Cara Mengatasi Saldo Tidak Cukup Saat Transfer dari Neobank 2022

Saldo Tidak Mencukupi Saat Transfer dari Neobank

Sebagai pengguna Neobank, saya seringkali menemukan pesan “Saldo tidak mencukupi” saat hendak transfer uang dari Neobank ke e-wallet maupun bank konvensional. Awalnya sempat bingung, namun ternyata ini hanya masalah sepele.

Yap, cara mengatasi saldo tidak mencukupi ketika mau transfer dari bank Neo padalah saldo masih banyak sangatlah mudah, bahkan kita tidak perlu menghubungi CS maupun hal ribet lainnya.

Nah, bagi kalian yang sedang mengalami masalah serupa, silahkan simak ulasan singkat berikut sampai tuntas, ya!

Jenis Rekening di Neobank

Perlu diketahui, di aplikasi Neobank ada dua jenis rekening. Yang pertama Neo Now dan yang kedua Rekening Tabungan. Keduanya punya fungsi serupa, yakni menerima, mengirim, dan melakukan transaksi keuangan.

Namun, saat menerima transfer dari sesama pengguna Neobank, saldonya akan masuk ke Rekening Tabungan. Sementara kalau Anda menarik hadiah dari Neo Rewards, maka saldonya masuk ke Neo Now.

Tapi, biasanya rekening Neo Now sering jadi tempat pengguna menaruh uang karena lebih menguntungkan. Sebab, di sini ada bunga yang selalu masuk setiap hari.

Cara Mengatasi Saldo Tidak Mencukupi Saat Transfer dari Neobank

Bagaimana, sudah paham jenis-jenis rekening di aplikasi Neobank? Selanjutnya kita akan bahas cara mengatasi gagal transfer Neobank karena saldo tidak mencukupi.

  • Langkah pertama buka aplikasi Neobank
  • Lalu klik menu Transfer
  • Kemudian masukkan nomor rekening tujuan, bank penerima, dan nominal saldo
  • Kalau muncul pesan “Saldo tidak mencukupi”, silahkan klik opsi “Rekening Pengirim” di bagian atas

  • Setelah itu, pilih Neo Now atau Rekening Tabungan yang saldonya mencukupi

  • Terakhir, pesan “Saldo tidak mencukupi” akan hilang dengan sendirinya

Sampai di sini permasalahan sudah selesai, Anda bisa lanjut melakukan transaksi ke bank maupun dompet digital seperti DANA, GoPay, hingga Shopeepay.

Sangat mudah, bukan? Kiranya hanya ini yang bisa saya sampaikan perihal cara mengatasi saldo tidak mencukupi saat transfer dari Neobank. Akhir kata, sekian dan terima kasih!