Penyebab Wattpad Tidak Bisa Login dan Solusi Mengatasinya

Kenapa Wattpad Tidak Bisa Login

Wattpad Tidak Bisa Login
– Wattpad merupakan salah satu platform yang menyediakan karya tulis dalam bentuk novel hingga cerpen. Untuk mengakses Wattpad, pengguna hanya perlu membuat akun dan terhubung ke jaringan internet.

Namun dalam beberapa kali kesempatan, aplikasi Wattpad tidak bisa login atau diakses. Hal ini tentunya jadi masalah, terutama bagi pengguna dan kreator yang ingin mempublikasikan karya mereka.

Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang tak sabar membaca novel atau cerpen, berikut alasan kenapa Wattpad tidak bisa login beserta cara mengatasinya. Jadi pastikan simak sampai selesai, ya!

Kenapa Wattpad Tidak Bisa Login?

Untuk dapat mengakses Wattpad, pengguna harus memiliki koneksi internet. Sebab, aplikasi Wattpad terhubung ke sebuah server. Jika internet putus, maka akan muncul notifikasi “Server tidak dapat dijangkau. Silahkan coba lagi nanti”.

Ini merupakan salah satu alasan yang membuat Wattpad tidak bisa login. Disamping itu, kendala di server pusat juga bisa jadi biang masalah.

Selengkapnya kamu bisa simak penyebab Wattpad tidak bisa login berikut ini:

1. Kuota Internet Habis

Karena Wattpad bergantung pada jaringan internet, maka jika kuota kamu habis aplikasi tidak bisa diakses. Ini juga berlaku untuk semua aplikasi online.

Jadi pastikan sebelumnya kamu punya kuota cukup, atau terhubung ke jaringan Wi-Fi aktif.

Setelah memastikan kuota internet tersedia, jangan lupa cek juga koneksi internet kamu. Selanjutnya silahkan buka Wattpad. Kalau tak ada kendala di kuota, seharusnya aplikasi bisa diakses dengan lancar.

2. Sinyal Internet Jelek

Selain masalah kuota, penyebab Wattpad tidak bisa login juga karena sinyal internet yang jelek. Untuk kendala ini, kamu bisa buka aplikasi lain, kalau bermasalah juga berarti memang sinyal internet sedang tidak bagus.

Solusi untuk kasus ini kamu bisa mengaktifkan Flight Mode selama beberapa saat, setelah itu nonaktifkan dan coba akses kembali aplikasi Wattpad. Kalau belum berhasil juga, cara lain bisa dengan restart smartphone.

3. Server Wattpad Down

Alasan berikutnya aplikasi Wattpad tidak bisa login kemungkinan server yang down atau bermasalah. Kalau memang ini penyebabnya, kamu tidak bisa melakukan apa-apa kecuali menunggu hingga server kembali normal.

Umumnya, ini terjadi karena ada perbaikan pada server atau maintenace untuk memperbarui fitur-fitur di dalam aplikasi. Setidaknya kamu perlu menunggu maksimal 1x24 jam hingga aplikasi Wattpad bisa kembali dibuka.

Selain beberapa penyebab di atas, alasan lain Wattpad tidak bisa login juga bisa karena masalah pada akun. Entah itu kamu login dengan email bermasah atau pernah melakukan kecurangan ketika membuka aplikasi.

Pada intinya, alasan kenapa Wattpad tidak bisa login ada 3, pertama masalah jaringan internet, lalu kuota habis, dan terjadinya down pada server Wattpad.

Silahkan lakukan beberapa solusi yang admin berikan untuk mengatasi masalah ini.

Penutup

Didirikan di Canada, Wattpad menjadi salah satu platform terbaik untuk menikmati novel hingga cerpen dari beragam genre. Selain sebagai pembaca, kamu juga bisa berkontribusi menjadi kreator dan mendapat bayaran.

Demikian penjelasan tentang kenapa Wattpad tidak bisa login beserta cara mengatasinya. Bagi yang suka baca novel di aplikasi Wattpad, semoga artikel ini bisa membantu. Akhir kata, sampai jumpa di lain waktu!