Kapan Event TOTY FIFA Mobile 23? Ini Bocoran dari EA Sports

Kapan Event TOTY FIFA Mobile

Event TOTY di FIFA Mobile paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Sebab, event musiman ini menghadirkan pemain dengan statistik terbaik yang berbeda dari event lain. Apalagi kemungkinan OVR-nya bisa mencapai 110.

Setelah puas dengan FIFA World Cup Qatar, tampaknya user mulai jenuh karena event terbaru National Heroes sangat membosankan. Sebab, OVR pemain lebih rendah dan statistiknya biasa-biasa saja.

Tapi tenang, kejenuhan ini tak bertahan lama kok. Di artikel ini kalian bisa temukan jawaban kapan event TOTY FIFA Mobile 23 dimulai. Selain itu, kami juga akan kasih tips apa saja yang harus dipersiapkan.

Kapan Event TOTY FIFA Mobile?

Sedikit informasi bagi yang belum tahu, TOTY adalah singkatan dari Team of The Year. Berbeda dari TOTT (Team of The Tournament), event TOTY berisikan pemain-pemain terbaik dari Premier League, La Liga, Serie A, hingga Ligue 1.

Kalau kamu termasuk user baru, event ini sangat penting. Bukan hanya karena pemainnya bagus, namun juga ada juga reward item yang lebih banyak dibanding event lain.


Lalu, kapan event TOTY FIFA Mobile dimulai? EA Sports sendiri belum kasih bocoran, yang jelas setelah National Heroes berakhir, event berikutnya adalah Team of The Year.

Tapi berdasarkan tweet dari @FirstHalfYT, kemungkinan event TOTY dilangsungkan mulai tanggal 2 atau 3 Februari 2023 dini hari. Artinya, setelah artikel ini publish kamu masih punya waktu 7 hari lagi untuk mempersiapkan diri.


Berbeda dari event lain, durasi TOTY adalah 50 hari atau hampir 2 bulan. Nanti di akhir juga keluar TOTY Ultimate Player dengan stastik jauh lebih unggul.

Persiapan Sebelum Event TOTY

Nah, apa saja sih yang harus dilakukan sebelum event TOTY? Karena ini termasuk main event atau event utama, dapat dipastikan semua pemain mengalami market crash atau harga anjlok ke batas minimum.


Oleh sebab itu, kalau kalian masih punya simpanan Poin Transfer, sebaiknya jual pemain yang ada di squad. Koin hasil penjualan tersebut bisa digunakan untuk membeli pemain TOTY terbaik. 

Selengkapnya tentang persiapan sebelum event TOTY:

  • Kumpulkan gems merah, jangan dipakai di event National Heroes
  • Cari koin sebanyak-banyaknya dengan cara jual pemain atau selesaikan misi
  • Jual pemain yang masih mahal kalau ada Poin Transfer
  • Nabung untuk beli Star Pass Premium

Setidaknya empat poin di atas wajib diperhatikan kalau kamu ingin mendapatkan pemain bagus. Jangan lupa untuk meningkatkan Chemistry agar tidak kalah saing dengan user lain.

Oh iya, info lain yang kami peroleh, pemain event TOTY FIFA Mobile sama seperti versi PC atau FIFA23. Perbedaan hanya di nilai OVR dan tampilan card.

Demikian penjelasan singkat tentang kapan event TOTY FIFA Mobile 23 dimulai. Perlu diketahui, tanggal pasti dari EA Sports belum ada. Kami hanya menyampaikan bocoran dari akun terpercaya dan game FM Nexon versi Jepang.