikasi dapat berjalan dengan normal sesuai dengan kegunaannya dan dapur pacu tidak mudah terganggu.

7. Spesifikasi Umum

Terakhir adalah beberapa perbandingan terkait spesifikasi umum antara Samsung Galaxy A11 dengan yang dimiliki oleh Samsung M11. Keduanya sama-sama menggunakan sistem fast charging, lalu keduanya juga menyediakan colokan jack 3,5mm untuk mendengarkan lagu menggunakan earphone luar.

Jangan lupakan juga support dual sim yang ada pada kedua handphone ini dan juga sudah mendukung jaringan 4g, dengan tampilan menggunakan Samsung UI.

8. Harga

Perbandingan terakhir tentu dilihat dari segi harga yang ditawarkan oleh kedua produk handphone ini. Hal yang bisa menjadi perbandingan adalah keduanya sama-sama diluncurkan baru-baru ini dengan harga yang sama yakni Rp 2.099 juta.

Untuk harga ini juga bisa mendapatkan kedua handphone dengan kapasitas memori sama yakni RAM 3/32GB, harga yang murah dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Jadi setelah melihat bagaimana perbandingan yang menunjukan bagus mana Samsung Galaxy A11 vs M11, ternyata keduanya merupakan handphone yang terbaik di kelasnya.

Hanya yang membedakan adalah waktu rilis, serta kapasitas baterai yang dimiliki. Jadi setelah membaca perbandingan ini, tidak perlu lagi merasa bingung untuk memilih di antara keduanya sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel