Tips dan Cara Menaikkan OVR Pemain di FIFA Mobile 2022

Tips dan Cara Meningkatkan OVR Pemain di FIFA Mobile

OVR atau Overall pemain sangat penting di FIFA Mobile. Selain sebagai indikator kemampuan, ini juga berguna untuk menakkan OVR tim secara keseluruhan. Sehingga akan memudahkan kita saat main di Rival Divisi (VSA).

Menurut saya, FIFA Mobile adalah game bola terbaik mengungguli e-Football. Selain dari sisi grafis, di FM ada fitur Market yang memungkinkan kita menjual atau membeli pemain. Terlebih, ada banyak event menarik di setiap musim.

Nah, bagi Anda yang bingung bagaimana cara menaikkan OVR pemain di FIFA Mobile, di artikel ini akan saya ulas secara lengkap beserta tips memilih pemain sebagai tumbal untuk latihan. Simak sampai tuntas, ya!

Tips Meningkatkan OVR atau Melatih Pemain

Sebelum masuk ke topik utama, sebelumnya saya ingin memberikan tips dalam meningkatkan OVR pemain. Pasalnya, masih banyak player FM yang ngasal memilih pemain tumbal. Bahkan, ada yang pakai pemain OVR 80.

Simak beberapa tips berikut ini:

1. Minimal Pemain OVR 93 atau 94

Pertama, kalian jangan sembarangan menaikkan OVR pemain. Karena di FIFA Mobile kita hanya bisa menambah OVR hingga 5 atau 6 level saja. Contoh, pemain OVR 93 maksimal bisa ditingkatkan hingga OVR 99.

Jadi sebaiknya, tingkatkan saja pemain dengan OVR di atas 93. Kalau pemain OVR di bawah 92, nanti kalian akan kesulitan kalau sudah naik ke divisi Legendary. Soalnya di sana rata-rata OVR pemain minimal 95 dengan OVR tim 111-113.

Alasan lain kenapa jangan sembarangan meningkatkan OVR pemain: kalau pemain tersebut mau dijual, kalian harus menggunakan Poin Transfer Latihan, yang mana sangat sulit didapat.

Jadi, tingkatkan saja pemain yang sudah cocok dengan skema permainan kalian dan harus minimal OVR 93 (jangan pemain basic card yang warna merah dan ungu).

2. Cari Pemain Tumbal Maksimal OVR 59


Menurut pakar FIFA Mobile, pemain terbaik untuk tumbal adalah OVR 70-72. Alasannya karena lebih cepat, dan XP lebih banyak. Tapi, menurut saya pemain OVR segitu terkadang supply-nya sedikit dan kita harus rebutan dengan player lain.

Jadi, pemain tumbal yang ideal adalah OVR 59 ke bawah. Kenapa? Karena pemain dengan OVR rendah lebih mudah dicari di Market, terutama di jam-jam tertentu atau saat reset hari/season.

Selain itu, yang jual juga lebih banyak dibanding OVR 70. Terlebih, harga pemain OVR 40-59 juga murah dengan perhitungan XP yang tak jauh berbeda.

3. Cara Cari Pemain Tumbal dengan Cepat

Tips terakhir adalah langkah-langkah mencari pemain tumbal dengan cepat. Cara terbaik menurut saya adalah dengan mengisi minimal dan maksimal OVR serta memilih posisi pemain yang dibutuhkan.

Misal, Anda butuh pemain tengah untuk menaikkan OVR Joshua Kimmich:

  • Pertama isi OVR Rating (Min 40, Max 50)
  • Lalu di opsi Position, centang Midfield
  • Setelah itu cari deh 1 per 1 pemainnya
  • Jangan lupa ubah opsi menjadi: dari yang termurah atau “Ascending Sort”

Jika sudah selesai dengan OVR 40-50, Anda bisa lanjut mengubah OVR Rating ke 51-52, 53-54, 55-56, dan seterusnya sampai OVR minimal 58 dan maksimal 59.

Cara Menaikkan OVR Pemain di FIFA Mobile

Nah, setelah memahami tips-tips dalam mencari pemain tumbal dan pemain OVR berapa yang harus ditingkatkan, selanjutnya kita masuk ke topik utama, yakni cara menaikkan OVR pemain di FIFA Mobile.

Hampir semua player FM lama pasti sudah hafal di luar kepala caranya, tapi saya yakin masih banyak pemain baru yang bingung.

Langsung saja simak langkah-langkah berikut:

  • Pilih pemain yang mau ditingkatkan OVR-nya
  • Tap di Card pemain, lalu klik opsi “Latih” atau “Train”
  • Selanjutnya di bagian kanan tap semua pemain tumbal yang sudah dibeli
  • Pastikan jangan sampai ada pemain di atas OVR 60
  • Pemain OVR 60, 70, 80 biasanya akan berguna untuk tumbal exchange
  • Jika sudah, klik “Latih”
  • Terakhir, klik tombol kuning untuk meningkatkan OVR

Latihan pemain akan mentok di level 5, 10, 15, 20, 25, dan 30. Jadi, kalau sudah sampai ke level tersebut, OVR akan berubah dari yang sebelumnya 95 jadi 96, sampai 101 kalau di level 30.

Ingat, bijak dalam memilih pemain yang ingin dilatih. Karena setiap event pasti ada pemain baru dengan OVR dan kemampuan yang lebih baik.

Demikian ulasan tentang cara menaikkan OVR pemain di FIFA Mobile beserta tips penting yang harus diperhatikan. Kalau ada yang belum jelas, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!