6 Cara Agar TikTok Banyak Followers untuk Syarat Monetisasi (Dapat Uang) 2022

Cara Agar TikTok Banyak Followers

Banyak cara agar TikTok banyak followers, dan bisa mendatangkan keuntungan bagi para penggunanya. Seperti halnya mendatangkan endorse, atau potensi yang lain berkenaan dengan promosi di sosial media.

TikTok menjadi media sosial berbasis video dan musik yang sangat populer. Untuk meraih keuntungan dalam aplikasi ini maka penggunanya melakukan monetisasi TikTok.

Maka dari itu diperlukan pengikut yang banyak sehingga engagement besar. Untuk mendapatkannya perlu berbagai upaya yang sistematis. Seperti yang diterangkan secara rinci di bawah ini:

Cara Agar TikTok Banyak Followers

1. Siapkan Konten yang Menarik

Cara agar TikTok banyak pengikut yaitu dengan membuat konten-konten yang menarik sehingga dapat meraih atensi dari pengguna TikTok lainnya.

Pastikan untuk menggunakan kreativitas dalam membuat konten, dan jangan meniru konten orang lain.

Selain itu, agar konten TikTok menarik, maka pengguna harus up to date mengenai semua isu yang sedang viral. Sehingga video TikTok yang dibuat memiliki kesempatan untuk masuk ke For Your Page atau FYP.

Seperti yang diketahui, FYP merupakan laman yang ada pada TikTok yang di dalamnya berisi berbagai macam konten. Di dalam laman ini semua video akan muncul meskipun bukan akun yang di follow.

2. Gunakan Hastag FYP

Salah satu unsur terpenting dalam pembuatan konten TikTok adalah hastag atau tagar. Dengan menggunakan hastag, maka otomatis konten akan terhubung ke pengguna TikTok lain yang sedang mencari topik tersebut.

Ketika seseorang menggunakan hastag saat mengupload video akan sangat memungkinkan memperluas jangkauan followers. Salah satu hastag yang sering digunakan oleh orang-orang ketika menelusuri konten TikTok adalah #FYP.

Setelah menggunakan tagar ini, pastikan untuk membuka kunci akun. Sehingga video yang dibuat dapat tersebar ke seluruh pengguna TikTok.

3. Gunakan Aplikasi Likes & Followers

Cara agar TikTok banyak pengikut berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Likes & Followers for TikTok. Aplikasi yang dibuat oleh MiTech Ways ini mampu menambah jumlah followers hingga ratusan ribu setiap hari.

Namun, dikarenakan cara ini sangat cepat dan instan maka pasti memiliki risiko tertentu. Followers yang masuk umumnya bukan merupakan pengguna aktif dari TikTok. Tidak hanya itu, akun TikTok juga memiliki resiko terkena hack jauh lebih besar.

4. Ikuti TikTok Challenge

Salah satu cara untuk menarik banyak followers TikTok adalah dengan mengikuti TikTok Challenge. Cara ini memiliki peluang yang besar bagi penggunanya untuk masuk ke laman FYP. Dengan demikian, video yang dibuat akan ditonton oleh banyak orang.

Caranya yaitu dengan mencari challenge TikTok yang paling terbaru dan menarik. Jika sudah menemukan yang sesuai, buatlah video dengan tema tersebut sesuai dengan kreatifitas. Pastikan membuat dengan metode yang berbeda sehingga tidak membosankan.

5. Pahami Algoritma TikTok

Seperti yang diketahui bahwa algoritma dapat merekam jejak dari pengguna dalam menggunakan media sosial seperti TikTok.

Ketika seorang pengguna TikTok menggunakan kata kunci hand lettering, maka konten yang akan muncul juga berkaitan hand lettering.

Ada beberapa faktor yang berpengaruh terhadap algoritma TikTok. Seperti durasi menonton, jumlah likes, gambar awal atau thumbnail, dan lainnya.

Jika sudah paham terkait algoritma TikTok, maka bukan tidak mungkin jika TikTok menyebarluaskan video secara otomatis.

6. Temukan Pola

Jika ingin mendapatkan jumlah followers yang banyak di akun TikTok maka pengguna harus menemukan pola yang tepat. Pola konten maksudnya adalah mengenai hal-hal terkait bagaimana konten tersebut ingin dibuat.

Misalnya tema yang akan dipilih, musik yang ingin digunakan, efek yang akan dimasukkan, dan lainnya.

Dengan pola, maka konten yang dibuat akan memiliki ciri khas. Contoh content creator di TikTok yang berhasil menerapkan pola ini adalah Sisca Kohl.

Itulah cara agar TikTok banyak followers sehingga proses monetisasi dapat dipercepat. Setelah membuat konten yang menarik, maka promosikan video TikTok tersebut. Promosi ini dapat dilakukan dengan menyebarkan video ke beberapa media sosial yang dimiliki. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2