Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Lite, Flagship dengan Kamera Terbaik!

Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Lite

Xiaomi tampaknya tak ingin ketinggalan mengeluarkan smartphone dengan harga terjangkau dan spesifikasi bagus. Tepat di tanggal 19 Juli 2022, Xiaomi 12 Lite akhirnya resmi dirilis ke pasaran.

Dari promosi di berbagai platform, sepertinya Xiaomi 12 Lite sangat mengandalkan bagian fotografi. Resolusi yang ditawarkan, 108MP pada kamera utama, dan 32MP untuk kamera selfie. Terlihat begitu menggiurkan, bukan?

Nah, kalau kamu tertarik mengganti smartphone lama dengan Xiaomi Lite Series ini, mungkin perlu referensi tentang spesifikasi dan harga Xiaomi 12 Lite berikut. Jadi pastikan simak sampai tuntas, ya!

Harga Xiaomi 12 Lite RAM 8GB dan 6GB

Meskipun release date-nya tanggal 19 Juli, namun penjualan Xiaomi 12 Lite baru resmi dibuka 20 Juli 2022 jam 12:00 WIB di e-commerce seperti Tokopedia hingga Shopee. Sementara di official store sehari setelahnya.

Menggandeng Bunga Citra Lestari sebagai Brand Ambassador, hp Xiaomi satu ini memang terkesan begitu mewah. Terlebih, letak kameranya terlihat rapi dengan desain khas smartphone mahal.

Untuk harga Xiaomi 12 Lite RAM 8GB/256GB adalah Rp5.799.000 per unit. Sementara yang RAM 6GB/128GB mungkin sekitar Rp5.399.999 atau 5 jutaan lah. Tapi, harga ini bisa berbeda tergantung di mana kamu beli.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite


Seperti yang dijelaskan di awal, tipe 12 Lite mengandalkan resolusi kamera. Meskipun begitu , bukan berarti spesifikasi lain jelek. Kinerja perangat bisa dibilang sangat mumpuni dengan dukungan chipset Snapdragon 778G 5G.

Ini merupakan versi terbaik yang dihadirkan Qualcomm. Smartphone dengan chipset ini unggul pada beberapa sektor, yakni jaringan 5G, multimedia, teknolog AI, dan kebutuhan gaming.

Kalau kamu suka main game Free Fire maupun PUBG Mobile dengan grafis rata kanan, 12 Lite bisa jadi pilihan tepat. Apalagi dukungan layar AMOLED dan refresh rate 120Hz.

Berikut tabel spesifikasi Xiaomi 12 Lite selengkapnya:

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite
Chipset Snapdragon 778G 5G
Sistem Operasi OS Android 12, MIUI 13
RAM 6GB/8GB
Internal Storage 128GB/256GB
Resolusi Layar 120Hz, AMOLED, HDR10+, 68B Colors, 1080 x 2400 pixels
Ukuran Layar 6.55 inci, 103.6 cm2
Baterai Li-Po 4300mAh + Fast Charging 67W
Kamera Belakang 108MP/8MP Ultrawide/2MP Makro
Kamera Selfie 32MP HDR Panorama
Fitur Lainnya In-Screen Fingerprint, 5G, Accelerometer
Pilihan Warna Black, Lite Green, Lite Pink
Test AnTuTu 528905, GeekBench 2943, GFXBench 29fps
Harga Rp5.799.000

Jelas terlihat spek hp mewah, kan? Hampir di semua sektor dibekali spesifikasi mumpuni. Mungkin hanya baterai yang kurang besar. Tapi tak terlalu signifikan karena ada fitur fast charging 67W, 50% dalam 13 menit!

Keunggulan Xiaomi 12 Lite


Nah, agar lebih banyak referensi sebelum memutuskan untuk membeli, admin kasih tahu apa saja keunggulan Xiaomi 12 Lite dari segi performa, kamera, baterai, hingga layar. Simak, ya!

1. Performa yang Menawan

Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G, kinerja Xiaomi 12 Lite lebih cepat dan mampu digunakan untuk berbagai aktivitas berat. Pakai aplikasi edit video atau main Genshin Impact dijamin anti ngelag!

Terlebih, ada fitur untuk meningkatkan kapasitas pembuangan panas, sehingga suhu berkurang hingga 7% ketika kamu berselancar atau main game selama berjam-jam.

2. Baterai Jumbo dan Pengisian Turbo

Meskipun kapasitas baterai hanya 4300mAh, tapi ternyata Xiaomi 12 Lite mampu bertahan hingga 18 jam ketika menonton video atau streaming film. Sementara kalau mendengarkan musik, daya tahannya hingga 121 jam. Wow!

Selain itu, fast charging 67W memungkinkan kamu mengisi daya baterai 50% hanya dalam waktu 13 menit. Ada juga fitur untuk melindungi masa pakai baterai, pengisian akan berhenti ketika baterai sudah penuh.

3. Desain Modis dan Mewah

Keunggulan Xiaomi 12 Lite berikutnya ada di bagian desain. Smartphone terlihat begitu mewah dengan nuansa dan sentuhan artistik. Perpaduan warna memberikan kesan premium, dan begitu nyaman ketika digenggam.

Ada 3 pilihan warna, yaitu Black, Lite Pink, dan Lite Green. Masing-masing memiliki gradiasi warna multi-layer dan efek satin sehingga tampilan belakang terlihat indah.

4. Kualitas Kamera Terbaik

Dengan harga 5 jutaan, kamu mendapatkan smartphone dengan kamera terbaik di kelasnya. Resolusi dan teknologi yang tersemat membuat hasil tangkapan kamera terlihat jernih, bahkan saat malam hari.

Xiaomi 12 Lite dibekali 3 kamera di bagian belakang yang disusun rapi dan tidak mengurangi keindahan desain.

Kamera utama 108MP memungkinkan kamu menangkap setiap momen dengan jelas. Opsi di 2 kamera lainnya adalah ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

Sementara resolusi kamera depan 32MP dirasa sangat cocok bagi kamu yang suka selfie. Terlebih, ada fitur otomatis yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam.

5. Grafis Lebih Hidup

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite bisa dibilang seimbang untuk semua sektor. Layar berukuran 6,55 inci dengan resolusi FHD+ AMOLED memberikan pengalaman sinematik yang lebih baik, dan warna lebih cerah.

Sementara dengan refresh rate 120Hz memungkinkan kamu mendapatkan grafis lebih hidup dan respon cepat untuk setiap gerakan ketika bermain game mobile.

Tak perlu khawatir dengan efek yang dihasilkan, hp ini dirancang untuk memberi rasa nyaman serta mengurangi ketegangan pada mata.

Akhir Kata

Dijual dengan harga 5 jutaan, Xiaomi 12 Lite sangat cocok digunakan untuk segala aktivitas. Mau buka aplikasi berat atau main game dengan grafis tinggi dijamin lancar tanpa perlu khawatir overheating atau patah-patah.

Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Xiaomi 12 Lite yang resmi rilis pada 19 Juli 2022. Semoga artikel ini bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin membeli hp baru dengan kualitas bagus dan desain mewah.