Cara Mendapatkan Common Flax di Garena Undawn, Mudah!

Common Flax Undawn belakangan jadi perbincangan di kalangan pemain game Garena Undawn. Pasalnya, item satu ini termasuk langka dan cukup sulit ditemukan.

Terlepas dari kelangkaan tersebut, sebenarnya Common Flax tersebar di berbagai area, terutama hutan. Jadi, kita tinggal telusuri hutan atau melihat tanda yang tertera di map.

Kalau kamu kesulitan menemukannya, artikel ini akan mengulas cara mendapatkan Common Flax di Garena Undawn. Selain itu, admin juga kasih petunjuk gambar dari item ini. Yuk simak!

Cara Mendapatkan Common Flax di Garena Undawn

Apa itu Common Flax?

Common Flax adalah sebuah tumbuh-tumbuhan yang masuk kategori item atau sumber daya penting di game Garena Undawn. Bentuknya seperti ilalang dengan bunga berwarna putih.

Biasanya, Common Flax tersebar di area hutan yang dipenuhi zombie, beruang, rusa, dan binatang buas lainnya. Jadi, dibutuhkan kewaspadaan saat mencarinya.

Fungsi dari Common Flax sendiri lumayan banyak, mulai dari syarat menyelesaikan misi “Panduan Adventure” Chapter 2, hingga item untuk membuat senjata di Garena Undawn.

Selain itu, manfaat lain Common Flax Undawn adalah sebagai material dasar pembuatan Benang dan Crude Leather.


Penting dipahami, saat mengumpulkan Common Flaxseed, ada kemungkinan kita memperoleh Common Flax Fiber yang juga termasuk material penting di dalam game.

Kalian bisa mencari material ini sekaligus mengumpulkan batang pohon, batu, daging dan kulit hewan.

Cara Mendapatkan Common Flax Undawn


Setelah tahu apa itu Common Flax Undawn, selanjutnya admin akan jabarkan langkah-langkah mendapatkan material ini. Mudah, kok, asalkan kalian tahu seperti apa bentuk Common Flax.


Langsung saja, berikut panduannya:

  • Pertama pergi ke hutan sekitaran Homestead atau Ravens
  • Telusuri sepanjang area, termasuk di antara batu, pohon, dan pinggir sungai
  • Cari tumbuhan yang bentuknya seperti gambar berikut:

  • Atau kalian bisa cek map, Common Flax ditandai warna hijau
  • Kalau sudah terlihat, arahkan karakter mendekat
  • Selanjutnya klik “Kumpulkan”
  • Setelah itu, ulangi lagi sampai terkumpul banyak

Perlu diketahui, semua material yang ada di game Garena Undawn akan mengalami “respawn”. Jadi, Common Flax yang sudah diambil akan muncul kembali di lokasi semula.

Dalam satu batang pohon Common Flax, kamu akan mendapatkan beberapa item, yakni plant fiber atau serat tanaman hingga prairie flaxseed.


Oh iya, sebaiknya cari Common Flax saat pagi atau siang hari. Sebab, di waktu malam suasananya sangat gelap dan mencekam.

Ratusan zombie dan hewan-hewan buas selalu siap melukai kamu. Kalau tetap nekat, bawa persenjataan yang cukup, seperti busur panah dan pistol.

Akhir Kata

Garena Undawn adalah game zombie open world yang rilis bulan Juni lalu. Kendati demikian, game ini mengalami peningkatan popularitas dalam waktu singkat. Bahkan, di Google Play sudah masuk daftar populer.

Demikian penjelasan bagi kamu yang bingung cara mendapatkan Common Flax Undawn. Material ini tersedia di banyak tempat, jadi telusuri saja semua area dan cari tumbuhan dengan bunga berwarna putih.