Saldo Shopeepay Hilang Jika Aplikasi Shopee Dihapus? Ini Penjelasannya

Saldo Shopeepay Hilang Jika Aplikasi Shopee Dihapus

Shopeepay adalah dompet digital milik Shopee yang dapat digunakan untuk transaksi digital. Lantas, apakah saldo Shopeepay hilang jika aplikasi Shopee dihapus? Untuk menjawab pertanyaan ini, simak artikel berikut sampai tuntas, ya!

Alasan ingin menghapus aplikasi Shopee mungkin karena mau men-download game baru atau memori perangkat sudah penuh. Seperti yang kita tahu, aplikasi Shopee memiliki data yang sangat besar sehingga boros ruang penyimpanan.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apakah saldo Shopeepay hilang jika aplikasi Shopee dihapus, berikut penjelasan yang perlu diketahui.

Apa Saldo Shopeepay Hilang Jika Aplikasi Shopee Dihapus?

Jawabannya tidak, saldo Shopeepay akan tetap kekal di akun Anda selama masih ingat data login (email, password, nomor hp aktif).

Saldo hanya bisa hilang jika Anda belanjakan atau secara tak sadar checkout produk-produk di aplikasi Shopee.

Secara sistem, saldo yang ada tidak akan berkurang atau hilang. Lain hal jika Anda ingin menghapus akun Shopee secara permanen, maka seluruh saldo Shopeepay harus ditarik terlebih dahulu baru bisa hapus akun.

Tapi perlu diingat, sebelum menghapus aplikasi Shopee, pastikan Anda sudah mencatat semua data login seperti email dan password. Selain itu, jangan mengganti nomor lama yang digunakan saat daftar Shopee.

Saat mau login kembali, Anda akan diminta memasukkan nomor hp dan kode OTP. Kalau mengganti nomor, maka Anda tidak bisa login dan harus membuat akun Shopee baru.

Jadi sudah jelas, ya? Menghapus aplikasi Shopee tidak membuat saldo Shopeepay hilang. Malah bisa bertambah kalau sebelumnya Anda daftar affiliate Shopee dan sudah menyebar link afiliasi ke banyak medsos.

Cara Menghapus Aplikasi Shopee yang Aman

Sedikit tambahan, sebaiknya perhatikan beberapa hal agar Anda tidak keliru saat menghapus akun Shopee. Karena Shopee merupakan e-commerce berbasis data, data yang Anda input saat mendaftar masih tersimpan rapi di server.

  • Sebelum menghapus, pastikan Anda tidak sedang melakukan transaksi belanja
  • Kalau masih ada produk yang dikirim, tunggu hingga sampai ke alamat tujuan
  • Jangan ada angsuran PayLater
  • Catat data login (password, email, dan nomor hp)

Kalau semua ketentuan di atas sudah terpenuhi, selanjutnya tinggal hapus aplikasi Shopee melalui menu Pengaturan di hp Anda.

Penutup
Jadi, itulah jawaban dari pertanyaan apakah saldo Shopeepay hilang jika aplikasi Shopee dihapus. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin hapus aplikasi karena memori perangkat penuh atau mau login di hp lain.