Full Size LifeAfter dan Spek HP Minimum yang Dibutuhkan 2022

Full Size LifeAfter dan Spek HP

Saat ini ada banyak game zombie, tapi sepertinya hanya LifeAfter yang menyajikan konsep open world dengan grafik menawan. Apalagi gameplay-nya sangat menarik, sehingga tak heran full size LifeAfter cukup besar.

Pecinta film maupun game zombie sayangnya harus memiliki hp dengan spesifikasi tinggi untuk bisa memainkan LifeAfter. Minimal RAM 4GB dan prosesor CPU 2,0GHz agar visualisasi grafiknya tetap enak dilihat.

Nah, tak sabar mencoba salah satu game zombie terbaik Android ini? Sebelum download, ketahui dulu full size LifeAfter beserta spek hp minimum dan sesuaikan dengan perangkat Android/iOS yang kamu punya.

Sekilas Tentang LifeAfter

LifeAfter dikembangkan oleh NetEase, developer yang sangat berpengalaman membuat game mobile. Rules of Survival, Badlanders, hingga Knives Out adalah beberapa judul game yang masuk daftar populer Google Play.

Mulai rilis tahun 2019, LifeAfter bisa dibilang salah satu game zombie terbaik saat ini. Kita akan berperan sebagai survivor, dimana dunia sedang dilanda apocalypse. Zombie berkeliaran di seluruh penjuru dan siap memangsa siapapun.

Gameplay yang dihadirkan sangat menarik, selain menghindar atau bertempur dengan zombie, kita juga bisa melakukan kegiatan lain. Crafting, building, hingga merakit senjata jadi hal penting dalam game ini.

Ketika baru mulai bermain, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berlindung dengan membuat benteng. Setelah itu telusuri area guna mencari survivor lain dan menjalin pertemanan.

Dari segi grafik, LifeAfter terbilang sangat bagus. Setiap resources seperti pohon, rumput, bahkan kengerian zombie benar-benar terlihat realistis.

Disamping itu, navigasi atau tombol kontrol dirancang begitu simpel sehingga kita tak akan kesulitan menggerakkan karakter.

Beberapa hal yang menjadi fokus utama kamu adalah mengumpulkan kayu dengan menebang pohon, menghancurkan batu, hingga resources lain yang sangat penting untuk merakit item di dalam game.

Bagaimana, sudah ada gambaran betapa kerennya game ini? Sebelum lanjut download, yuk simak dulu ukuran full size LifeAfter dan spesifikasi minimum Android & iOS (iPhone).

Ukuran Full Size LifeAfter

Nantinya selain berhadapan dengan zombie, kalian juga bisa memelihara anjing yang akan menemani sepanjang perjalanan. Intinya LifeAfter sangat worth it, terutama bagi pecinta game petualang bertemakan zombie.

LifeAfter bisa di-download resmi di Play Store dan App Store sesuai perangkat yang kalian gunakan. Ukuran download-nya 2,7GB, tergolong game berat yang hanya kompatibel untuk perangkat spek tinggi.

Penasaran berapa full size LifeAfter di Android & iOS? Berikut datanya:

Full Size LifeAfter
Size Download 2,7GB
Kuota 2,99GB+
Size Aplikasi 12,2GB
Data Pengguna 83,2MB
Total Size 14GB

Setelah game-nya terinstal di hp kalian, total data akan meningkat pesat karena ada banyak resources yang wajib diunduh. 14 GB hanya perkiraan rata-rata, kemungkinan bisa lebih besar/kecil tergantung data pengguna.

Oh iya, sebelum download pastikan kalian memiliki kuota yang cukup, atau lebih baik gunakan WiFi. Size download yang besar membutuhkan jaringan yang stabil. Kalau hanya mengandalkan jaringan mobile, pasti memakan banyak waktu.

Spesifikasi Minimum LifeAfter Android iOS

Perlu diketahui, LifeAfter sudah mengalami beberapa perubahan sejak pertama rilis. Ukuran size yang sekarang jauh berbeda karena ada beberapa perubahan pada fitur, grafik, dan resources di dalam game.

Kalau versi lama kalau tidak salah kurang dari 9GB dan spesifikasi minimum perangkat juga lebih rendah. Bahkan hp RAM 3GB sudah bisa memainkan game ini.

Berdasarkan pengalaman Normanardik.com dan ulasan pengguna lain, berikut spesifikasi minimum LifeAfter di Android dan iOS.

Spesifikasi Minimum LifeAfter Mobile
Prosesor Snapdragon 625 atau Helio setara
CPU Octa-core 2GHz
OS Android 5.0 atau iOS 9
RAM 4GB
Space Memori Kosong 16GB

Karena full size LifeAfter mencapai 14GB lebih, setidaknya kamu harus mengosongkan memori penyimpanan minimal 16GB. Kalau kurang dari itu, saat mengunduh di Google Play akan muncul notifikasi gagal.

Spesifikasi di atas hanya saran dan paling minimum untuk memainkan LifeAfter. Kalau kalian ingin merasakan sensasi yang lebih menggelegar pada grafik, lebih baik pakai hp keluaran terbaru dengan chipset Snapdragon 720 ke atas.

Sekarang banyak kok hp Xiaomi, Oppo, Samsung, Infinix, atau Realme yang dibekali spesifikasi tinggi dengan harga murah. Bahkan smartphone merk baru, Tecno, RAM 8GB dijual tidak lebih dari 3 jutaan.

Penutup

Seru dan menyenangkan adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan game ini. Suasana mencekam benar-benar terasa, terutama ketika kita berhadapan dengan sekumpulan zombie lapar. Efek suaranya juga membuat adrenalin terpacu!

Jadi itulah penjelasan lengkap perihal full size LifeAfter Mobile sebagai referensi sebelum memainkan game ini. Agar grafik dan gameplay tetap optimal, pastikan spesifikasi Android & iOS memenuhi spek minimum, ya!