6 Nama Font Microsoft Word yang Mirip Tulisan Tangan

Pemilihan font Microsoft Word yang mirip tulisan tangan atau handwritten jadi tren di kalangan anak muda. Pasalnya, selain simpel dokumen juga terlihat lebih menarik.

Dikutip dari Triprofik.com, penggunaan font yang tepat sangat menentukan hasil dari sebuah dokumen. Bukan hanya untuk tugas kuliah, namun juga pekerjaan.

Nah, kalau kamu sedang mencari nama font Ms. Word yang mirip tulisan tangan, kami punya beberapa daftar terbaik. Baca artikel ini sampai selesai, yuk!

Nama Font Microsoft Word yang Mirip Tulisan Tangan

Font Microsoft Word yang Mirip Tulisan Tangan

Sebagai orang yang aktif menulis dokumen di Ms. Word, font tentu sangat penting diperhatikan. Biasanya, orang-orang menggunakan Calibri, Arial, atau Times New Roman.

Tapi sebenarnya, selain font-font tersebut, masih banyak jenis font lain yang punya ciri khas tersendiri. Ada font yang seperti kaligrafi, grafiti, hingga handwriting.

Berikut beberapa font di Word yang mirip tulisan tangan:

1. Productive Day

Di daftar pertama ada Productive Day yang begitu mirip dengan tulisan tangan. Kalau dilihat dari contohnya, setiap huruf dirancang seperti kita sedang menulis.

Font Productive Day dibuat oleh MJType dan bisa digunakan secara gratis. Kalau tertarik, kamu bisa download font ini di Dafont atau website sejenis.

2. Hand of Jun

Hand of Jun juga termasuk salah satu font Microsoft Word yang mirip tulisan tangan. Font ini dirancang oleh designer yang sama seperti Productive Day, yakni MJType.

Hand of Jun punya ciri khas garis lengkung pada setiap huruf. Font ini akan semakin terlihat mirip dengan tulisan tangan jika kamu memilih opsi regular ketimbang bold.

3. My Ugly Handwritting

Selanjutnya ada My Ugly Handwritting, sebuah font yang dirancang oleh Hillary Kandou. Sesuai namanya, font ini terlihat seperti tulisan tangan jelek khas anak-anak.

Desain atau gaya tulisan yang diusung My Ugly Handwritting cocok untuk dokumen non-formal. Kamu bisa pakai kalau ingin buat surat ke teman atau sahabat.

4. Chocolate Donuts

Mau ngetik pakai font mirip tulisan tangan di Ms. Word? Coba deh install Chocolate Donuts. Sebuah font dengan garis lengkung khas goresan tinta pena.

Kalau dilihat dari contoh "tulisan normanardik" di atas, gaya font Chocolate Donuts tidak berlebihan. Cocok bagi kamu yang menginginkan dokumen simpel.

5. Cloudy Night

Punya ciri khas yang mirip tulisan tangan, font Cloudy Night bisa jadi pilihan terbaik kamu. Meskipun desainnya non-formal, namun tetap terlihat keren.

Cloudy Night adalah font daru MJType yang tersedia di banyak situs download font. Kamu bisa unduh secara gratis, dengan syarat hanya untuk pemakaian pribadi.

6. Kids Year

Kids Year adalah nama font Ms Word yang mirip tulisan tangan. Desainnya unik karena terlihat seperti ditulis di kertas, bukan hasil ketikan keyboard.

Meskipun namanya “Kids Year”, font ini masih enak dibaca, bukan acakadut seperti tulisan anak-anak. Langsung saja install kalau tertarik.

Cara Download Font Microsoft Word

Setelah tahu beberapa nama font Microsoft Word yang mirip tulisan tangan, mungkin kamu bingung di mana tempat download font terlengkap.

Biasanya, admin selalu download di situs Google Fonts. Selain koleksi font yang lengkap, di sini juga resmi dan punya lisensi dari designer.

Untuk cara download font Ms. Word, kamu tinggal buka situs fonts.google.com. Jika sudah, ketik nama font di kolom pencarian.

Kalau font yang kamu cari tidak ada, coba cek di Dafont. Ini juga termasuk salah satu situs yang menyediakan font gratis untuk Word maupun Photoshop.

Akhir Kata

Memberikan kesan aesthetic pada suatu dokumen bukanlah hal yang sulit. Pasalnya, sekarang ada banyak jenis font dengan ciri khas berbeda yang bisa di-download secara gratis.

Demikian uraian tentang nama font Microsoft Word yang mirip tulisan tangan atau handwritten. Semoga bisa jadi referensi agar dokumen yang dibuat jadi terlihat lebih menarik.