Skill Throw Undawn: Penjelasan dan Rekomendasi Terbaik

Ada banyak Skill Throw di Undawn yang bisa digunakan dalam pertarungan. Namun, tahukah kamu mana yang direkomendasikan untuk melawan zombie, hewan, dan manusia?

Mengingat game Undawn belum lama rilis, admin yakin masih banyak pemula yang bingung atau bahkan belum tahu fungsi dari masing-masing Skill Throw. 

Nah, di artikel ini Normanardik.com akan jelaskan tentang Skill Throw Undawn beserta rekomendasi terbaik. Player pemula wajib banget baca sampai selesai!

Skill Throw Undawn

Jenis Skill Throw di Undawn

Sejauh ini ada 9 jenis Skill Throw Undawn yang memiliki fungsi berbeda. Ada yang fokus pada damage, ada pula yang berbentuk bom asap dan api (molotov).

Semua level Skill Throw dapat ditingkatkan menggunakan Skill Points. Semakin tinggi levelnya, maka statistik dan rating akan semakin besar.


Berikut penjelasan tentang Skill Throw di Garena Undawn:

1. Corrosive Grenade


Di daftar pertama ada Corrosive Grenade yang merupakan bom gas korosif. Saat dilempar, granat akan mengeluarkan gas korosif dalam jumlah besar.

Gas ini akan mengurangi armor musuh dan memberikan damage seiring waktu. Corrosive Grenade sangat cocok untuk mode PvP, seperti Aeronautical Base dan Raven Invitational.

2. Decoy Bomb


Selanjutnya ada Decoy Bomb yang mengeluarkan suara saat dilempar. Bukan hanya itu, setelah durasinya habus, bom ini akan meledak dan menghasilkan damage eksplosif.

Decoy Bomb lebih cocok digunakan melawan zombie karena efek suaranya mampu menarik perhatian mereka. Kecuali zombie di Special Ops atau bos.

3. Foam Bomb


Sama seperti Corrosive, Foam Bomb cocok dipakai untuk pertarungan PvP melawan pemain lain. Bom ini menghasilkan damage setelah meledak.

Bukan hanya itu, Foam Bomb juga memiliki efek stun yang menghambat pergerakan lawan selama 3 detik. Tingkatkan level agar damage-nya semakin besar!

4. Grenade


Meskipun hanya granat biasa, Skill Throw Undawn yang satu ini memiliki damage yang lumayan besar. Contohnya Grenade Lv. 10, memberikan 1247 explosion damage kepada musuh.

Akan tetapi, dibanding bom lainnya yang hanya butuh x2 Tactical Gear, Grenade membutuhkan x3 Tactical Gear. Cukup boros kalau dipakai terlalu sering.

Selain 4 rekomendasi di atas, berikut penjelasan Skill Throw Undawn lainnya:

Molotov Cocktail – Bom Molotov yang ketika dilembar akan menghasilkan kobaran api dan memberikan damage ke target.

Smoke Grenade – Sesuai namanya, Skill Throw ini hanya mengeluarkan asap biasa tanpa memberikan damage ke musuh.

Homing Grenade – Homing Grenade akan aktif sesaat setelah mendarat. Granat jenis ini cukup unik karena mampu “mengejar” musuh.

Stun Grenade – Ini merupakan granat yang ketika dilempar dan mengenai musuh, pergerakan mereka akan terhambat selama 3-4 detik tergantung level.

Chaos Bomb – Sebuah bom yang akan mengeluarkan gas korosif ketika dilempar. Ini akan menyebabkan damage berkelanjutan dan mengurangi pandangan musuh.

Jadi, dapat disimpulkan kalau masing-masing Skill Throw memiliki fungsi berbeda. Ada yang cocok untuk PvP, dan ada pula yang bagus di PvE melawan zombie.

Kalau kamu dalam kondisi tidak bertarung atau hanya farming dan Stronghold biasa saja, Decoy Bomb lebih pas karena mampu mengalihkan zombie.

Akhir Kata

Pada menu “Skills” ada banyak Talents yang bisa dipelajari. Selain Skill Throw, ada juga Device dan Pasif. Kamu bisa tingkatkan ke level yang lebih tinggi agar lebih ber-damage.

Itulah beberapa jenis Skill Throw Undawn serta bom yang paling bagus untuk PvE dan PvP. Kamu sendiri lebih sering pakai yang mana? Kalau bingung, coba deh rekomendasi di atas.