AdaKami Legal atau Ilegal? Wajib Pahami Sebelum Ajukan Pinjaman

AdaKami legal atau ilegal? Pertanyaan ini wajar ditanyakan sebelum mengajukan pinjaman online. Pasalnya, saat ini banyak sekali aplikasi pinjol ilegal yang tidak aman dan memberikan bunga tinggi kepada nasabah.

Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, kasus depresi sampai bunuh diri marak terjadi karena tidak mampu melunasi tagihan di pinjol ilegal.

Jadi sebelum berniat untuk menggunakan pinjol sebagai solusi keuangan, kita harus cari tahu lebih lanjut perihal legalitas dan popularitas. Jangan sampai terbujuk rayuan yang bisa jadi boomerang di masa depan.

Nah, sebelum kamu mengajukan pinjaman, pahami dulu penjelasan apakah AdaKami legal atau ilegal beserta review perusahaan. Sehingga kamu lebih yakin dan tidak khawatir terjerat pinjol ilegal yang meresahkan.

AdaKami Legal atau Ilegal

Apa itu AdaKami?

Pernah dengan istilah pinjaman tanpa anggunan? AdaKami termasuk perusahaan yang menawarkan layanan tersebut.

Ini adalah platform P2P Lending yang memberikan peluang bagi masyarakat untuk meminjam uang tanpa jaminan.

AdaKami hadir sebagai solusi untuk mewujudkan rencana atau impian setiap orang. Menambah modal untuk usaha, membayar kebutuhan sekolah anak, hingga membeli barang yang diidam-idamkan.

Nama AdaKami memang sangat populer. Di berbagai media sosial maupun website, iklannya sering muncul dengan tawaran yang sangat menggiurkan. Bunga rendah, limit tinggi, dan pencairan cepat.

Untuk profil perusahaan, AdaKami berdiri di bawah naungan PT Pembiayaan Digital Indonesia.

Dengan kata lain, pinjol ini sudah memiliki badan hukum resmi dan patuh terhadap peraturan OJK perihal batas bunga dan keamanan data nasabah.

Jadi sudah tahu kan apa itu AdaKami? Selanjutnya apa sih yang membuat pinjol ini jadi populer? Keunggulannya apa?

Alasan kenapa harus mengandalkan AdaKami sebagai solusi keuangan adalah:

  • AdaKami adalah pinjaman online yang cepat dan terpercaya
  • Semua proses dilakukan secara digital, tanpa cek rumah ataupun usaha
  • Cara daftar AdaKami sangat mudah
  • Besaran bunga pinjaman terjangkau
  • Proses pencairan sangat cepat, maksimal 2x24 jam dikirim ke rekening
  • Ada Customer Service yang siap memberikan solusi
  • Data pengguna terjamin keamanannya

Bahkan bukan hanya itu, AdaKami memberikan banyak bonus menarik sebagai imbalan kepada nasabah yang loyal dan membayar tagihan tepat waktu.

Selanjutnya admin akan bahasa apakah AdaKami legal atau ilegal. Simak terus, guys!

AdaKami Legal atau Ilegal?


Untuk legalitas, OJK telah memberikan label bahwa AdaKami sepenuhnya terdaftar sebagai aplikasi pinjaman online legal dan resmi.

Selain OJK (Otoritas Jasa Keuangan), AdaKami juga terdaftar di Kemkominfo dan AFPI.

AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia adalah lembaga yang menjadi wadah bagi pelaku usaha P2P atau Fintech di Indonesia.

AdaKami juga sudah mendapat sertifikasi ISO 27001 yang artinya perusahaan ini memiliki mutu dan kredibilitas dalam bidangnya.

Nah, dari sini sudah jelas jawaban dari pertanyaan AdaKami legal apa ilegal adalah legal/resmi.

Disamping dari segi legalitas, AdaKami juga menjalin kerjasama dengan banyak mitra. Beberapa di antaranya BCA, BRI, BNI, Doku e-wallet, JD.ID, dan Bank Jago.

Untuk lebih meyakinkan kamu yang masih ragu AdaKami legal atau ilegal, data singkat berikut ini mungkin bisa membantu.

Sejak pertama berdiri, dana pinjaman yang sudah disalurkan AdaKami ke masyarakat sebesar Rp15,46 triliyun. Sementara total user atau peminjam sejauh ini menyentuh angka 2,68 juta orang dari seluruh Indonesia.

Lokasi Kantor AdaKami

Salah satu perbedaan pinjol legal dan ilegal bisa dilihat dari keberadaan kantor. Umumnya, perusahaan pinjaman online ilegal beroperasi di rumah atau berpindah-pindah. Sementara yang legal punya kantor resmi.

Lokasi kantor AdaKami terletak di Jl.H.R. Rasuna Sahid Blok X-5 No. 13 Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Kalau kamu masih ragu, bisa langsung datangi alamat tersebut.

Sementara kalau ada keperluan perihal layanan atau minta bantuan, kamu bisa hubungi Customer Service lewat telepon di nomor 1500077 atau ke Hello@cs.adakami.id via email.

Cara Pinjam Uang di AdaKami

Nah, setelah terjawab AdaKami legal atau ilegal, di sini admin akan jelaskan sedikit tentang syarat dan cara pinjam uang di AdaKami.

Secara keseluruhan, prosesnya dilakukan secara online sehingga mudah dan cepat.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin mengajukan pinjaman online sebagai berikut. Ini berlaku juga untuk semua aplikasi pinjaman online resmi/legal.

Pertimbangkan semua risiko perihal bunga dan biaya yang terlampir. Sesuaikan dengan gaji bulanan kamu. Jangan ajukan pinjaman terlalu banyak, yang nantinya bakal merepotkan diri sendiri.

Selanjutnya, pastikan tagihan pinjaman dibayar tepat waktu sesuai kesepakatan. Jangan sampai menunda-nunda karena setiap keterlambatan akan dikenakan denda.

Untuk persyaratan pinjam uang di AdaKami, semua orang bisa mengajukan tanpa melihat pekerjaan, jumlah pendapatan, dan kondisi keuangan.

Paling penting kamu berusia di atasi 21 tahun dan maksimal 50 tahun.

Jika semua syarat sudah terpenuhi, berikut cara mengajukan pinjaman di AdaKami:

Pertama download dulu aplikasinya, bisa di Google Play atau App Store. Kemudian buat akun dengan nomor hp, masukkan kode verifikasi, dan buat password.

Setelah itu, isi formulir yang terlampir, mulai dari data diri foto KTP, verifikasi wajah, dan nomor rekening bank untuk pencairan dana.

Apabila semua proses sudah selesai, kamu tinggal tunggu penilaian dari tim AdaKami apakah kamu memenuhi syarat mendapatkan pinjaman. Jika sesuai, uang akan langsung ditransfer ke rekening yang terdaftar.

Bagaimana, sangat mudah kan? Sekarang tak perlu lagi bertanya-tanya apakah AdaKami legal atau ilegal. Kalau butuh dana cepat, kamu tinggal download aplikasinya dan lakukan proses pendaftaran.

Penutup

AdaKami adalah salah satu pinjol dengan tingkat pertumbuhan tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Salah satu penyebabnya karena promosi yang begitu masif di banyak platform online dan media sosial.

Itulah penjelasan lengkap tentang pertanyaan yang sering muncul di masyarakat apakah AdaKami legal atau ilegal. Setelah tahu platform ini legal dan terdaftar di OJK, silahkan manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kamu.