Full Size Punishing: Gray Raven dan Minimum Spesifikasi Android 2022

Full Size Punishing Gray Raven

Full Size Punishing Gray Raven
– Menambah daftar game Action-RPG, Punishing: Gray Raven menawarkan permainan yang seru dengan grafis mengagumkan. Konsep game ini kurang lebih mirip Honkai Impact dengan sedikit polesan Genshin. 

Di Google Play sendiri game ini sudah lama dirilis, tepatnya 14 Juli 2021. Antusiasme gamer pun cukup bagus, dengan rating 4,5 dari 122 ribu ulasan. Tapi, karena ukuran download lumayan besar, popularitasnya masih di bawah rata-rata.

Kalau tertarik memainkan game ini, sebelum download kamu harus tahu berapa full size Punishing Gray Raven. Di sini admin akan jelaskan secara lengkap beserta spesifikasi Android yang disarankan. Simak, ya!

Tentang Punishing: Gray Raven

Punishing: Gray Raven adalah game bertemakan Action RPG oleh developer Kuro Technology. Seperti penjelasan awal, konsep gameplay yang dihadirkan tak jauh berbeda dari Honkai Impact atau Genshin Impact.

Di game ini kita akan merasakan adrenalin yang luar biasa dengan variasi stage level berbeda. Punishing: Gray Raven memiliki ragam karakter keren yang dibekali keunikan skill dan tampilan seperti anime.

Ketika bermain, kita akan disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Meskipun ini game gacha, namun masih dapat ditolerir untuk pemain gratisan.

Game RPG yang ditawarkan memiliki grafik yang cukup memuaskan, sangat cocok dengan temanya, yakni Action Sci-Fi.

Seperti game bertemakan RPG pada umumnya, kamu akan dihadapkan dengan monster-monster menyeramkan. Kalahkan semua rintangan agar bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Dari sinopsis singkat ini, mungkin kamu tak sabar memainkannya. Tapi, karena size game-nya lumayan besar, pastikan simak full size Punishing: Gray Raven dan minimum requirement di Android berikut.

Full Size Punishing Gray Raven

Kalau kamu lihat di Google Play, ukuran download 2,0GB. Memang cukup besar dan tentunya butuh koneksi Wi-Fi agar kuota internet tidak banyak terkuras. Kurang lebih dibutuhkan 4,03GB untuk download Punishing: Gray Raven.

Setelah game terinstal, size game akan bertambah, bahkan meningkat 2 kali lipat. Tentunya ini karena ada resources dan data yang harus diunduh.

Lantas, berapa full size Punishing: Gray Raven? Berikut tabel selengkapnya:

Full Size AndroidPunishing: Gray Raven
Ukuran Download2,0GB
Kuota Internet4,03GB
Total Penyimpanan4,37GB

Tapi seperti yang sudah sering admin jelaskan, total size di atas bisa berbeda di masing-masing pengguna. Kemungkinan ada selisih 300MB-500MB tergantung seberapa sering kamu main.

Untuk itu, pastikan ruang penyimpanan mencukupi. Setidaknya sisahkan 10GB untuk jaga-jaga kalau ada pembaruan dan menghindari lagging atau error.

Minimum Requirement Punishing Gray Raven Android


Sementara untuk system requirement atau spesifikasi Android untuk memainkan Punishing: Gray Raven tak jauh berbeda dari The Legend of Neverland. Tapi, settingan hanya bisa ke grafik Low atau Medium.

Kalau ingin dapat grafik High atau bahkan rata kanan, spesifikasi hp harus yang khusus gaming. Misalnya Xiaomi POCO dengan Snapdragon 820 atau Samsung chipset Exynos 9810.

Berikut minimum spesifikasi Punishing: Gray Raven di Android:

Minimum RequirementPunishing: Gray Raven
ChipsetSnapdragon 660, Kirin 710, Exynos 8895, Helio X30
OSAndroid 8.1.0 Oreo
RAM3GB
Storage5GB

Dan ini rekomendasi spesifikasi Android untuk main Punishing: Gray Raven:

Rekomendasi RequirementPunishing: Gray Raven
ChipsetSnapdragon 710, Kirin 810, Exynos 9810, Helio G90
OSAndroid 10
RAM6GB
Storage10GB

Untuk full size Punishing: Gray Raven yang hampir 5GB, spesifikasi yang disarankan dimaksudkan agar gameplay dan grafik bisa dinikmati secara optimal.

Secara keseluruhan, Punishing Gray Raven cukup mampu bersaing dengan game tema Action-RPG lainnya. Grafiknya lumayan halus dengan ragam aksi menarik dan misi-misi menegangkan.

Meskipun ini merupakan game gacha, tapi beberapa gamer menganggap Punishing: Gray Raven cukup ramah untuk player gratisan atau F2P.

Jadi, kalau kamu tertarik merasakan gameplay-nya, langsung saja unduh gratis di Google Play atau App Store bagi pengguna iPhone.

Penutup

Hadirnya game Action-RPG dengan karakter anime, membuat kita lebih enjoy memainkannya, terutama bagi Wibu. Karakter dikembangkan sangat apik dengan kostum keren dan ragam skill mengagumkan.

Nah, setelah mengetahui full size Punishing: Gray Raven di atas, sekarang kamu bisa perhitungkan kapabiliti smartphone. Kalau tidak memenuhi minimum requirement, sebaiknya jangan dipaksakan, ya! Selamat bermain!