Cara Melihat Username Akun Hoyoverse yang Lupa

Lupa username akun game maupun aplikasi adalah kelalaian yang pernah dialami semua orang. Contohnya seperti kasus pengguna yang ingin login Genshin atau Honkai tapi lupa username akun Hoyoverse mereka.

Seperti yang kita tahu, Hoyoverse adalah nama lain dari miHoYo sebagai wadah login bagi para pemain Genshin Impact, Honkai Impact, Honkai: Star Rail, dan lainnya.

Sehingga, apabila lupa username Hoyoverse, kita tidak bisa masuk ke dalam game. Lantas, bagaimana cara melihat username yang lupa dan memulihkannya? Cek artikel berikut.

Cara Melihat Username Akun Hoyoverse

Cara Melihat Username Akun Hoyoverse

Username adalah identitas pengguna untuk bisa login ke sebuah akun. Biasanya kalau di game, username terdiri dari kombinasi huruf kecil dan juga angka.

Keberadaan username sangatlah penting, sama seperti password. Kalau lupa username atau bahkan password, kita tidak akan bisa masuk ke dalam akun.

Berikut cara melihat username akun Hoyoverse yang perlu diketahui:

  • Pertama buka game-nya
  • Jika sudah, di laman login klik opsi “Lupa Kata Sandi”
  • Kemudian lakukan pergantian password sesuai keinginan
  • Pastikan kali ini kamu mencatatnya di kertas atau Note hp
  • Setelah itu login kembali
  • Tapi sebelum muncul pops up langsung klik Log Out/Sign In akun lain di bagian kanan bawah
  • Selanjutnya kamu akan melihat username akun yang sudah pernah digunakan

Sampai tahap ini cara melihat username akun Hoyoverse sudah selesai. Metode di atas dirangkum dari salah satu pengguna (Iori_raze) di forum hoyolab.com.

Lantas, apakah ada cara lain kalau lupa username Hoyoverse? Sejauh ini admin belum menemukan tutorial yang benar-benar berhasil. Mungkin kamu bisa coba buat laporan ke sistem untuk ditindaklanjuti.

Tentang Hoyoverse

Mungkin banyak di antara kamu yang belum tahu apa itu Hayoverse. Singkatnya, ini adalah nama baru dari miHoYo yang digunakan khusus untuk global.

Sementara, penggunaan miHoYo hanya ditujukan untuk pengguna asal Tiongkok saja.  Jadi dengan kata lain, tak ada pergantian developer, hanya namanya saja yang berubah.


Kendati demikian, akun miHoYo tetap digunakan sebagaimana mestinya. Tidak ada penghapusan akun seperti rumor yang beredar. Pengguna tetap bisa login di semua game Hoyoverse.

Penutup

Hoyoverse atau miHoYo memiliki banyak game yang sebagian besar bertema MMORPG. Kamu pasti pernah dengar nama-nama populer seperti Genshin Impact, Honkai Impact, hingga Honkai: Star Rail.

Nah, jika kamu bingung cara melihat username akun Hayoverse ketika ingin login di game-game tersebut, semoga tutorial di artikel ini bisa membantu, ya!