Mau Sewa? Ini Harga Jasa Pest Control yang Harus Diperhitungkan

Saat kamu membutuhkan jasa pengendalian hama, artikel ini akan memberikan informasi mengenai harga jasa pest control yang ditentukan oleh penyedia.

Pest control atau pengendalian hama sendiri memang cukup dibutuhkan. Apalagi bukan hanya di daerah persawahan saja, namun juga di kantor atau perumahan.

Obat atau pestisida yang digunakan juga akan berbeda tergantung dari pengendalian apa yang dilakukan.

Sebab itu, biaya yang diperlukan pun juga akan berbeda. Namun di bawah ini akan diuraikan perkiraan harganya.

Harga Jasa Pest Control

Apa itu Pest Control?

Pertama yang akan dibahas kali ini adalah mengenai makna dari pest control. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa pest control adalah kata lain dari pengendalian hama.

Saat ini ada banyak yang menawarkan jasa tersebut. 

Hama di lingkungan masyarakat sendiri cukup beragam dan kadang tergantung dari lingkungan tersebut.

Antara lain adalah pengendalian nyamuk, kecoa, tikus, bahkan rayap hingga kutu busuk sekalipun. Pengendalian hama ini salah satunya adalah dengan pengaplikasian pestisida.

Namun setiap penyedia jasa kadang punya metode tersendiri dalam mengendalikan hama tertentu.

Juga mengenai keefektifan yang akan dihasilkan dari metode tersebut. Karena hal seperti ini jugalah yang dapat mempengaruhi harga sewa jasa pest control.

Biaya Jasa Pest Control

Jika sudah paham dengan apa itu pest control, maka pada poin kali ini akan dibahas mengenai biaya yang harus dikeluarkan.

Jadi ada harga jasa pest control yang memang harus dipertimbangkan penyewa. Ulasan lengkapnya ada di bawah, berikut:

Biasanya biaya pest control sendiri dibedakan dari dua jenis layanan, antara lain berupa residensial dan juga komersial.

Untuk jenis residensial biasanya hanya perlu satu kali treatment, sehingga biaya bisa ditekankan. Seperti membasmi tikus atau nyamuk. 

Sedang untuk tipe yang komersial biasanya perlu dilakukan perawatan, dengan kata lain dilakukan treatment secara berkala.

Sehingga untuk tipe ini biaya yang harus dikeluarkan juga relatif mahal. Sebab biasa digunakan untuk properti dan kebutuhan jangka panjang.

Lalu antara perumahan dan industri biaya yang akan dibebankan juga berbeda.

Untuk perumahan sendiri harga yang harus dikeluarkan berkisar antara 5 hingga 10 juta per tahun. Semua tergantung dari luas area yang dilakukan pest control.

Sedang untuk keperluan industri, maka biaya yang harus dikeluarkan lebih mahal lagi.

Yakni harganya harus dikeluarkan berkisar di antara 10 juta hingga 1 miliar per tahun. Perbedaan harga dapat disebabkan oleh beberapa hal termasuk luasnya lahan.

Apa yang Membuat Biaya Pest Control Lebih Mahal?

Kemudian di atas tadi disebutkan harga antara sekian hingga jumlah tertentu. Jadi hal ini dibedakan oleh beberapa hal tergantung dari perusahaan tersebut.

Karena itu, di bahwa ini akan diuraikan mengenai beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.

Jadi hal pertama yang akan membuat harga lebih mahal atau murah adalah dari segi hama yang akan dikendalikan, semakin sulit, maka akan lebih mahal pula dananya.

Kedua adalah dikendalikan dari ukuran atau tingkat investasi hama yang hendak dibasmi, semakin besar, maka akan lebih mahal pula.

Kemudian selanjutnya, harga ini dapat dipengaruhi dari jenis treatment atau metode yang digunakan dalam pengendalian hama.

Lalu semakin besar properti yang akan dikendalikan dari hama, maka akan lebih banyak pula biaya yang akan ditanggungkan.

Terakhir, soal harga ini bisa disebabkan oleh jumlah service yang digunakan, sebab beberapa hama memerlukan beberapa kali treatment untuk mendapatkan hasil maksimal.

Demikian ulasan mengenai harga jasa pest control yang dapat dijadikan sebagai referensi. Seperti yang dikatakan, harga tersebut hanya sebagai perkiraan. Untuk lebih jelasnya bisa diskusikan ke penyedia jasa.