Full Size The Legend of Neverland dan Spesifikasi Minimum Android 2022


Full Size The Legend of Neverland
– Game bertemakan MMORPG sudah lama populer di kalangan gamer. Selain menawarkan gameplay seru, kita juga bisa melakukan banyak hal menarik di dunia yang sangat luas.

Salah satu game MMORPG terbaik saat ini adalah The Legend of Neverland. Sebenarnya ini game lama, tapi admin baru coba main dan ternyata seru banget. Terlebih, ukuran file-nya termasuk ringan untuk game mobile.

Nah, bagi yang penasaran berapa full size The Legend of Neverland, di artikel ini admin akan bahas lengkap. Kalau ingin tahu juga spesifikasi minimum Android, pastikan kamu simak sampai selesai, ya!

Tentang Game The Legend of Neverland

The Legend of Neverland adalah game MMORPG ringan yang dikembangkan oleh GameArk Global. Rilis secara resmi tanggal 1 Juli 2021, game ini tersedia di Google Play dan App Store. Kalau ingin mencoba, silahkan unduh gratis!

Di awal kemunculannya, The Legend of Neverland sempat ramai diperbincangkan. Karena secara konsep dan tampilan grafis, game ini sangat mirip dengan Mobinogi dan sedikit sentuhan Genshin Impact pada map dan art-nya.

Tapi apapun itu, game ini punya kelebihan yang tak dimiliki keduanya. Ukuran atau full size The Legend of Neverland terbilang ringan untuk sekelas game yang memiliki grafis dan animasi menawan.

Sehingga untuk gamer yang tak memiliki perangkat memadai, The Legend of Neverland adalah alternatif terbaik untuk menikmati keseruan di dunia MMORPG.

Meskipun banyak yang bilang plagiat, tapi menurut admin nggak ada salahnya sih. Apalagi industri game telah berkembang pesat. Developer tentu ingin membuat game yang menarik dan sedang ramai dimainkan.

Kalau kita lihat di genre battle royale atau tactical shooter juga sama saja. Contoh terbaru Hyper Front yang dianggap menirup konsep dari Valorant.

Bahkan, Mobile Legends pun sebenarnya plagiat dari DOTA. Tapi sampai sekarang masih banyak juga yang main, kan?

Full Size The Legend of Neverland


Kalau di Playstore, ukuran download game ini hanya 67MB. Tapi tentunya ini bukan size asli. Setelah login dan bermain, size akan bertambah karena ada data dan resources. Lantas, berapa full size The Legend of Neverland?

Berdasarkan data di hp admin, total size The Legend of Neverland tidak lebih dari 2GB. Ringan banget, yak? Sangat jauh di bawah Genshin Impact yang mencapai 14GB.

Full Size GameThe Legend of Neverland
Ukuran Download67MB
Size App545MB
User Data490MB
Cache Data15,30MB
Full Size Total1,3GB

Perlu diketahui, karena data game masing-masing orang berbeda, size total di atas kemungkinan ada selisih 100 sampai 300MB di hp kamu.

Nah, sudah dapat sedikit gambaran tentang The Legend of Neverland, kan? Kalau merasa tertarik dengan konsep dan gameplay-nya, langsung saja download di Playstore!

Spesifikasi Minimum The Legend of Neverland

Kalau hp kamu tidak sanggup menampung Genshin Impact, wajib banget download The Legend of Neverland. Selain full size yang ringan, spesifikasi minimum di Android maupun iOS juga tidak terlalu tinggi.

Berdasarkan penjelasan dari GameArk, sistem operasi paling minim itu Android 5.0 Lollipop. Tapi, ini tidak bisa jadi patokan. Karena kalau ingin menikmati game dari segi grafis, butuh OS yang lebih tinggi dari itu.

Berikut spesifikasi minimum untuk main The Legend of Neverland di Android:

Spesifikasi MinimumThe Legend of Neverland
Sistem Operasi (OS)Android 10
ChipsetMediaTek Helio G35
RAM3GB
Space Penyimpanan KosongMinimal 2GB
Merek HPRedmi 9C atau yang setara

Data di atas adalah spesifikasi minimum yang tidak menjamin grafis bagus. Kalau kamu mau main dengan grafis maksimal, disarankan pakai hp dengan chipset Snapdragon 855 dan CPU Octa-core 2,96GHz.

Kalau kamu mau beli hp gaming rata kanan yang memberikan grafis maksimal ketika main game, POCO F4 dan POCO X3 Pro bisa jadi pilihan.

Kesimpulan

Kalau kamu pernah memainkan Genshin Impact atau Mobinogi, jangan kaget melihat gameplay The Legend of Neverland. Meskipun begitu, secara keseluruhan game ini punya keunikan tersendiri dan cukup worth it dimainkan.

Jadi itulah ulasan tentang full size The Legend of Neverland, salah satu game MMORPG ringan di Android. Dengan system requirements minim, kamu bisa memainkannya di hp kentang RAM 3GB. Selamat mencoba!