Cara Top Up Garena Undawn Murah, Bisa Pake Pulsa dan Ewallet

Cara top up Undawn banyak dicari karena game ini memang sedang populer. Dimainkan oleh hampir semua Youtuber Gaming, game besutan Garena ini hadir dengan gameplay dan grafis menarik.

Konsep yang ditawarkan tak jauh-jauh dari zombie. Hanya saja, game ini sangat berbeda dari game zombie lain, dimana Undawn lebih ke konsep survival dan open world.

Sehingga tak heran, sejak rilis pertengahan Juni lalu, Garena Undawn langsung naik ke peringkat pertama daftar game populer di Google Play.

Nah, kalau kamu sudah merasa nyaman memainkan game-nya, admin mau jelaskan cara top up Undawn pakai pulsa & e-wallet. Jenis top up-nya RC atau Currency Points untuk gacha dan beli item.

Cara Top Up Garena Undawn

Jenis Mata Uang di Garena Undawn

Seperti halnya game online lain, Garena Undawn memiliki currency atau mata uang tersendiri. Currency utama di dalam game adalah Koin Silver dan Gold.

Sementara currency yang bisa dibeli adalah RC, bentuknya seperti kartu ATM dengan warna abu-abu dan ada logo Ravens.


Untuk mengetahui semua jenis mata uang di game Undawn, simak penjelasan berikut:

1. RC (Currency Points)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, RC adalah mata uang khusus yang hanya bisa diperoleh dengan melakukan pembelian. RC dapat digunakan untuk open pack dan membeli item di Toko.

Meskipun termasuk komponen penting, harga RC tergolong sangat mahal. Sebab, harga termurah sekitar 15 ribuan, itupun cuma dapat 80 RC.

Berikut list harga RC Undawn:

Jumlah RCHarga
80 RCRp15.000
240 + 10 RCRp45.000
400 + 50 RCRp75.000
800 + 120 RCRp149.000
1600 + 250 RCRp299.000
2400 + 400 RCRp449.000
4000 + 750 RCRp749.000
8000 + 1600 RCRp1.499.000

Harga di atas belum termasuk pajak kalau kamu top up Undawn langsung dari game. Besaran pajak yang berlaku adalah 11% dan akan dipotong otomatis dari saldo pembayaran.

2. Koin Gold

Selanjutnya ada Gold yang termasuk ke dalam golongan koin gratisan. Currency satu ini bisa didapat dari hadiah setelah menyelesaikan misi atau menukar RC.

Sama seperti RC, Gold juga berguna untuk membeli berbagai item dan perlengkapan lain di Toko. Hanya saja, koin ini tidak bisa dipakai untuk open pack.

3. Koin Silver

Kemudian ada Koin Silver yang tak berbeda jauh dari Gold. Ini merupakan mata uang dasar yang bisa digunakan di berbagai sistem, seperti membeli material, upgrade senjata, armor, dll.

Cara mendapatkan Koin Silver di Garena Undawn terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu menyelesaikan misi yang ada pada notifikasi sebelah kiri atas.

4. Kupon

Terakhir ada Kupon, ditandai dengan uang emas. Kupon hanya bisa diperoleh dengan membeli kartu bulanan atau mingguan, dan klaim hadiah di Perks.

Currency ini dapat dipakai sebagai bahan pertumbuhan di Pedagang Guild. Boleh dibilang Kupon tak terlalu berpengaruh dalam kenyamanan permainan.

Jadi intinya, top up Undawn hanya berlaku untuk currency “RC” dan pembelian lain, seperti Kartu Mingguan, Kartu Bulanan, Growth Fund, dan Glory Pass Premium.

Cara Top Up Garena Undawn

Setelah tahu jenis-jenis mata uang di dalam game dan harganya, di bawah ini admin mau jelaskan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk top up RC Undawn.


Silahkan ikuti panduan berikut:

SARAN!! Kalau mau top up RC Undawn, sebaiknya beli Kartu Bulanan saja. Lebih menguntungkan karena dapat 300 RC + 1200 Kupon.

  • Pertama buka game Garena Undawn di hp kamu
  • Jika sudah, klik menu "Mall" di bagian atas layar

  • Kemudian klik + pada bagian RC yang letaknya di kiri atas

  • Selanjutnya pilih jumlah RC yang mau kamu top up

  • Setelah itu akan masuk ke pembayaran Google Play
  • Pilih metode pembayaran, bisa pulsa, DANA, Shopeepay, dan saldo Google Play
  • Pastikan saldo mencukupi setelah ditambah pajak
  • Kemudian klik tombol "Beli dengan sekali ketuk"

  • Terakhir tinggal ikuti instruksi di layar

Sampai tahap ini cara top up Garena Undawn sudah selesai. Biasanya, RC akan langsung terisi. Apabila lama, kemungkinan ada gangguan. Jadi, silahkan tunggu beberapa detik.

Seperti top up game lainnya, kita akan dikenakan pajak sebesar 11%. Oleh karena itu, sebelum beli RC Undawn, pastikan saldo dilebihkan agar transaksi tidak gagal.

Untuk mengetahui total biaya + pajak, kamu bisa klik ikon (i) pada menu pembayaran. Nanti harga akan terakumulasi secara otomatis.

Cara Top Up Undawn di Windah Top Up

Kalau kamu “alergi” dengan pajak, top up Undawn juga bisa dilakukan di luar game. Metodenya menggunakan pihak ketiga, seperti Unipin atau Codashop.

Sayangnya, karena game ini baru rilis, dua platform tersebut belum menyediakan top up untuk Garena Undawn. Kemungkinan baru ada dalam 2 minggu atau 1 bulan ke depan.

Tapi jangan khawatir, cara top up Undawn tanpa pajak bayar pakai DANA, OVO, GoPay, Shopeepay, LinkAja, dan e-wallet lain juga bisa lewat Windah Top Up.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama hubungi Whatsapp 081218385485
  • Kemudian chat “Bang, mau top up RC Undawn”
  • Setelah dibalas, isi formulir data game seperti ID
  • Pastikan akun Garena kamu terhubung ke Facebook
  • Selanjutnya chat nominal RC yang mau di-top up
  • Lakukan pembayaran lewat bank transfer atau dompet digital
  • Tunggu beberapa saat hingga RC berhasil masuk

Mungkin kamu sudah tahu kalau Windah Top Up adalah tempat top up game resmi yang dimiliki oleh Windah Basudara. Jadi, dapat dipastikan legal dan bebas penipuan.

Hanya saja, kamu harus perhatian nama pemilik rekening. Karena yang asli atas nama “Silvi”. Selain itu bisa dipatikan fake atau palsu.


Jam kerja Windah Top Up mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB. Jadi, harap lakukan transaksi di jam tersebut agar pembelian RC atau top up Undawn berjalan lancar.

Akhir Kata

Tidak butuh waktu lama bagi Garena Undawn untuk menarik perhatian pecinta game. Sejak rilis 15 Juni 2023 di Android dan iOS, game ini langsung masuk daftar populer dan jadi trending Youtube.

Demikian penjelasan lengkap tentang cara top up Garena Undawn lewat pulsa, DANA, Shopeepay, transfer bank dan e-wallet lain. Kalau RC-nya sudah masuk, kamu bebas open pack maupun membeli item game.