13 Game Anime Terbaik di Android yang Seru, Kawaii Maksimal!

Game Anime Terbaik

Bicara soal game, saat ini ada banyak game dengan ragam kategori, termasuk anime Jepang. Google Play dan App Store ada berbagai macam game anime terbaik yang dibekali gameplay dan grafis mengagumkan.

Meskipun ukurannya terbilang besar dibandingkan game lainnya, namun berbekal konsep yang sangat baik, game anime mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi pemainnya.

Sebenarnya game bertemakan anime sama seperti game lainnya. Perbedaan terletak pada tampilan karakter yang diadaptasi dari serial atau film anime.

Nah, kalau kamu bosan dengan sajian game yang itu-itu saja, di bawah ini ada banyak game anime terbaik Android yang wajib dicoba. Tentunya dijamin seru dan kawaii!

Daftar Game Anime Terbaik

Game anime Android menjadi salah satu jenis game populer. Terutama di kalangan pecinta anime Jepang. Genre yang dihadirkan pun beragam, mulai dari action, role-playing, MMORPG, hingga simulasi.

Selain seru, game anime juga memiliki grafis dan desain karakter yang menarik. Kalau diperhatikan sangat mirip dengan karakter di serial anime.

Berikut beberapa rekomendasi game anime terbaik di Android offline dan online:

1. Genshin Impact


Di tahun 2023 ini Genshin Impact pantas dicap sebagai salah satu game terbaik di Android. Bagaimana tidak, sejak pertama dirilis, game anime genre RPG ini berhasil masuk daftar populer di Google Play.

Secara garis besar, Genshin Impact memiliki gameplay yang nyaris serupa dengan game The Legend of Zelda. Bahkan banyak yang mengatakan keduanya 97% sama. Perbedaan hanya pada karakter, alur cerita, dan arena permainan.

Developer: miHoYo Limited
Ukuran: 311 MB
Rating: 4,4/5

2. Toram Online


Selanjutnya dalam daftar game anime terbaik di Android kami merekomendasikan Toram Online. Sama seperti Genshin Impact, game ini juga bertemakan RPG dengan gameplay dan alur cerita yang tak kalah seru.

Toram Online menghadirkan gameplay yang memungkinkan kita untuk meningkatkan skill dan level karakter dengan menyelesaikan quest yang tersedia.

Game ini dikembangkan developer Jepang, Asobimo, yang mana merupakan negara pembuat anime-anime populer. Kalau tertarik langsung saja download di Playstore, ya!

Developer: Asobimo Inc
Ukuran: 47 MB
Rating: 4,6/5

3. SAO Integral Factor


Jika dua daftar di atas terlalu mainstream, kamu bisa mencoba game Android anime yang satu ini. Nama Sword Art Online sudah sangat populer di seluruh dunia. Game ini diadaptasi dari novel Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara.

Berbekal sistem party, SAO Integral Factor menghadiran permainan yang seru dan menegangkan. Sangat cocok sebagai teman di kala suntuk.

Kita dituntut untuk mengalahkan bos dan monster bersama pemain yang ada di dalam party. Game ini dibekali grafik yang sangat baik untuk sekelas game mobile.

Developer: Bandai Namco
Ukuran: 59 MB
Rating: 4,1/5

4. Sakura School Simulator


Sakura School Simulator termasuk game anime romantis bisa nikah yang menghadirkan gameplay ringan dan cukup menantang. Pada dasarnya, game ini masuk kategori simulasi yang mirip The Sims, dimana kita bisa bersekolah hingga jalan-jalan.

Sayangnya, game Sakura School Simulator hanya bisa dimainkan di hp yang dibekali spesifikasi menengah ke atas. Terutama dengan RAM minimal 4 GB.

Namun tak perlu khawatir, dengan kualitas, game besutan Garusoft ini mendapatkan rating nyaris sempurna. Game ini gratis dan bisa kamu unduh di Google Play atau App Store.

Developer: Garusoft
Ukuran: 167 MB
Rating: 4,3/5

5. Naruto x Boruto Ninja Voltage


Kalau kamu sedang mencari game tentang Naruto maka Ninja Voltage tak boleh dilewatkan. Dikembangkan oleh Bandai, ini termasuk salah satu game anime ringan untuk iPhone dan Android di genre RPG Arcade.

Naruto x Boruto Ninja Voltage dibekali dengan gameplay yang sederhana namun tetap seru. Pemain akan diberikan misi khusus untuk melanjutkan setiap story di dalam game.

Selain itu, ada juga fitur multiplayer untuk bertarung dengan pemain lain. Sejauh ini sudah ada lebih dari 50 juta orang yang merasakan keseruan game anime Naruto.

Developer: Bandai Namco
Ukuran: 113 MB
Rating: 3,8/5

6. Bleach Brave Souls


Selanjutnya ada Bleach Brave Souls yang juga masuk jajaran game bergaya anime karena memang dibuat berdasarkan serial anime populer, Bleach.

Konsep permainan yang disajikan cukup unik, dimana kamu harus mengalahkan monster menyeramkan dari dunia roh.

Untuk bisa mencapai level tertinggi kamu harus mengumpulkan Orb dan menyelesaikan quest sebanyak-banyaknya.

Bleach Brave Souls dibekali grafis 3D yang mampu memberikan pengalaman terbaik dan  menyenangkan di perangkat mobile.

Developer: KLab
Ukuran: 142 MB
Rating: 4,0/5

7. One Piece: Treasure Cruise


One Piece seri Treasure Cruise termasuk game anime offline terbaik di Android pada artikel ini. Penggemar anime bajak laut wajib mencoba karena sangat seru dengan karakter yang cukup mirip dengan anime-nya.

One Piece: Treasue Cruise adalah game gratis dengan grafis dan gameplay mengagumkan. Di game ini kamu akan diberikan misi untuk mencari kru kapal guna mengalahkan pemain lain dan menjadi satu-satunya raja bajak laut.

Developer: Bandai Namco
Ukuran: 73 MB
Rating: 4,5/5

8. One Piece Bounty Rush


Bandai Namco menghadirkan banyak game bertemakan One Piece. Selain Treasure Cruise, versi Bounty Rush juga layak dicoba. Game ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS dengan rating 3,4/5 dari 688 ribu ulasan.

One Piece Bounty Rush dibekali gameplay yang lumayan ringan. Dimana kita akan bermain 4v4 atau dibagi jadi 2 tim. Nanti setiap pemain dapat memilih karakter dengan role berbeda, ada Fighter, Swordsman, hingga Shooter.

Meskipun ratingnya sangat rendah, game ini dapat berfungsi optimal di hp spesifikasi kentang. Full size-nya sekitar 2,16 GB atau tidak lebih dari 3 GB.

Developer: Bandai Namco
Ukuran: 134 MB
Rating: 3,4/5

9. Dragon Raja


Selanjutnya ada Dragon Raja dalam daftar game anime terbaik. Secara singkat, ini masuk genre MMORPG open world dengan gameplay penuh tantangan. Pemain dapat menikmati visual mengagumkan pada setiap langkah.

Dikembangkan oleh Archosaur Games, Dragon Raja memiliki ukuran file yang lumayan besar, 1,8 GB. Sehingga tidak cocok dimainkan di hp spesifikasi rendah. Minimal harus RAM 6 GB dan prosesor versi terbaru.

Di awal permainan, kamu bebas memilih ragam karakter dengan skill dan tampilan berbeda. Keseruannya terletak pada eksplorasi bebas, sehingga keseruannya tidak hilang.

Developer: Archosaur Games
Ukuran: 1,8 GB
Rating: 3,9/5

10. Tower of Fantasy


Kalau kamu ingin memainkan game anime kawaii, Tower of Fantasy bisa jadi pilihan. Game dengan tema MMORPG ini menghadirkan nuansa yang penuh ketegangan. Kita dituntut menjelajahi dungeon dengan sekumpulan monster.

Selain itu, ada banyak harta karun yang dapat dikumpulkan untuk meningkatkan kemampuan karakter ataupun membeli item khusus.

Sebenarnya perilisan Tower of Fantasy “ditentang” oleh sebagian gamers. Sebab, game ini dianggap meniru konsep Genshin Impact, baik dari segi gameplay maupun tampilan karakter.

Developer: Level Infinite
Ukuran: 738 MB
Rating: 4,1/5

11. Punishing: Gray Raven


Tak ketinggalan nama Punishing: Gray Raven dalam rekomendasi game anime online. Kami memilih game dari Kuro Technology ini karena konsep permainan yang sangat seru, bahkan bisa dibilang mirip Honkai dan Genshin Impact.

Punishing: Gray Raven menyajikan gameplay yang memacu adrenalin karena setiap stage atau level, kita akan berhadapan dengan musuh dan rintangan sulit.

Namun, keseruan game ini ada pada karakter yang seperti anime dengan bekal skill atau kemampuan menakjubkan. Grafisnya sangat memanjakan mata, terutama efek skill maupun damage yang dihasilkan.

Developer: Kuro Technology
Ukuran: 2,0 GB
Rating: 4,4/5

12. The Legend of Neverland


Kehadiran The Legend of Neverland menambah daftar game anime open world di Android. Ya, konsep game ini adalah MMORPG namun lebih ringan dibandingkan Genshin Impact. Sehingga dapat dimainkan di hp spek kentang.

The Legend of Neverland tersedia di berbagai platform, seperti Google Play dan App Store. Kalau kamu tertarik untuk mencoba, langsung saja unduh dengan size 91 MB.

Developer: Ark Games Global
Ukuran: 91 MB
Rating: 4,4/5

13. Honkai Impact 3


Honkai Impact 3 bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu mencari game wibu Android. Konsep anime ditampilkan begitu matang, terutama pada detail karakter. Game ini bergenre Action RPG, dimana fokus utama ada di pertarungan.

Saat bermain, kita diberi pilihan beberapa karakter terbaik. Setelah masuk ke arena pertempuran, ada banyak musuh yang harus dihadapi. Namun, musuh utama terkuat adalah “Honkai”.

Tak jauh berbeda dari game anime terbaik lainnya, di Honkai Impact 3 kamu bebas menikmati semua fitur. Beberapa di antaranya membuat guild hingga mengumpulkan item-item.

Developer: miHoYo Limited
Ukuran: 394 MB
Rating: 4,3/5

Akhir Kata

Setiap orang memiliki selera dan preferensi berbeda. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan riset sebelum memutuskan untuk mengunduh game terbaik. Terlebih, sebagian besar memiliki ukuran file yang lumayan besar.

Kalau kamu penggemar anime sejati, deretan game anime terbaik Android di atas wajib dimainkan. Kalau punya rekomendasi yang lebih seru, jangan sungkan menulisnya di kolom komentar. Selamat bermain!