6 Rekomendasi Baju Lebaran yang Keren untuk Remaja Cewek 2023

rekomendasi baju lebaran

Beberapa bulan lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, dan dilanjutkan dengan lebaran atau hari raya Idul Fitri. Umumnya, selain kue, baju lebaran termasuk salah satu kebutuhan yang wajib terpenuhi bagi sebagian besar umat Muslim.

Dari tahun ke tahun gaya atau style baju lebaran terus berubah. Tapi sepertinya di tahun 2022 ini tidak banyak perubahan berarti, masih mengedepankan baju yang simpel namun tetap stylish.

Nah, bagi kamu yang tak ingin berdesakan di pasar atau mall untuk membeli baju, berikut beberapa rekomendasi baju lebaran 2022 keren yang bisa kamu temukan di toko online seperti Shopee ataupun Tokopedia.

Tips Memilih Baju Lebaran di Online Shop

Sebelum masuk ke pembahasan utama, ada baiknya kita ulas sedikit hal apa saja yang harus diperhatikan ketika membeli baju lebaran di online shop.

1. Cari Berdasarkan Rating

Rating merupakan elemen yang wajib diperhatikan ketika kita membeli sesuatu, khususnya baju atau celana. Karena saat ini kebanyakan olshop tidak menyertakan foto asli atau asal mencantumkan size chart di deskripsi.

Produk yang memiliki rating 4,8 atau minimal 4,7 sudah pasti berkualitas bagus. Tapi, kamu juga harus memperhatikan ulasan dari pembeli dan jumlah pembelian (terjual).

2. Beli Baju Jauh Sebelum Lebaran

Faktor lain yang tak kalah penting jika ingin membeli baju lebaran adalah membeli sebelum masuk bulan Ramadhan atau H-30 Idul Fitri. Karena seperti yang kita tahu, di hari-hari besar, online shop dan kurir selalu over capacity.

Jadi, kalau kamu habis gajian di bulan Maret ini, usahakan langsung checkout produk di e-commerce agar tidak terjadi keterlambatan pengiriman. Apalagi kalau alamat kamu beda pulau dari penjual.

3. Cari yang Banyak Diskon

Tips memilih baju di online shop selanjutnya adalah diskon. Baik di Shopee maupun Tokopedia, toko-toko terbaik biasanya memberikan diskon menarik, bahkan hingga 50%.

Atau kalau tidak ada diskon, khusus di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan cashback berupa GoPay Coins jika memenuhi syarat minimum belanja dan Official Store.

4. Cari Toko yang Punya Banyak Koleksi

Ongkos kirim jadi satu problema yang banyak dikeluhkan pembeli. Oleh karena itu, penting memperhatikan toko yang memiliki banyak koleksi produk.

Sebagai contoh, kalau kamu ingin beli pakaian satu setel, pastikan toko tersebut memiliki produk celana dan baju. Karena kalau beli di beda toko, pastinya akan berat di ongkir, terutama kalau belanjaan kamu kurang dari minimum gratis ongkir.

Rekomendasi Baju Lebaran untuk Cewek 2022

Setelah mengetahui apa saja tips belanja baju lebaran di online shop, selanjutnya kita akan masuk ke rekomendasi baju lebaran 2022 khusus untuk cewek atau wanita. Jadi, pastikan simak sampai tuntas, ya!

1. Theresa Dress Full Puring (Satu Set)


Nyari dress buat lebaran tahun ini? Theresa Dress Full Puring bisa jadi pilihan! Pakaian ini sangat mewah dan terlihat menawan. Terlebih, harganya murah banget! Dalam satu set kamu dapat aksesoris kalung cantik gratis.

Size: All Size fit to XL
Rating: 4,8 dari 39,9RB Terjual
Harga: Rp157.947 – Rp180.290
Beli di sini: Shopee

2. Loose Pants Trousers


Tersedia dalam 24 pilihan warna dan 2 ukuran, Loose Pants cocok untuk kamu yang ingin terlihat kece di hari lebaran. Dengan bahan yang lebih jatuh dan anti kusut, celana ini terlihat keren, terlebih harganya sangat affordable.

Size: M (All Size) & XL (Big Size)
Rating: 4,9 dari 60,8RB Terjual
Harga: Rp89.000 (normal Rp120.000)
Beli di sini: Shopee

3. JINISO Highwaist Loose Jeans


Jeans Iconic tahun 90-an dari JINISO ini memang best seller! Modelnya yang Highwaist atau di atas pinggang dengan bawahan lebar membuat kamu terlihat kece dan #AutoJenjang. Apalagi bahannya dari denim yang tidak melar.

Size: 27 – 34
Rating: 4,9 dari 85,9RB Terjual
Harga: Rp139.000 – Rp157.500 (normal Rp450.000)
Beli di sini: Tokopedia atau Shopee

4. SOJIN MIDI DRESS


Rekomendasi baju lebaran 2022 selanjutnya ada Sojin Midi Dress yang tidak berlebihan namun tetap terlihat mewah. Apalagi desainnya cutting rempel susun yang saat ini sedang hype.

Dibuat dari bahan Rayon Premium, dress yang satu ini wajib banget masuk lemari kamu dan dipakai saat lebaran Idul Fitri nanti. Apalagi ada 24 variasi warna yang tentunya keren abis!

Size: All Size Fit to XL
Rating: 4,7 dari 41,9RB Terjual
Harga: Rp64.999 (normal Rp90.000)
Beli di sini: Shopee

5. MASITA MIDI DRESS


Selanjutnya ada Masita Midi Dress dengan bahan impor yang best seller banget di online shop. Pokoknya kamu wajib punya baju lebaran yang satu ini. Dress ini juga sudah dipercantik dengan aksen kerah yang super cute!

Oiya, dress ini masih satu toko dengan Sojin Midi Dress. Jadi, kamu bisa beli keduanya tanpa khawatir mahal di ongkos kirim.

Size: All Size Fit to XL
Rating: 28,1RB Terjual
Harga: Rp66.499 (normal Rp100.000)
Beli di sini: Shopee

6. RAYYA Dress Silk + Outer Tille Premium


Terinspirasi dari Selebgram yang cantik dan punya banyak followers, Rayya Dress Silk bisa jadi pilihan baju lebaran 2022. Apalagi dress ini sudah dilengkapi Outer Tille Premium, membuat tampilannya jadi makin kekinian dan menawan.

Adapun spesifikasi dari dress ini, Outer Tille bisa dilepas, Obi Belt juga bisa dilepas, sangat bersahabat untuk Busui, dan tangan karet yang mudah diatur ketika kamu ingin mengambil wudhu.

Size: All Size LD 100 – 104 CM, Up Size LD 110 – 112 CM
Rating: 4,7 dari 7,3RB Terjual
Harga: Rp169.999 – Rp199.999
Beli di sini: Shopee

Penutup

Selain baju, kamu tentunya juga ingin membeli celana baru untuk lebaran. Nah, dengan rekomendasi di atas bisa jadi pilihan kalau bingung dengan model pakaian lebaran tahun ini. Apalagi model-modelnya sangat keren.

Itulah beberapa rekomendasi baju lebaran 2022 yang bisa kamu pilih, masukkan ke keranjang, dan checkout! Oh iya, jangan lupa persiapkan semua kebutuhan lebaran jauh sebelum hari H, ya! Karena pasti olshop dan ekspedisi bakalan ramai.