Pemain Termahal di FIFA Mobile 2022, Ronaldo atau Messi?

Tahu siapa pemain termahal di FIFA Mobile? Bukan Ronaldo ataupun Messi, melainkan Toko Ekambi! Pemain dari event Team of The Week yang hanya memiliki OVR 79. Loh kok bisa? Agar tahu alasannya, simak sampai habis yuk!

Seperti yang kita tahu, FIFA Mobile menghadirkan banyak pilihan pemain yang dikategorikan berdasarkan event, OVR, negara, hingga posisi. Tentunya masing-masing pemain punya keistimewaan tersendiri.

Tapi yang jelas, pemain dengan OVR tertinggi lebih diminati karena bisa mempengarui keseluruhan Overall dan juga gaya bermain.

Nah, selain Toko Ekambi yang didapuk sebagai pemain termahal di FIFA Mobile, siapa lagi yang dibanderol dengan harga selangit?

pemain termahal di fifa mobile

Faktor yang Menentukan Harga Pemain

Sebelum masuk ke daftar pemain paling mahal, ada baiknya kita ulas sedikit beberapa faktor yang menentukan harga pemain di Market. Karena sistem FIFA Mobile jauh berbeda dari eFootball maupun game bola lainnya.

Dengan kata lain, harga bisa turun drastis atau malah melonjak tinggi.

1. Rarity

Rarity atau kelangkaan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi harga pemain di FIFA Mobile. Contoh paling nyata Toko Ekambi. Secara logika, dia bukan pemain populer dan OVR 79 termasuk card jelek.

Toko Ekambi muncul dari event Team of The Week, dimana saat itu sangat jarang orang yang mendapatkan card ini. Sehingga dari waktu ke waktu harganya semakin melonjak tinggi.

2. Card Event

Faktor berikutnya adalah Card Event, dimana pemain yang belum muncul ketika event berjalan memiliki harga tertinggi. Namun seiring berjalannya waktu, harga akan turun karena orang-orang sudah mendapatkan card tersebut.

Contoh kasus, Ruud Gullit Prime Icon OVR 99 yang dulu pernah menyentuh 700 jutaan. Tapi sekarang harganya tidak lebih dari 45 juta coins.

3. Supply and Demand

Seperti halnya kebutuhan beras, daging, hingga cabai, harga pemain di FIFA Mobile juga bergantung pada suppy and deman. Banyaknya penawaran akan membuat harga semakin murah. Ini bisa dilihat pada Sale Quantity.

Sementara jika permintaan banyak, otomatis harga pemain akan meningkat. Kalian bisa cek di Purchase Quantity yang warna merah.

4. Gameplay dan Statistik

Statistik dan gameplay juga bisa jadi faktor yang menentukan harga di Market. Meskipun ratingnya tinggi, bukan berarti harga otomatis mahal. Sebagai contoh Robin van Persie OVR 107, saat dimainkan gameplay-nya jelek banget.

Ketika card RvP muncul, hampir semua orang menjualnya, sehingga supply terus meningkat jadi 999+. Hal ini menyebabkan harga terus menurun jadi 18 juta.

Pemain Termahal di FIFA Mobile


Setelah tahu faktor-faktor yang mempengaruhi harga di Market, sekarang kalian sudah punya gambaran tentang sistem jual-beli pemain di game FIFA Mobile, kan?

Nah, sebagai referensi berikut beberapa pemain termahal di FIFA Mobile berdasarkan waktu sekarang atau saat artikel ini rilis.

Pemain OVR Event Harga
Toko Ekambi 79 TOTW 1.230.000.000
Carlos Alberto 109 Prime WC 391.000.000
Eusebio 109 Prime WC 302.000.000
Xavi 109 Prime WC 225.000.000
Schmeichel 109 Prime WC 199.000.000
Bergkamp 109 Prime WC 186.000.000
Barnes 107 Prime Icon 165.000.000
Cole 109 Prime WC 126.000.000
Dele Alli 103 League Tour 109.000.000
Schweinsteiger 107 Prime WC Icon 91.000.000

Perlu diketahui, harga di atas sewaktu-waktu bisa berubah. FIFA Mobile memiliki sistem reset harga setiap 2 jam sekali. Dengan kata lain, tak menutup kemungkinan harga Carlos Alberto bisa turun dan Eusebio menggantikan posisinya.

Tapi khusus untuk Toko Ekambi, harganya bakalan terus meningkat karna faktor rarity atau tidak ada orang yang memiliki card tersebut.

Cara Cek Harga Pemain di FIFA Mobile

Kalau bingung dengan sistem harga pemain termahal di FIFA Mobile, kamu bisa cek sendiri di dalam game berdasarkan OVR, event, dan lain sebagainya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke menu Market
  • Pilih Search atau Cari
  • Klik opsi di bawah Search dan pilih Descending Sort atau Urutan Termahal
  • Selain itu kalian juga bisa klik ikon kaca pembesar di pojok kiri bawah
  • Sesuaikan OVR Rating dan lain sebagainya
  • Ini juga bisa digunakan untuk mencari pemain tertentu
  • Kalau mau cari Ronaldo atau Messi, tinggal ketik namanya di bagian “Player Name”

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak termasuk harga paling mahal di FIFA Mobile karena jenis card-nya bukan termasuk langka. Kalian bisa memiliki dua GOAT tersebut di event World Cup yang sedang berlangsung saat ini.

Akhir Kata

Ketika memilih pemain untuk build squad bintang, kalian tak harus terpaku pada harga. Ada hal lain yang lebih penting, seperti OVR Rating, gameplay, dan statistik. Pemain murah belum tentu jelek, begitu juga dengan pemain mahal.

Kesimpulannya, harga pemain termahal di FIFA Mobile ditentukan oleh banyak faktor. Meskipun saat ini Toko Ekambi paling mahal, tak menutup kemungkinan dalam beberapa hari harganya akan turun dan digantikan pemain lain.