7 Cara Convert Pulsa Jadi Gopay, OVO, DANA, dan Rekening Bank dengan Mudah

Cara Convert Pulsa – "Bisa nggak sih convert atau ubah pulsa jadi Gopay atau OVO?" Tanya seorang teman kepadaku. Dengan lugas aku jawab, "Ya bisa dong!".

Di era digital seperti sekarang ini apa yang nggak bisa? Ubah teman jadi pacar aja bisa, apalagi cuma convert pulsa jadi uang.

Nah, biasanya yang menggunakan jasa convert pulsa ini adalah orang-orang yang menerima pembayaran melalui pulsa untuk jasa yang ia lakukan, atau orang yang memainkan aplikasi penghasil pulsa.

Untuk saat ini mungkin belum banyak orang yang tahu cara convert pulsa jadi Gopay, OVO, atau dompet digital lainnya. Karena yang diketahui orang awam, pulsa gunanya untuk nelepon atau isi kuota internet.

Apa Itu Convert Pulsa?

Convert berasal dari bahasa Inggris yang artinya mengubah, ubah, atau tukar. Jadi kalau digabungkan, convert pulsa ke dompet digital berarti mengubah pulsa menjadi saldo yang nantinya dapat digunakan untuk transaksi.


Sedangkan dalam dunia convert, ada istilah yang dikenal dengan "rate". Nah, sebelum melakukan convert pulsa, Anda harus tahu dulu rate yang ditawarkan oleh jasa convert tersebut.

Biasanya rate yang ditawarkan tidak kurang dari 0,8 atau misalnya Anda ingin menukar pulsa 100 ribu, dengan rate 0,8 maka Anda hanya mendapatkan saldo 80 ribu. Oleh karena itu penting untuk memilih jasa convert yang menawarkan rate tinggi.

Panduan Cara Convert Pulsa

Setelah memilih rekomendasi jasa convert pulsa yang terpercaya, Anda juga harus tahu bagaimana prosesnya. Anda hanya perlu mengikuti panduan yang diberikan oleh admin. Seperti penjelasan cara convert pulsa jadi Gopay, OVO, DANA berikut ini.

1. Pertama hubungin admin atau nomor yang tertera di situs resmi jasa convert pulsa, biasanya melalui livechat atau Whatsapp.

2/ Setelah ada balasan dari pihak admin, ikuti panduan yang diberikan, biasanya Anda akan disuruh transfer pulsa yang ingin di-convert ke nomor yang telah ditentukan.

3. Jika pulsa sudah Anda transfer, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi bahwa pulsa telah dikirim.

4. Selanjutnya pihak jasa convert akan melakukan pengecekan, dan apabila pulsa sudah masuk, pihak admin akan meminta nomor Gopay, OVO, DANA, atau nomor rekening Anda.

5. Setelah itu tunggu sebentar, jika tidak ada kendala baik dari jaringan atau pihak bank, proses transfer saldo/uang hanya butuh waktu +- 5 menit.

6. Jika transaksi sudah berhasil, silahkan lakukan konfirmasi kembali.

7. Terakhir, cara convert pulsa jadi Gopay, OVO, DANA atau rekening bank telah sukses.

    Yang perlu diingat, penting bagi Anda untuk memilih jasa convert terpercaya agar tidak jadi korban penipuan. Usahakan cari jasa convert yang telah lama membuka jasanya, dan jangan pernah tergiur dengan rate yang tidak wajar.

    Jasa Convert Pulsa Terpercaya Rate Tinggi

    Cara memilih jasa convert terpercaya yang menawarkan rate tinggi sebenarnya sangat mudah. Biasanya rate akan diupdate setiap hari di situs resmi mereka, dan tentunya angka rate akan berbeda setiap harinya.

    Tapi tenang, buat Anda yang ingin mengubah pulsa jadi saldo dompet digital atau ATM, pada artikel ini saya akan memberikan rekomendasi jasa covert pulsa dengan rate tinggi. Berikut daftarnya:

    1. Sukma Convert

    Sukma Convert atau sukmaconvert.com adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa convert pulsa yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Mulai tahun 2019 Sukma Convert sudah terdaftar di Kemenhukam sebagai badan usaha melalui CV. Sukma Group Indonesia.

    Selain terpercaya, jasa convert pulsa yang dipelopori oleh Mas Sukmawanto ini juga menawarkan rate yang tinggi. Untuk pulsa Telkomsel, rate yang ditawarkan mulai dari 0,78 sampai 0,84. Rate pulsa XL dan Axis mulai dari 0,8 sampai 0,94 untuk pulsa di atas 1 juta.

    Sedangkan pulsa Indosat, Sukma Convert memberikan rate 0,83 sampai 0,84 dan terakhir rate pulsa Three mulai dari 0,8 sampai 0,88 untuk pulsa 1 juta ke atas.

    Selain jasa convert pulsa, Sukma Conver juga menyediakan jasa convert PayPal dengan rate 11.000 untuk $1 - $10 dan 11.500 untuk $10 - $50 saldo PayPal.

    2. Ditumbas

    Ditumbas atau ditumbas.com adalah perusahaan yang menyediakan jasa tukar atau ganti pulsa menjadi uang. Didirikan pada tahun 2017, jasa convert pulsa yang satu ini menjanjikan proses transaksi lebih mudah dibanding jasa sebelah.

    Bagi Anda yang ingin convert pulsa Indosat ke OVO, jasa convert Ditumbas bisa jadi pilihan.

    Rate yang ditawarkan mulai dari 0,6 untuk pulsa Indosat dan yang tertinggi 0,84 untuk pulsa XL atau Axis. Sedikit lebih kecil dari yang lain, tapi bisa jadi alternatif buat Anda.

    3. Via Pulsa

    Via Pulsa bisa jadi pilihan buat Anda yang ingin convert pulsa jad Gopay ataupun uang. Dengan rate standar, jasa convert pulsa yang telah memiliki badan hukum atas nama PT. Viapulsa Global Indonesia ini tentunya sangat aman dan terpercaya.

    4. Raja Center

    Raja Center atau rajacenter.id adalah jasa convert pulsa ke uang terpercaya sejak tahun 2015. Untuk melakukan transaksi, konsumen diwajibkan menghubungi kontak asli yang tertera di situs resmi Raja Center.

    Rate untuk pulsa Telkomsel mulai dari 0,81 hingga 0,85 untuk transaksi di atas 29 juta. Sedangkan pulsa Axis/XL rate-nya dari 0,91 sampai 0,94 dengan jumlah convert pulsa mulai dari 100 ribu hingga 30 juta.

    Sebelumnya saya pernah merekomendasikan Ayu Convert, namun ternyata belakangan ada yang tertipu dengan nominal cukup besar. Atas kejadian ini saya mohon maaf, semoga ke depannya kita dijauhkan dari segala macam bentuk penipuan.

    Saran saya, sebelum melakukan transaksi, cari dulu di Google dengan kata kunci "Ayu Convert penipuan" atau "nama jasa penipuan". Kalau sebelumnya pernah melakukan penipuan, pasti muncul keluhan orang yang pernah ditipu.

    Penutup

    Kemajuan teknologi membawa perubahan drastis bagi kehidupan kita. Pulsa yang sebelumnya hanya dapat digunakan untuk sms dan melakukan panggilan, sekarang sudah bisa ditukar dengan uang tunai ataupun saldo.

    Meskipun masih kurang populer, bukan tak mungkin beberapa tahun lagi banyak orang yang mencari cara convert pulsa jadi Gopay, OVO, DANA bahkan rekening. Intinya lambat laun sesuatu yang sebelumnya dianggap tidak wajar, akan berubah menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel