Jenis Batu Undawn: Fungsi, Lokasi, dan Cara Mendapatkannya

Jenis batu di Undawn terdiri dari banyak jenis. Ada Phlogopite, Malachite, Citrine, hingga Aluminum Ore. Masing-masing batu bisa didapat dengan cara menambang di beberapa lokasi tertentu.

Seperti yang kita tahu, Garena Undawn memiliki banyak sekali sumber daya. Selain kayu, batu termasuk bagian penting untuk membuat peralatan dan kebutuhan di dalam game.

Sehingga, setiap pemain wajib mengumpulkan semua resources atau sumber daya tersebut guna meningkatkan pengalaman bermain.

Nah, kalau kamu bingung dengan semua jenis batu Undawn, artikel ini akan mengulas lengkap lokasi dan cara mendapatkannya. Yuk simak sampai akhir!

Jenis Batu Undawn

Jenis Batu di Garena Undawn

Sumber daya di Undawn terbagi menjadi beberapa kategori atau level. Masing-masing resources hanya bisa didapat jika karakter sudah mencapai level tertentu.

Misalnya, Sumber Daya Level 1 untuk pemain pemula level 10. Sedangkan, Sumber Daya Level 3 hanya dapat diakses oleh karakter level 50 ke atas.


Selengkapnya, berikut jenis batu Undawn, lokasi dan cara mendapatkanya:

Sumber Daya Level 1


Ini merupakan sumber daya dasar yang dapat diakses semua pemain baru setelah mereka mencapai karakter level 10. Pada level ini, batunya berwarna abu-abu dan bisa ditambang dengan Pickaxe (Lv. 1).

Dalam seonggok batu, kamu bisa memperoleh 2 jenis batu khusus, yaitu:

> Bijih Besi
Ini merupakan bijih mineral alami yang mengandung Titanium dan dalam kehidupan nyata biasa digunakan sebagai bahan peleburan.

Sementara dalam game Undawn, Bijih Besi berfungsi untuk membuat peralatan dan Tactical Gear level 10, 20, 30.


Cara mendapatkan Bijih Besi sangat mudah, kamu bisa menambang di sekitar Hutan Redwood.

> Phlogopite
Selanjutnya, ada Phlogopite Undawn yang termasu jenis batu bijih besi paragenetik yang di real life biasa digunakan untuk isolasi listrik.

Phlogopite berguna untuk membuat segala jenis peralatan dan Alloy level 10, 20, 30. Sama seperti Bijih Besi, jenis batu Undawn ini bisa ditambang di Hutan Redwood.

Sumber Daya Level 2


Kalau kamu sudah mencapai level 30 ke atas, sumber daya yang bisa didapat ada peningkatan. Tapi sebenarnya tak ada perbedaan secara fungsional.

Jenis batu pada Sumber Daya Level 2 ada Copper Ore dan Malasit atau Malachite Undawn. Keduanya mudah diperoleh dengan menggunakan Pickaxe (Lv. 2).

Berikut penjelasannya:

> Copper Ore
Sebuah resources atau bahan baku yang digunakan dalam peleburan tembaga. Pada awalnya, Copper Ore berwarna merah, namun berubah coklat tua setelah digunakan.

Copper Ore sangat penting untuk membuat peralatan dan Tactical Gear Lv. 30, 40, 50. Cara mendapatkannya dengan menambang di area sekitar Central Plains.

> Malasit
Malasit atau Malachite adalah sebuah batu giok kuno dengan tampilan menarik. Warnanya hijau berkilan dan di kehidupan nyata sangat populer dalam pembuatan cincin akik.

Batu ini berfungsi untuk membuat peralatan dan Alloy Lv. 30, 40, 50. Lokasi Malachite Undawn berada di di Central Plains. Disarankan pakai Pickaxe (Lv. 2) untuk menambangnya.

Sumber Daya Level 3


Selanjutnya ada Sumber Daya Level 3 yang baru dibuka beberapa hari lalu. Lokasinya berada di Koller Mines. Jenis batu pada level ini terdiri dari batu biasa, Aluminum Ore, dan Citrine.

Berikut penjelasannya:

> Aluminum Ore
Aluminum Ore merupakan logal silver ringan yang memiliki visual berwarna silver berkilau. Jenis batu ini sangat dibutuhkan di dunia nyata karena mudah dibentuk.


Kalau di dalam game, Aluminum Ore berguna untuk membuat peralatan dan Tactical Gear Lv. 50, 60, 70. Cara mendapatkannya yakni dengan menambang di Koller Mines menggunakan Pickaxe (Lv. 3).

> Citrine
Jenis batu di Undawn memang diambil dari batu-batuan asli, salah satunya Citrine. Ini adalah batu berjenis kristal yang termasuk langka dan sulit ditemukan.

Kendati demikian, di dalam game, Citrine Undawn sangat mudah didapat. Kamu hanya perlu menambang di area Koller Mines. Bebas mau di Desa Goldrush atau Desert Highway.

Citrine adalah salah satu bahan dasar untuk membuat peralatan dan Alloy Lv. 50, 60, 70.

Akhir Kata

Selain daftar di atas, sebenarnya banyak sumber daya batu lain yang dihadirkan Garena Undawn. Hanya saja, untuk saat ini masih terkunci karena level karakter belum memenuhi syarat.

Jadi, itulah beberapa jenis batu di Undawn seperti Phlogopite, Copper Ore, Malasit, Aluminum Ore, hingga Citrine. Kunjungi lokasi dari masing-masing batu untuk mulai menambang. Semoga bermanfaat!