14 Aplikasi Cari Teman Luar Negeri Gratis, Asah Skill Bahasa Inggris-mu!

Aplikasi Cari Teman Luar Negeri

Ada banyak aplikasi cari teman luar negeri yang memungkinkan kita ngobrol atau berkirim pesan dengan bule. Selain bisa dapat banyak teman, aplikasi seperti ini juga bisa jadi wadah untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris.

Cara terbaik meningkatkan kemampuan bahasa Inggris adalah dengan praktek. Teori memang tak kalah penting, tapi dengan bicara langsung kita jadi mudah paham, terutama dalam pronounce atau pengucapan.

Oleh karena itu, di artikel ini admin mau kasih rekomendasi aplikasi cari teman luar negeri gratis. Bagi kamu yang ingin meningkatkan skill berbicara dalam bahasa Inggris, wajib banget simak sampai selesai!

Rekomendasi Aplikasi Cari Teman Luar Negeri

Keberadaan aplikasi chat global sangat berguna bagi kita yang ingin mencari teman atau sekedar mengasah kemampuan bahasa asing. Terlebih, saat ini banyak aplikasi mencari teman luar negeri yang mudah digunakan dengan ragam fitur unggulan.

Bicara soal peluang mendapatkan teman dari luar negeri, sebenarnya Instagram, Facebook, maupun Twitter cukup bisa diandalkan. Namun, media sosial tersebut bersifat global dan kurang cocok untuk mengobrol atau chatting.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari teman maupun pacar dari Inggris, Korea, Spanyol, maupun Rusia, berikut ini deretan aplikasi chat dengan bule yang bisa dicoba. 

1. Ome TV


Sudah tak diragukan lagi kalau Ome TV merupakan salah satu aplikasi mencari teman luar negeri populer. Bahkan kita bisa menyaksikan series Youtuber yang berkomunikasi dengan bule lewat platform video chat global ini.

Namun sayangnya, untuk bisa mengakses Ome TV kamu harus menggunakan VPN dan memilih koneksi negara tujuan. Misalnya kalau mau ngobrol dengan bule Amerika, koneksikan VPN ke California atau Los Angeles.

2. Unbordered


Selanjutnya ada Unbordered yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan teman luar negeri. Ini bukan sekedar aplikasi chat global biasa, semua fitur di dalamnya bisa dinikmati gratis tanpa perlu berlangganan.

Selain bahasa Inggris, Unbordered juga memungkinkan kita bertemu dengan orang Spanyol, Thailand, hingga Italy dan mempelajari bahasa mereka. Silahkan download di Google Play dan rasakan manfaatnya!

3. Tandem: Language Exchange


Mendapatkan rating tinggi dan diulas lebih dari 270 ribu kali, Tandem termasuk salah satu aplikasi untuk berteman dengan orang luar negeri terbaik. Di sini kamu bisa mengobrol dan pelajari semua bahasa asing.

Karena komunitasnya lumayan banyak, tak sulit untuk mencari teman di aplikasi ini. Salah satu fitur menarik di Tandem adalah terjemahan yang memungkinkan kita meningkatkan kosakata dan memahami tata bahasa.

4. MEEFF

MEEFF adalah aplikasi mencari teman Korea yang khusus dirancang untuk pengguna dari banyak negara. Suka KPop atau Drakor? Dengan MEEFF kamu lebih mudah mendapatkan teman yang sefrekuensi.

Sebagian besar pengguna MEEFF adalah orang Korea yang ingin mencari teman internasional. Kamu bisa bertukar bahasa atau budaya dengan memanfaatkan fitur chatting. Kalau merasa cocok bisa lanjut ke Instagram atau Whatsapp.

5. Bottled


Kemudian ada Bottled yang dibekali ragam fitur menarik untuk memudahkan kamu mendapatkan teman bule. Di aplikasi cari teman luar negeri ini, konsepnya adalah menulis pesan yang dimasukkan ke dalam botol.

Kamu bisa berkirim pesan ke pengguna dari seluruh dunia. Setelah botol diluncurkan, pesan di dalamnya akan diterima oleh orang yang tertarik berteman denganmu.

Selanjutnya kalian bisa berbalas chat satu sama lain. Selain dalam bentuk tulisan, ada juga fitur untuk saling bertukar foto.

6. MICO: Live Streaming & Chat


Pada dasarnya MICO bukan murni aplikasi chat global, melainkan platform live streaming. Namun, di sini tersedia fitur untuk berkomunikasi antar pengguna. Konsep MICO mirip seperti TikTok Live, kamu bisa chat dan kirim gift.

MICO bisa jadi solusi bagi kamu yang kesulitan mencari teman luar negeri di Telegram. Terlebih, fitur di dalamnya sangat lengkap, seperti Live Battle hingga Party untuk video chat dengan 9 pengguna lain.

7. Discord


Discord sangat populer dan sering digunakan gamer atau influencer dunia berkomunikasi secara global. Ini bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu cara mendapatkan teman luar negeri terbaik, mudah, dan gratis.

Pengguna Discord tersebar dari seluruh penjuru dunia, sehingga sangat mudah bagi kamu mencari teman bule yang satu hobi atau frekuensi.

Selain fitur pesan, Discord juga memliki fitur video dan suara untuk bertatap muka dengan orang lain. Disamping itu, kamu juga bisa membuat channel layaknya Youtube dan memberikan akses khusus ke pengguna tertentu.

8. Connected2.me

Bicara soal aplikasi cari teman bule, Connected2.me juga termasuk platform yang tak boleh dilewatkan. Ini adalah aplikasi chatting untuk mendapatkan kenalan atau bahkan pacar dari luar negeri.

Aplikasi ini sepenuhnya aman, kamu bisa membuat profil, berkirim pesan, dan kalau sudah merasa cocok bisa langsung ketemuan. Telusuri semua fitur dengan mengunduh aplikasi Connected2.me sekarang!

9. FancyU


Dalam daftar aplikasi cari teman luar negeri berikutnya ada FancyU. Aplikasi ini memudahkan kamu terhubung dengan banyak orang dari berbagai negara. Bukan sebatas chatting biasa, kamu bisa bertatap muka melalui video chat.

Menariknya, FancyU dilengkapi fitur auto-translate sehingga pemula yang baru belajar bahasa Inggris lebih mudah memahami percakapan. Tertarik? Download sekarang gratis!

10. Yubo: Make new friends


Di Yubo kamu bisa dengan mudah mendapatkan teman. Entah itu dari sesama orang Indonesia, atau pengguna mancanegara. Sebagai salah satu aplikasi untuk mencari teman luar negeri, Yubo wajib banget dicoba.

Beberapa fitur menarik di Yubo yakni Youtube Stream, fitur khusus untuk berbagi momen dengan teman dan menonton konten favorit bersama-sama.

Ada juga fitur Lenses, yang bekerjasama dengan Snapchat. Dimana kamu bisa mengambil gambar dan mempercantiknya dengan ragam efek atau filter menarik.

11. Chamet


Circle pertemanan kamu mulai membosankan? Mau cari sesuatu yang baru? Chamet bisa jadi solusi yang tepat. Pasalnya, aplikasi berteman dengan orang Turki ini cukup populer di platform Playstore dan App Store.

Chamet adalah aplikasi video chat global yang memungkinkan kamu berteman dengan pengguna lain di seluruh dunia. Selain dari Turki, pengguna dari belahan negara lain juga bisa dijangkau, asalkan terhubung ke VPN.

12. HelloTalk


HelloTalk juga masuk jajaran aplikasi chat global yang sangat bermanfaat. Bukan hanya mendapatkan teman bule, di sini kamu bisa saling belajar bahasa Inggirs dengan pengguna Korea, Jepang, Rusia, hingga Spanyol.

Aplikasi sudah digunakan di 150 negara dengan 30 juta pengguna. Fitur utamanya adalah “Moments”, dimana kamu bisa bertanya tentang budaya, atau panduan liburan ke negara yang ingin dikunjungi.

Tak perlu khawatir dengan skill bahasa Inggris, nanti ada fitur terjemahan yang membantu agar sesama pengguna bisa mengobrol. Pokoknya HelloTalk sangat direkomendasikan jika mau berteman dengan orang luar negeri.

13. Chatous – Random Chat


Ukuran Chatous hanya 29MB, sangat ringan untuk ukuran aplikasi mencari teman luar negeri terbaik. Di sini kamu akan menemukan orang dengan topik atau hobi yang sama. Kalian bisa mulai chatting menggunakan bahasa Inggris.

Tak perlu khawatir dengan keamanan, Chatous menjamin semua data pengguan dilindungi. Terlebih,kamu bisa mengubah nama tampilan kapan saja. Silahkan unduh gratis di Google Play!

14. PUBG Mobile

Aplikasi mencari teman luar negeri yang terakhir adalah PUBG Mobile, ya ini lebih ke game sih. Tapi, dari pengalaman admin, game battle royale ini sangat bisa diandalkan untuk mendapatkan teman dari luar negeri.

Caranya cukup simpel, admin anggap teman-teman sudah pernah main PUBG ya. Pertama ganti server Asia ke North America. Karena bisa dibilang server ini banyak diisi pemain dari Benua Amerika.

Selanjutnya, pastikan kalian main di jam tertentu. Karena perbedaan waktu Indonesia-Amerika sekitar 11-12 jam lebih cepat. Jadi kalau di Amerika jam 8 malam, maka di Indonesia jam 7 atau 8 pagi.

Terakhir, tinggal masuk ke dalam game, pilih mode Rank atau Unranked Squad 4 orang. Jangan lupa aktifkan voice chat dan mulai menyapa, tentunya dengan bahasa Inggris.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Chat Global

Berdasarkan fenomena di media sosial, saat ini banyak anak muda yang tertarik belajar bahasa Inggris. Salah satu faktornya adalah Fiki Naki dan Youtuber lain yang berhasil sukses dengan konten Ome TV ngobrol sama bule.

Disamping meningkatkan kemampuan speaking, ada banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakkan aplikasi chat global.

Meskipun tidak semua, tapi kebanyakan orang luar negeri itu friendly dan mudah bergaul. Mereka tidak malu atau segan melontarkan topik obrolan. Apalagi kalau kalian punya kemiripan atau hobi yang sama.

Jadi dengan begitu, sebenarnya mendapatkan teman bule bukanlah hal sulit. Hal paling penting harus percaya diri dan tidak minder dengan kemampuan bahasa Inggris kalian.

Selanjutnya, berteman dengan orang luar negeri akan mengasah skill kalian, terutama speaking. Tapi biasanya, bule yang berasal dari Canada, Australia, dan Amerika (maaf, orang kulit putih) lebih mudah dipahami.

Beberapa kali admin ngobrol dengan orang kulit hitam asal Amerika, aksennya sangat sulit dipahami, terlebih mereka bicaranya ngebut tanpa jeda.

Disamping itu, menggunakan aplikasi untuk cari teman bule juga bisa jadi sarana mendapatkan jodoh. Saat ini ada banyak contoh orang Indonesia menjalin hubungan dengan bule. Kalau beruntung, siapa tahu kamu berikutnya. 

Perlu diketahui, rata-rata orang Amerika maupun yang native English tidak mempermasalahkan grammar dan pronounce. Meskipun grammar kita berantakan, mereka pasti ngerti.

Tapi pastinya, saat mengucapkan kata atau kalimat, suara harus lantang. Pelan-pelan juga tidak masalah, yang penting maksud ucapan kita tersampaikan dengan baik.

Jadi, menggunakan aplikasi untuk cari teman luar negeri benar-benar membantu meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris.

Penutup

Kebanyakan dari kita selalu bermasalah ketika ingin mengobrol dengan bule. Ada yang kesulitan menyusun grammar, dan ada pula yang struggling mencari topik obrolan. Tapi dengan latihan yang tekun, permasalahan tersebut pasti bisa teratasi.

Berdasarkan yang terbaik, itulah deretan aplikasi cari teman luar negeri gratis yang bisa kamu coba. Keuntungan yang didapat bukan hanya meningkatkan skill bahasa Inggris, tapi juga memperbanyak teman beda negara. Selamat mencoba!