6 Jasa Convert Pulsa Terpercaya dengan Rate Terbaik 2024 [UPDATED]

rekomendasi jasa convert pulsa terpercaya

Sejak hadirnya ragam aplikasi penghasil pulsa, tak sedikit orang yang membutuhkan jasa convert pulsa terpercaya. Pasalnya, di era digital ini kita harus benar-benar teliti sebelum mengambil keputusan.

Memang, ada banyak yang menawarkan jasa tukar pulsa, namun tak semuanya bisa dipercaya.

Apalagi di tengah berkembangnya ragam jasa online. Dilansir dari maxmanroe.com, kita wajib melakukan crosscheck sebelum menggunakan suatu jasa. Jangan pernah tergiur dengan rate yang tidak masuk akal.

Karena pada umumnya, jasa convert yang jujur tidak memberi rate melebihi batas normal. Sebab, biasanya mereka juga buka Usaha Pulsa Elektrik sehingga rugi jika memberikan rate terlampau tinggi.

Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih jasa, khususnya keuangan, adalah memiliki website resmi, testimoni real, rate wajar, hingga ada legalitas hukum.

Tapi sebelum itu, pastikan Anda memahami cara convert pulsa jadi Gopay, OVO, maupun saldo rekening agar prosesnya bisa berjalan sesuai keinginan.

Nah, guna memastikan transaksi Anda aman tanpa kendala, berikut rekomedasi jasa convert pulsa terpercaya yang memberikan rate (kurs) tinggi untuk semua operator.

Daftar Jasa Convert Pulsa Terpercaya

1. RajinConvert (Cvpulsa.sirajin.com)


RajinConvert bisa jadi pilihan pertama jika Anda butuh jasa convert pulsa yang aman dengan rate bersaing. Mulai rilis awal tahun 2021 ini, RajinConvert sudah dipercaya banyak orang karena pencairan uang hanya butuh beberapa menit.

Selain itu, RajinConvert memiliki sistem yang canggih, dimana prosedur penukaran pulsa terintegrasi dengan website, Whatsapp, dan aplikasi Android. Sehingga konsumen bisa memilih cara convert sesuai keinginan.

Keunggulan lain dari RajinConvert adalah metode pencairan yang mendukung semua rekening bank serta e-wallet GoPay, DANA, OVO, hingga LinkAja.

Disamping itu, RajinConvert juga menyediakan penukaran pulsa Rp20.000 yang jarang ditemukan di jasa convert pulsa lainnya.

Sampai saat ini RajinConvert menyediakan convert pulsa untuk Telkomsel, XL, Axis, dan Three. Namun, tak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Anda bisa menukarkan pulsa Indosat, Smartfren, dan provider lainnya.

2. Sukma Convert (Sukmaconvert.com)


Di daftar berikutnya ada Sukma Convert yang merupakan jasa convert pulsa 24 jam terpercaya dan sudah memiliki badan hukum.

Jadi, untuk keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, jasa dengan badan usaha CV. Sukma Group Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 2015.

Di samping itu, Sukma Convert juga sering membagikan tips agar terhindar dari penipuan pada laman website-nya.

Selain menyediakan jasa convert pulsa, Sukma Convert juga menjual pulsa elektronik dengan harga terbaik.

Untuk rate masing-masing operator berbeda. Misalnya Telkomsel, rate yang ditawarkan 0,7 untuk pulsa Rp25 ribu - Rp99 ribu dan rate 0,77 untuk pulsa di atas Rp999 ribu.

Sementara operator Tri, rate 0,75 untuk pulsa Rp25 ribu - Rp99 ribu dan rate 0,85 untuk nominal pulsa Rp1 juta ke atas. Selengkapnya bisa cek di website resmi Sukma Convert. 

3. Via Pulsa (Viapulsa.com)

Selanjutnya, ada Via Pulsa yang bisa jadi pilihan jika sedang mencari jasa convert pulsa terpercaya dengan rate bersaing.

Via Pulsa sendiri sudah menjual jasanya sejak tahun 2010 dan sampai sekarang ada banyak testimoni pelanggan yang bisa dilihat di situs resmi.


Untuk legalitasnya tak perlu diragukan lagi, sebab Via Pulsa sudah memiliki badan hukum di bawah naungan PT Viapulsa Global Indonesia.

Tapi, sebelum melakukan transaksi pastikan Anda menghubungi nomor Whatsapp resmi, karena sering ditemukan kasus penipuan yang mengatasnamakan Via Pulsa.

4. Medjo Pulsa (Convertpulsa.id)

Berbeda dari jasa sebelumnya, Medjo Pulsa menghadirkan layanan prima dan memudahkan pelanggan yang ingin mengubah pulsanya jadi uang. Ya, Anda tak perlu melakukan pendaftaran, cukup chat admin dan permintaan Anda akan segera diproses.

Sampai saat ini Medjo Pulsa melayani 6 operator seluler, yakni Axis, XL, Tri, Telkomsel, Indosat, dan Smartfren yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Selain terpercaya, Medjo Pulsa juga termasuk jasa convert pulsa yang selalu memberikan rate bersaing untuk semua operator.

Contohnya, provider Telkomsel rate-nya 0,75 sampai 0,82 untuk pulsa mulai dari Rp50 ribu.

5. Raja Center (Rajacenter.id)

Raja Center yang beralamat di rajacenter.id juga masuk deretan jasa convert terpercaya dengan rate terbaik di tahun 2022.

Didirikan oleh M Tajalla Chusna, jasa ini sudah direkomendasikan oleh banyak orang di forum dan artikel.

Selain karena memiliki komitmen untuk menjaga kepercayaan konsumen, layanan Raja Center juga sangat fast response dan menerima tukar pulsa dari Rp25 ribu sampai Rp10 juta.

6. Uangkan.com

Uangkan dot com adalah website penukaran pulsa menjadi uang secara otomatis. Pulsa Anda dapat ditukar menjadi uang ke seluruh Rekening Bank dan Dompet Digital yang berlaku di Indonesia.

Sampai saat ini, Uangkan menawarkan jasa convert pulsa dengan provider Telkomsel, Axis/XL, Tri, Indosat dengan rate yang lumayan tinggi, namun tidak bisa dipastikan karena setiap harinya rate tukar pulsa berubah-ubah.

Tips Agar Terhindar dari Penipuan Jasa Convert

Nah, setelah mengetahui deretan jasa ubah pulsa terpercaya 2022, pada ulasan berikut saya akan jelaskan secara singkat bagaimana cara agar terhindar dari penipuan jasa convert.

1. Perhatikan Testimoni

Bukan hanya melihat, tapi perhatikan testimoni dengan baik. Terkadang, ada jasa yang memberikan testimoni palsu untuk menipu korbannya. Ciri-ciri testimoni palsu bisa dilihat dari tulisannya yang terlalu berlebihan dan terkesan asal jadi.

2. Punya Legalitas Hukum

Salah satu cara membedakan jasa convert asli dan palsu adalah dengan melihat legalitas usaha. Biasanya hal ini tertera di halaman situs pada bagian Tentang Kami.

Kalau sudah memiliki badan hukum atas nama PT atau CV, dapat dipastikan jasa convert tersebut dapat dipercaya.

3. Searching di Google atau Forum

Untuk memastikan 2 tips di atas, Anda bisa mengetikkan nama jasa tersebut di Google atau di forum internet.

Biasanya, orang yang sudah pernah ditipu akan speak up dengan mencantumkan nama jasa convert dan rekening yang digunakan.

Keyword untuk mencari jejak digital bisa dengan mengetik namanya dan diakhiri dengan kata penipu. Misal, "convertpulsapulsa penipu".ja

Beberapa jasa convert penipu yang namanya masuk daftar hitam di antaranya, Kedaiconvert.com, Pulsagame.com, Rctigame.net, Tukerpulsa.com, dan Convertpulsa_persada di Instagram.

Pastikan Anda cek apakah jasa tersebut asli atau hanya orang jahat yang mengatasnamakan suatu jasa untuk mendapatkan keuntungan.

4. Gunakan Jasa Rekber

Kalau Anda ingin melakukan convert pulsa borongan dengan jumlah puluhan juta, sebaiknya gunakan pihak ketiga sebagai penengah.

Yaps, Rekber atau Rekening Bersama bisa jadi solusi untuk mengamankan transaksi di era digital.

Namun, dalam memilih jasa rekber tidak bisa sembarangan, pastikan sudah terpercaya dan memiliki banyak konsumen. Beberapa jasa rekber trusted yang bisa dicoba adalah Tri Hariyanto dan Agim Mukti Sulung (via Facebook).

Akhir Kata

Mengingat di dunia ini setan masih berkeliaran, sebelum melakukan transfer pulsa, pastikan crosscheck dulu atau cari info di internet agar aman jaya sentosa.

Selain daftar di atas, jika teman-teman punya rekomendasi jasa convert pulsa terpercaya lainnya, silahkan tulis di kolom komentar, ya!