5 Aplikasi Penghitung Hari Jadian dan Kalkulator Pacaran

Aplikasi penghitung hari jadian? Wah terlihat sangat menarik, bukan? Kita bisa mengetahui sudah berapa lama menjalin hubungan dengan pujaan hati. Bahkan bukan hanya hari, bulan, tahun saja, menit dan detik juga ada.

Mengetahui tanggal jadian memang sangat penting. Kalau hubungan bisa bertahan lama, kita jadi lebih mudah memberi kejutan ke pacar saat anniversary.

Meskipun begitu, kebanyakan orang sering lupa kapan mereka jadian. Oleh karena itu, hadirnya aplikasi cukup penting untuk memudahkan kita atau menjadi sebuah pengingat.

Nah, kalau kamu penasaran apa nama aplikasi penghitung hari jadian, di artikel ini akan dijelaskan lengkap. Selain itu, ada juga ulasan tentang cara hitung tanggal jadian pacaran di Google yang viral di TikTok. Yuk simak!

Aplikasi Penghitung Hari Jadian

Cara Menghitung Hari Jadian Pacaran

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghitung hari jadian pacaran. Umumnya kita menggunakan metode manual, yakni dengan mencatat di buku atau membuat pengingat di kalender ponsel.

Tapi sekarang, di era digital semua serba mudah. Tak perlu lagi menggunakan cara kuno. Sebab, ada banyak aplikasi penghitung hari jadian bersama sang pacar.

Selain lewat aplikasi, kamu juga bisa pakai metode lain yakni hitung tanggal jadian di Google. Cara ini dirasa lebih simpel karena kita tak perlu membebani perangkat dengan aplikasi tambahan.

Jadi, kamu mau memakai cara yang mana? Semuanya sangat berguna kok, beberapa bahkan dilengkapi fitur pendukung dalam menjalin hubungan. Tinggal pilih saja yang menurut kamu paling simpel.

Aplikasi Penghitung Hari Jadian

Rasanya kurang jika tanggal jadian tidak dirayakan. Orang-orang biasa menyebutnya “anniversary” atau perayaan atas berhasilnya sepasang kekasih menjalani sebuah hubungan dalam waktu 1 tahun kalender.

Berikut beberapa aplikasi penghitung hari jadian yang viral:

1. Been Together

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi khusus yang dirancang untuk sepasang kekasih. Been Together atau dalam bahasa Indonesia “Telah Bersama” termasuk aplikasi gratis, tak berlu berlangganan untuk menggunakannya.

Fitur utama yang dihadirkan adalah kalkulator untuk mengitung berapa lama kamu menjalin kasih dengan pasangan. Nantinya, widget akan muncul di layar hp sehingga tak perlu repot buka tutup aplikasi.

Selain itu, Been Together juga dibekali fitur menyesuaikan latar belakang menggunakan foto kamu dan pacar. Hasilnya jadi lebih romantis!

Size: 91 MB
Rating: 4,3/5 dari 101 rb ulasan

2. Between – Private Couples App

Apakah saat ini kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang? Kesempatan yang bagus untuk menggunakan Between! Ini merupakan aplikasi hitung tanggal jadian yang membantu mengingat kenangan bersama sang kekasih.

Bukan sekedar aplikasi hadi jadian saja, Between juga dilengkapi ragam fitur unggulan. Salah satunya, chat messenger yang dapat diakses kamu dan pacar. Kalian bebas mengirim pesan, emoji, dan foto selfie.

Disamping itu, ada juga fitur schedule yang memungkinkan kita membuat jadwal kencan dan hari-hari spesial lain. Semua tersedia gratis, silahkan download di Playstore, ya!

Size: 44 MB
Rating: 4,7/5 dari 533 rb ulasan

3. Been Love Memory Plus

Selanjutnya, ada “Been Love Memory Plus” yang juga tak kalah bagus dalam daftar aplikasi penghitung hari jadian. Ukurannya juga ringan, hanya 15MB sehingga tak membebani memori penyimpanan hp kamu.

Dianggap sebagai aplikasi pacaran nomor 1, Been Love Memory Plus menawarkan banyak fitur menarik. Di sini kita bisa mengetahui sudah berapa lama jadian sama pacar, lengkap dengan tahun, bulan, hari, jam, menit, dan detik.

Selain itu, fitur-fitur yang tak kalah keren juga ada, seperti menyimpan momen, menambahkan tanggal ulang tahun, hingga kecocokan zodiak.

Size: 15 MB
Rating: 4,4/5

Kalkulator Hari Jadian TikTok


Lupa sudah berapa kamu dan pacar menjalin hubungan? Sekarang tak perlu bingung, gunakan saja aplikasi penghitung hari jadian. Tinggal masukkan tanggal, bulan, tahun, dan data lengkap akan tersaji.


Selain dalam bantuk aplikasi, belakangan viral kalkulator hari jadian TikTok. Ada pengguna yang membuat konten video menunjukkan durasi jadian. Karena masuk FYP, tak sedikit pengguna lain ingin tahu caranya.

Kamu penasaran juga? Berikut link kalkulator jadian:
Kalkulator Jadian: https://www.countcalculate.com/love/ultimate-relationship-calculator
Sebenarnya yang viral di TikTok bukan itu link-nya. Tapi, setelah admin melakukan beberapa percobaan, situs Countcalculate dirasa lebih akurat.

Bahkan, kamu juga bisa mengetahui analisa hubungan. Contohnya, apakah kamu dan pacar memiliki kecocokan? Atau saran agar hubungan yang kalian jalin bisa bertahan lama.

Cara Menghitung Hari Jadian di Google


Setelah tahu rekomendasi aplikasi penghitung hari jadian dan kalkulator yang viral di TikTok, selanjutnya admin mau jelaskan cara menghitung hari jadian di Google. Sangat mudah, kok. Kamu hanya perlu buka Chrome.


Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama buka Chrome atau Google
  • Lalu kunjungi website berikut: https://www.countcalculate.com/love/ultimate-relationship-calculator
  • Setelah bermasil masuk, ketik nama kamu dan nama pacar di kolom yang tersedia
  • Kemudian tentukan tanggal kapan kalian jadian
  • Jika sudah, klik tombol "Calculate"
  • Nanti hasilnya akan muncul
  • Contoh, admin sudah jadian selama 1 tahun, 3 hari, dan 18 jam

Selain menghitung hari jadian, di sana juga tertera analisa apakah kalian berdua memiliki kecocokan. Karena admin ketik nama pacar Blake Lively (istri Ryan Reynolds), kecocokannya hanya 21%.

Cara hitung tanggal jadian di Google berbeda dari yang viral. Kalau yang viral di TikTok admin sudah pernah coba, ternyata tanggal, hari, bulan, tahun, jam, menit, detiknya tidak sesuai.

Akhir Kata

Mengetahui tanggal jadian akan membuat hubungan lebih berkesan. Kamu dan pacar bisa merencanakan anniversary dengan matang. Entah itu jalan-jalan ke luar kota, atau datang ke rumah pacar untuk melamar.

Demikian ulasan mengenai aplikasi penghitung hari jadian yang sangat membantu dalam sebuah hubungan. Kalau malas mengunduh aplikasi, kalian bisa gunakan cara viral di TikTok. Semoga langgeng, ya!