8 Senjata Terbaik di Undawn dengan Damage Paling Tinggi

Senjata terbaik di Undawn yang paling banyak digunakan mungkin AK-47. Tak heran mengingat jenis Assault Riffle ini jadi favorit hampir di semua game kategori tembak-menembak.

Kalau kamu termasuk survivor yang suka main mode PvP, memilih senjata di Undawn tidak bisa sembarangan. Sebab, masing-masing senjata punya damage berbeda.

Nah, bagi kamu yang bingung apa senjata terbaik di Undawn, berikut admin kasih rekomendasi beserta statistiknya. Yuk simak!

Senjata Terbaik di Undawn

Daftar Senjata Terbaik di Undawn

Sebelum lanjut, ada beberapa hal yang penting diketahui. Senjata di Undawn terbagi menjadi 3 jenis, yakni Biru, Ungu, dan Emas.

Ketiga jenis tersebut memiliki statistik dan damage berbeda. Oleh karena itu, usahakan rakit atau gacha terus sampai dapat yang Emas karena akan memberikan rating lebih tinggi.


Berikut beberapa senjata terbaik di Undawn:

1. AK-47


Di daftar pertama ada AK-47 yang banyak dipakai karena memiliki damage paling tinggi diantara Assault Riffle lainnya. Damage dasar AK-47 mulai dari 186-233.

Belum lagi kalau sudah dimodifikasi, dalam sekali tembakan damage yang dihasilkan bisa menyentuh angka 350 atau bahkan 400.

Jenis: Assault Riffle
Damage Dasar: 186-233
Magazine: 37
Stats Tambahan: 2-6

2. AK-15


Selanjutnya ada AK-15 dengan damage yang sedikit lebih rendah dari AK-47. Senjata jenis Riffle ini memiliki damage dasar 181-226 dan juga bisa ditingkatkan lewat fitur Modif.

Untuk membuat senjata di Undawn, termasuk AK-15, kamu harus membeli formula di Toko Peralatan. Biayanya sekitar 3.100 - 8.000 untuk level 60.

Jenis: Assault Riffle
Damage Dasar: 181-226
Magazine: 35
Stats Tambahan: 2-6

3. HK416


HK416 juga masuk jajaran senjata terbaik Undawn. Meskipun damage dasarnya kalah jauh dibanding AK-47, namun senjata ini punya beberapa keunggulan.

Salah satunya skin gratis. Yaps, di awal bermain semua player akan mendapatkan skin senjata gratis khusus HK416.

Selain itu, HK416 memiliki kapasitas magazine yang lebih besar dari 2 daftar sebelumnya. Kalau ditingkatkan bisa sampai 42 ammo.

Jenis: Assault Riffle
Damage Dasar: 149-187
Magazine: 39
Stats Tambahan: 2-6

4. M249


Selanjutnya ada M249 yang termasuk kategori Light Machine Gun. Senjata ini unggul dari segi magazine yang mencapai 80 ammo.

Sementara kekurangannya ada di damage dan efisiensi. Sebab, untuk mengisi full ammo, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Kurang efektif dibawa saat pertempuran.

Jenis: Light Machine Gun
Damage Dasar: 153-192
Magazine: 80
Stats Tambahan: 2-6

5. MPX


Terinspirasi oleh seri Assault Riffle, senjata ini memiliki kinerja yang stabil pada jarang dekat dan menengah. Hanya saja, damage-nya kurang nendang.

Keunggulan MPX ada di Endurance Management, dimana saat senjata dipasang, penggunaan energi untuk sprint dan berguling berkurang sebesar 18.6%.

Jenis: Submachine Gun
Damage Dasar: 118-148
Magazine: 58
Stats Tambahan: 2-6

6. M3


M3 juga layak masuk daftar senjata terbaik di Undawn. Shotgun jenis ini cocok digunakan untuk mengeksplorasi wilayah maupun farming bahan material.

Dengan kata lain, M3 tidak disarankan dibawa saat menyelesaikan misi-misi sulit maupun pertarungan PvP (Blokade atau Aeronautical Base).

Jenis: Shotgun
Damage Dasar: 131-164
Magazine: 7
Stats Tambahan: 2-6

7. M82


M82 adalah senjata di Undawn berjenis Heavy Sniper Riffle. Senjata ini bersifat semi-otomatis yang pelurunya dapat diganti antara armor-piercing dan peluru eksplosif.

Armor-piercing mampu memberikan damage tinggi, sementara peluru eksplosif menghasilkan damage splash atau ledakan.

Jenis: Heavy Sniper Riffle
Damage Dasar: 1946-2438
Magazine: 15
Stats Tambahan: 2-6

8. M134


Masih dari kategori senjata berat, M134 sama seperti AK-47. Senjata ini paling banyak digunakan player Undawn karena memberikan damage tinggi dan kapasitas magazine besar.

M134 memiliki tingkat tembakan yang sangat tinggi dam memberikan daya tembak berkelanjutan hingga 150 ammo.

Jenis: Heavy Machine Gun
Damage Dasar: 224-281
Magazine: 150
Stats Tambahan: 2-6

TIPS!! Undawn memiliki sistem Pitty, dimana untuk mendapatkan senjata Emas atau Gold, kalian harus gacha setidaknya hingga 15x percobaan.

Untuk membuat satu senjata dibutuhkan x4 Papan Kayu Lapis, x10 Aluminum Alloy Keras, x5 Kulit Premium, dan x4 Metal Langka.


Semua senjata terbaik di Undawn yang admin jelaskan berada di level 60. Harap bijak memilih senjata karena material yang dibutuhkan cukup banyak.

Akhir Kata

Sistem senjata di Undawn tergolong unik. Pasalnya, player bebas membuat berbagai senjata asalkan punya material yang cukup. Bahkan, kita bisa menjualnya untuk mendapatkan Gold.

Jadi itulah beberapa rekomendasi senjata terbaik di Undawn. Setelah mengetahui statistik dan keunggulannya, senjata mana yang menurut kamu paling bagus? Yuk diskusi di kolom komentar.