Cara Mendapatkan Banyak Gold di Undawn, Auto Kaya!

Cara mendapatkan banyak koin Gold di Undawn ternyata sangat mudah. Pasalnya, game zombie dari Garena ini punya fitu Trade untuk perdagangan semua item dan material.

Di fitur ini, kita bisa menjual material mentah ataupun setengah jadi. Hasil penjualannya berupa Gold yand dapat diklaim pada menu Treasury.

Nah, kalau kamu kesulitan mendapatkan koin Gold di Undawn, berikut beberapa cara mudah yang bisa dilakukan. Tanpa top up dijamin kaya mendadak!

Cara Mendapatkan Banyak Gold di Undawn

Cara Mendapatkan Banyak Gold di Undawn

Gold adalah salah satu currency di game Undawn. Dengan koin ini, kamu bisa membeli segala kebutuhan untuk mempercantik Homestead dan meningkatkan rating karakter.

Berbeda dengan koin Silver yang hanya bisa diperoleh dengan menyelesaikan misi, koin Gold lebih bervariasi dan butuh strategi.


Berikut beberapa cara mendapatkan banyak Gold di Undawn:

1. Rajin Farming

Sebelum memulai langkah berikutnya, hal pertama yang wajib dilakukan adalah farming atau mengumpulkan resources seperti hewan, pohon, batu, dan daun.

Cara ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan Gold di Undawn. Pasalnya, semua item yang diperjualbelikan hanya bisa dibuat dengan resources.

Kalau mau farming ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni mempersiapkan Sup Labu Jamur yang merupakan Buff untuk mempercepat gathering hingga 15%.

Jangan lupa hanya farming hewan dan daun saja. Karena resources-nya paling mahal dibanding batu dan pohon.

Selain itu, refine material mentah dibatasi setiap harinya. Sehingga, harus dimanfaatkan baik-baik dengan me-refine material termahal.

Lokasi paling banyak daun: Di atas Highway 69 Roadhouse dan di bawah Ring Valley
Lokasi paling banyak hewan: Di bawah dan di atas Ring Valley (dekat area yang ada danau)

2. Jual Bahan Mentah


Selanjutnya, cara mendapatkan banyak Gold di Undawn adalah dengan menjual bahan atau material mentah yang sudah di-refine tadi.

Untuk menjualnya, pastikan material sudah ada di Ransel. Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu “Trade” dan pasang harga.

Perihal harga, kamu bebas mengikuti harga dari penjual lain atau sesuaikan dengan harga rekomendasi dari Undawn.

Kalau dalam sehari mampu menjual 500 – 600 material mentah, hasilnya lumayan untuk upgrade Homestread maupun beli kebutuhan lain.

Misalnya, 500 pcs material mentah dikali 55 Gold, dalam sehari kamu bisa memperolah minimal 25.000 Gold.

3. Jual Material Setengah Jadi


Untuk kamu yang sudah tidak ada rencana craft senjata, menjual material setengah jadi juga bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak Gold di Undawn.

Material setengah jadi adalah item yang dapat dibuat dengan beberapa bahan, seperti Common Flax, Resin Juniper, hingga Aluminum Ore.

Untuk saat ini, disarankan buat material setengah jadi level 50, 60, 70 seperti Kulit Premium, Aluminum Alloy Keras, atau Papan Kayu Lapis.

4. Jual Senjata dan Armor


Berikutnya, kamu bisa mencoba jual senjata dan armor untuk dapat banyak Gold di Undawn. Namun, kalau mau untung banyak, sebaiknya jual yang kualitas emas.

Seperti yang kita tahu, senjata/armor di Undawn ada tiga jenis, yakni biru, ungu dan emas. Perbedaan ketiganya ada di rating, damage, dan statistik.


Selain itu, senjata dan armor emas memiliki harga lebih mahal dibanding yang ungu. Sehingga, akan lebih menguntunkan dari segi koin Gold.

Kendati demikian, untuk mendapatkan senjata dan armor emas di Undawn cukup sulit. Setidaknya, butuh hingga 15x percobaan craft.

5. Selesaikan Misi


Terakhir, menyelesaikan misi sangat wajib dilakukan bila ingin mendapatkan Gold dan item-item penting di Undawn. Setiap harinya kamu bisa cek misi di menu “Jadwal”.

Adapun misi Undawn yang reward-nya Gold sebagai berikut:

  • Permintaan Suplai
  • Camp Competition
  • Giant Aberration
  • Airdrop Forest

Misi-misi di atas ada yang harian dan mingguan. Kalau kamu sering menjalankan misi tersebut, perbekalan Gold pasti akan semakin banyak.

Akhir Kata

Selain untuk mempercantik tampilan Homestead, Gold sangat berguna bila kamu ingin meningkatkan rating karakter. Ini akan membantu dalam menjalankan misi maupun mabar dengan Camp.

Demikian beberapa cara mendapatkan banyak Gold di Undawn yang bisa kamu ikuti. Punya pertanyaan lain? Silakan tulis di kolom komentar, nanti akan admin jawab. Selamat mencoba!