Kapan Market Crash di FIFA Mobile? Ini Waktu dan Detailnya

Kapan Market Crash di FIFA Mobile

FIFA Mobile menghadirkan banyak pemain dengan kualitas dan harga berbeda. Kita bisa melakukan transaksi pemain di menu Market. Tapi, sebelum jual atau beli pemain, kamu harus tahu kapan market crash di FIFA Mobile.

Pasalnya, ketika market crash terjadi harga semua pemain mengalami penurunan. Bahkan bisa lebih dari 100%. Hal ini disebabkan karena player FIFA Mobile ingin mendapatkan dana segar untuk beli pemain di event terbaru.

Nah, melalui artikel ini Normanardik.com akan jelaskan kapan market crash di FIFA Mobile. Selain itu, kamu juga bisa simak beberapa tips agar terhindar dari penurunan harga pemain.

Apa itu Market Crash FIFA Mobile?

Market crash adalah kondisi dimana harga pemain di FIFA Mobile turun drastis. Kondisi seperti ini sudah berlangsung sejak season pertama, dan tak ada yang bisa dilakukan kecuali menjual pemain sebelum event baru mucul.

Ketika crash di market, efeknya merata ke semua pemain. Bahkan pemain termahal FIFA Mobile pun kena terkena imbas. Tapi biasanya, dalam waktu 1 bulan ke depan harga pemain mulai naik lagi.

Harga pemain FIFA Mobile anjlok di tahun 2023 ini juga dikatikan dengan hadirnya event TOTY dalam waktu dekat. Seperti yang kita tahu, ini adalah event terbaik berisi pemain-pemain dengan OVR tinggi.

Sebagai sikap menanggapi hal ini, hampir semua player menjual pemain lama yang didapat dari event FIFA World Cup Watar. Mumpung sekarang harganya masih tinggi, mereka bisa menggunakan koin hasil penjualan untuk menyambut TOTY.

Tapi, ada juga player yang masih mempertahankan komposisi pemain. Alasannya simpel, di event FIFA World Cup statistik pemain sudah bagus. Terlebih, desain card-nya paling keren dibanding card event lain.

Jadi, kapan market crash di FIFA Mobile tak berlaku untuk semua orang. Kalau mereka main game hanya untuk bersenang-senang, kondisi seperti ini tidak begitu penting.

Kapan Market Crash di FIFA Mobile?

Faktanya, market crash FIFA Mobile merupakan hal wajar. Tak jauh berbeda dari crypto maupun produk digital yang tengah populer saat ini. Meskipun ada masa harga kembali normal, tapi itu tak bertahan lama.

Biasanya market crash di FIFA Mobile dimulai pada H-7 sampai H-3 sebelum event baru muncul. Selain itu, bisa juga setelah ada postingan bocoran pemain dari akun Instagram maupun Twitter EA Sports.

Market crash atau harga anjlok terbagi menjadi dua level, ada yang parah banget dan ada juga yang sekedar turun beberapa hari.


Umumnya, kalau hanya turun sebentar kamu tak perlu panik sampai jual semua pemain. Tunggu saja jumlah Supply berkurang, nanti lama kelamaan juga bakal naik lagi.

Sementara kalau levelnya sudah mengkhawatirkan, tak ada pilihan lagi selain menjual pemain yang harganya masih tinggi. Sebab, penurunan harga saat crash market bisa lebih dari 100%.

Tips Mencegah Kerugian dari Market Crash

Jual pemain sebelum Market Crash

Sangat wajar bila player melakukan panic selling ketika market FIFA Mobile crash atau anjlok. Untuk menanggapi hal tersebut, ada beberapa hal yang harus kalian lakukan. Tapi kalau tidak peduli dengan dampaknya, skip bagian ini.

Berikut tips agar tidak rugi saat market crash FIFA Mobile:

1. Hindari beli pemain baru

Guna mencegah koin berkurang dan muncul penyesalan, hindari membeli pemain baru jika ada tanda-tanda market crash. Meskipun pemain tersebut idaman kamu, simpan dulu rasa penasarannya.

Waktu yang tepat untuk membeli pemain adalah setelah H+10 market crash atau saat harga mencapai titik terendah (ditandai dengan Suppy berkurang).

2. Jual pemain di minimal H-10

Market crash di FIFA Mobile adalah fenomena yang pasti terjadi. Jadi bukan hanya spekulasi fafifu wasweswos semata. Ketika bocoran pemain event baru muncul, saat itu juga kamu harus jual semua aset pemain tanpa terkecuali.

Namun ada satu masalah, untuk melakukan hal ini dibutuhkan Poin Transfer. Player yang sudah menaikkan OVR pemain ke level tertinggi dan tidak punya cukup Point Transfer, bisa dipastikan bakal rugi besar.

Lantas, apa solusinya? Terima nasib saja, kecuali kamu sudah mengumpulkan Poin Transfer sejak awal main dan masih punya stok berlimpah untuk digunakan.

Akhir Kata

Pada intinya, hal penting dalam bermain FIFA Mobile adalah mengambil keputusan yang tepat. Terutama dalam jual-beli pemain. Hindari panic selling dan panic buying karena keduanya bisa membuat koin dan value kita berkurang.

Jadi itulah penjelasan tentang kapan market crash di FIFA Mobile beserta tips agar tidak mengalami kerugian. Semoga bisa jadi pelajaran bagi semua player, khususnya pemula yang belum paham dengan sistem Market di game.

Kunjungi zhinggo untuk mendapatkan informasi seputar smartphone, teknologi, dan komputer.