Full Size Honkai Impact 3 dan Spesifikasi Minimum Android & iOS

Full Size Honkai Impact 3 – Sebelum mengunduh suatu game, kita harus mengetahui ukuran full data dan spesifikasi minimumnya. Sebab, saat ini game mobile punya size besar, khususnya yang dibekali grafik tinggi.

Salah satunya adalah Honkai Impact 3 yang dibesut oleh miHoYo. Bukan hanya grafik yang cemerlang, game ini juga mengandalkan gameplay bagus. Terlebih, tampilan dan skill karakter sangat menarik untuk ditelusuri.

Kali ini admin akan bahas full size Honkai Impact 3, game Action-RPG yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Bagi kamu yang tertarik memainkan game ini, wajib banget simak artikel berikut sampai tuntas, ya!

Full Size Honkai Impact 3

Tentang Game Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 adalah game Action RPG bertemakan anime yang fokus pada pertempuran dan peningkatan level hero. Diceritakan, setiap pemain bebas memilih karakter yang ada untuk melawan musuh utama bernama Honkai.

Secara keseluruhan, gameplay Honkai Impact 3 berfokus pada pertempuran, oleh karena itu genre-nya Action RPG. Berbeda dari Genshin, game MMORPG yang fokus pada petualangan di arena open world.

Seperti halnya game lain dengan genre serupa, di sini kamu dapat belajar tentang cara membuat guild, mengumpulkan item-item dan menikmati setiap fitur di dalam game.

Kalau kamu sudah akrab dengan game anime bergenre Action RPG, Honkai Impact 3 termasuk salah satu yang wajib dicoba. Selain menyajikan gameplay menarik, grafik bagus, cara mainnya juga cukup mudah.

Tidak hanya terlihat bagus dari segi grafik, Honkai Impact 3 juga menarik dari tampilan karakter, animasi, dan arena permainan. Terlebih, ada efek khusus ketika karakter bertarung dan mengeluarkan skill.

Faktor-faktor tersebut jadi salah satu hal yang membuat game ini masih diminati. Apalagi saat ini ada banyak game baru dengan tema anime yang tak kalah seru.

Selain itu, yang membuat Honkai Impact 3 menarik minat gamer adalah jalan cerita yang bagus dan update karakter terbaru. Ketika kamu sedang menjalankan misi, 3 orang Valkyrie bisa kamu andalkan untuk bertarung.

Namun sayangnya, game ini tak bisa dimainkan di semua perangkat. Hanya smartphone dengan spesifikasi tertentu yang bisa memainkannya. Apalagi ukuran full size Honkai Impact 3 sangat besar.

Full Size Honkai Impact 3


Meskipun ukuran datanya sangat besar, untuk yang suka game RPG aksi tentu Honkai Impact 3 wajib dicoba. Apalagi bagi wibu, karakter hero di dalam game ini sangat menarik dan lucu.

Nah, kalau tak sabar memainkan game ini, sebaiknya cek dulu spesifikasi perangkat kamu, ya! Karena full size Honkai Impact 3 hanya mampu ditampung oleh smartphone RAM besar dengan chipset tinggi.

Berikut ini ukuran data full game Honkai Impact. Ada dua versi, yang pertama ini size-nya di bawah 15GB karena tidak download semua aset atau resources.

Full Size MinimalHonkai Impact 3
Ukuran Download403MB
Data Pengguna13,98GB
Aplikasi875MB
Total Size14,85GB

Sementara kalau kamu download semua resources dan fitur di dalam game, maka ukuran data full-nya jadi membengkak. Kurang lebih seperti tabel di bawah ini:

Full Size MaksimalHonkai Impact 3
Ukuran Download403MB
Data Pengguna20,10GB
Aplikasi875MB
Total Size20,99GB

Jadi sudah jelas, ya, kalau full size Honkai Impact 3 sekitar 20,99GB untuk aset/resources komplit. Dengan begitu, hp kentang tidak disarankan download game ini. Minimal RAM 6GB dengan chipset keluaran 2021 ke atas.

Spesifikasi Minimum Honkai Impact 3

Setelah tahu ukuran data game secara keseluruhan, selanjutnya admin akan jelaskan spesifikasi minimum Honkai Impact 3 di Android & iOS. Jangan lewatkan bagian ini karena sangat penting sebelum install game-nya.

Di sini admin akan bagi menjadi 2 jenis, yaitu spesifikasi minimum dan yang disarankan. Untuk menikmati game dengan grafik terbaik, tentunya kamu harus penya hp spek dewa. Minimal iPhone 13 atau Android harga 6 jutaan.

Berikut spesifikasi Android dan iPhone untuk memainkan game Honkai Impact 3:

Spesifikasi MinimumSpesifikasi Disarankan
Chipset Kirin 750/Snapdragon 750/Apple A10Kirin 980/985 & Snapdragon 855/865 & Apple A11
OS Android 9OS Android 12
RAM 4GBRAM 8GB
Free Storage 15GBFree Storage 30GB

Seperti penjelasan di awal, Honkai Impact 3 adalah game berat yang butuh perangkat spesifikasi tinggi. Ya kurang lebih sama seperti Genshin Impact yang dibekali grafik bagus dengan pergerakan karakter mulus.


Bagaimana, apakah hp kamu memenuhi system requirements di atas? Kalau belum, jangan berkecil hati dong. Sekarang banyak kok game action RPG ringan yang cukup seru dimainkan. Salah satunya The Legend of Neverland.

Penutup

Honkai Impact 3 memang sangat menarik ditelusuri. Ketika mencoba bermain, kita pasti merasa ketagihan dan ingin menyelam lebih dalam. Resources, karakter, animasi, semuanya dibalut dengan grafis brilian!

Demikian ulasan lengkap tentang ukuran data full size Honkai Impact 3 lengkap dengan spesifikasi minimum Android & iOS. Semoga artikel ini bisa jadi referensi sebelum kalian memutuskan unduh dan instal gimnya.