Full Size Earth Revival dan Spesifikasi Minimum Android/iOS

Sekarang ada banyak game survival baru yang akan dirilis, salah satunya Earth Revival. Meskipun belum rilis di Indonesia, game ini sudah bisa di-download di Playstore menggunakan VPN Taiwan.

Kesan pertama saat memainkan game ini memang menyenangkan. Secara konsep mungkin mirip seperti Garena Undawn, namun di sini bukan zombie melainkan makhluk alien.

Earth Revival bisa jadi pilihan alternatif bagi player Undawn maupun game survival lain yang mulai jenuh. Apalagi, grafik game ini cukup memanjakan mata.

Nah, sebelum memutuskan untuk download, ada baiknya pahami spesifikasi minimum dan full size Earth Revival berikut agar tahu hp kamu kompatibel atau tidak.

Full Size Earth Revival

Review Earth Revival

Earth Revival adalah game MMORPG dengan tema survival open-world. Game ini berkisah tentang kejadian di masa depan pasca-apocalyptic dimana kita harus bertahan hidup dari bahaya yang mengancam.

Gameplay yang ditawarkan mirip seperti Undawn, di awal permainan kita akan memilih karakter dan bisa melakukan kustomisasi sesuai keinginan.


Selanjutnya ada rumah tempat berlindung dan menyimpan segala item. Kita juga bisa mencari dan mengumpulkan resources untuk membuat armor atau senjata.

Earth Revival juga menyajikan banyak misi-misi seru, yang mana sebagian besar melawan alien jahat dan kalau berhasil akan memperoleh reward menarik.

Game yang dikembangkan oleh Nuverse ini sebenarnya sudah rilis tanggal 2 September 2022. Namun masih di wilayah China dan sekitarnya.

Sementara untuk tanggal rilis Earth Revival di Indonesia belum dapat dipastikan. Namun, game ini sudah dapat diunduh dengan mengubah region ke Taiwan.

Bagi kalian yang tertarik, langsung saja download VPN Taiwan di Google Play. Kalau masih bingung, cek saja di Youtube banyak kok yang bikin tutorialnya.

Full Size Earth Revival

Total GB Earth Revival Android

Sebenarnya game ini belum terlalu sempurna untuk dimainkan. Ada banyak kekurangan, mulai dari pergerakan karakter terlalu kaku hingga sulitnya mencari teman mabar.

Tapi untuk kalian yang penasaran mencoba game ini sebelum resmi dirilis secara global, tak ada salahnya mencoba.

Berikut full size Earth Revival di Android dan iOS:

Full SizeEarth Revival
DeveloperNuverse
Rating
Size Download1,87 GB
Total Size11,85 GB

Total GB Earth Revival di atas di ambil setelah admin mencoba beberapa menit gameplay-nya. Setelah itu gimnya tidak pernah admin buka lagi karena terlalu berat.

Belum lagi ada tambahan resources yang harus di-download untuk memaksimalkan pengalaman bermain. Jadi sepertinya admin akan tunggu versi globalnya rilis.

Spesifikasi HP yang Bisa Main Earth Revival

Mengingat Earth Revival termasuk game MMORPG berat, ada baiknya kalian mempertimbangkan spesifikasi hp agar tidak ngelag atau frame patah-patah.

Berikut spesifikasi minumum Earth Revival terbaru 2024:

System RequirementEarth Revival
ChipsetMediatek Helio G85 dan Snapdragon yang setara
OSAndroid 11
RAM6 GB
Memori Kosong30 GB

Oh iya, saat mencoba game ini admin pakai hp Infinix Hot 10S. Meskipun RAM 6GB dan memori besar, dari segi chipset sepertinya hp ini kurang mendukung.

Jadi, saat bermain admin banyak menemukan kendala seperti lagging dan pergerakan karakter kurang bagus akibat grafik yang tidak rata kanan.

Oleh karena itu, untuk kalian yang masih pakai hp RAM 2 GB atau 3 GB, sebaiknya jangan coba download. Kecuali di iPhone yang masih bisa ditolerir.

Penutup

Earth Revival mungkin jadi salah satu game MMORPG survival yang akan menyaingi Undawn dan juga Once Human. Game ini punya potensi asalkan tidak terlalu Pay2Win.

Demikian informasi yang dapat disampaikan tentang full size Earth Revival dan spesifikasi minimum Android/iOS. Baca juga artikel lain di Normanardik.com seputar game dan tutorial.