Jenis Kayu Undawn: Fungsi, Lokasi, dan Cara Mendapatkannya

Semua resources atau sumber daya di Undawn memiliki fungsi masing-masing. Contohnya kayu untuk membuat struktur bangunan, seperti pintu, dinding, hingga furniture.

Dalam satu pokok pohon, kita akan mendapatkan beberapa jenis kayu Undawn. Nantinya fungsi masing-masing jenis akan jauh lebih luas, bukan sekedar membuat struktur saja.

Mengingat ada banyak jenis kayu di Undawn, sulit bagi sebagian pemain untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, di artikel ini admin akan jelaskan lokasi secara lengkap. Yuk simak!

Jenis Kayu Undawn

Jenis Kayu di Undawn

Saat artikel ini dipublikasi, sebagian besar level pemain mentok di 56. Batas level akan terus meningkat setiap masuk waktu reset.

Jadi, tak peduli pemain P2W atau yang rajin menjalankan misi, level pemain akan dibatasi 1 tingkat per hari.

Dalam hal ini, sumber daya yang bisa di-farming juga terbatas pada level 1, 2, dan 3. Sementara level 4 akan dibuka setelah mencapai level 70.

Berikut jenis-jenis kayu Undawn beserta fungsi, lokasi, dan cara mendapatkannya:

Sumber Daya Level 1


Ini merupakan sumber daya yang bisa didapat di awal bermain. Ketika mencapai level 10, pemain bisa menebang kayu dan mengumpulkan sumber daya di dalamnya.

Untuk menebang kayu pada level ini, dibutuhkan kapak lv. 1 yang dapat dibuat di Crafting on the Go dengan 2 bahan yakni batu dan kayu.


Sumber daya level 1 bisa didapat dengan cara menebang pohon di Hutan Redwood dan Bukit Seinz.

Selain mendapatkan batang kayu, kita juga berkesempatan dapat item lain, yaitu:

> Kulit Kayu Cedar
Ini merupakan kulit pohon yang memiliki banyak kegunaan. Beberapa di antaranya untuk membuat peralatan dan tactical gear Lv. 10, 20, 30.

> Redwood Cedar
Sebuah kayu biasa dari Hutan Redwood dengan bagian dalam berwarna coklat dan batang yang tinggi lurus. Berfungsi untuk membuat peralatan dan Alloy Lv. 10, 20, 30.

Sumber Daya Level 2


Ketika mencapai level 30, maka level sumber daya yang bisa diambil akan meningkat. Pada level ini kamu bisa menebang pohon dengan Kayu Ash dan Batang Ash di dalamnya.

Namun perlu diperhatikan, populasi dan kekuatan zombie di sini juga lebih besar. Pastikan kamu membawa senjata minimal level 30 dan kapak level 2 untuk menebang pohon.

Sumber daya level 2 dapat ditemukan di wilayah Central Plains.

> Kayu Ash
Sebuah kayu kokoh yang dapat dibentuk menjadi berbagai item dan furniture berbeda. Selain itu juga untuk membuat peralatan dan Alloy Lv. 30, 40, 50.

> Batang Ash
Batang pohon ash berbentuk seperti ranting yang dapat digunakan untuk membuat peralatan dan tactical gear Lv. 30, 40, 50.

Sumber Daya Level 3


Setelah mencapai level 50, kita sudah bisa farming di sumber daya level 3. Jenis kayu Undawn yang tersedia di antaranya Resin Juniper dan Kayu Jarum Juniper.

Cara mendapatkannya sama saja seperti level 1 dan 2, yakni dengan menebang pohon menggunakan kapak. Namun, kapak yang disarankan harus level 3 juga.


Sumber daya level ini bisa ditemukan di wilayah Koller Mines atau Tambang Koller.

> Kayu Jarum Juniper
Kayu yang keras dan berbutir rapat dengan warna coklat tua, dapat dimanfaatkan untuk membuat peralatan dan Alloy Lv. 50, 6, 70.

> Resin Juniper
Resin pohon juniper memiliki sifat perekat yang baik dan merupakan antioksidan kuat. Jenis kayu ini berfungsi untuk membuat peralatan dan tactical gear Lv. 50, 60, 70

Selain sebagai bahan untuk membuat peralatan dan tactical gear, sumber daya juga bisa dijual di menu “Trade”.

Akhir Kata

Undawn meraup popularitas dalam waktu singkat. Hal ini tak lepas dari gameplay yang seru dan banyak aktifitas di dalamnya. Selain 6 jenis di atas, masih banyak kayu lain yang akan terbuka. Tunggu update berikutnya, ya!

Demikian ulasan lengkap tentang jenis-jenis kayu di Undawn beserta fungsi, lokasi, dan cara mendapatkannya. Saat farming, pastikan konsumsi Sup Labu Jamur agar lebih cepat.